Jumat, 22 Februari 2013

BELAJAR DAN PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER

CARA BELANJA:

- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.

-  Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
-  Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.




Judul
:BELAJAR DAN PEMBELAJARAN
BERBASIS KOMPUTER

Pengarang

:

Dr. Rusman, M.Pd
Penerbit
ISBN
Cetakan ke/th
Bahasa
Jumlah Hlm
Kartas Isi
Cover
Ukuran
:
:
:
:
:
:
:
:
:
Alfabeta978-602-9238-36-3
1, th 2012
Indonesia
xii + 332 hlm
HVS
 Soft Cover
16 cm x 24 cm
Kondisi
Harga
Berat
:
:
:
Baru
400 gram      
Rp. 53.000,-


discont  20%

Bayar:Rp. 42.400,- 



DAFTAR ISI :

BAB 1.   PENDAHULUAN
Perencanaan Proses Pembelajaran
Prinsip-prinsip penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran
Pelaksanaan Proses Pembelajaran
Penilaian Hasil Pembelajaran

BAB 2.  STANDAR PROSES SATUAN PENDIDIKAN
Perencanaan Proses Pembelajaran
Prinsip-prinsip penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran
Pelaksanaan Proses Pembelajaran
Penilaian Hasil Pembelajaran

BAB 3.  PEMBELAJARAN DAN GURU PROFESIONAL ABAD KE-21
Pendahuluan
Pembelajaran Abad ke 21
Sosok Guru Abad ke-21
Profesionalisme Guru
Pentingnya Profesionalisme Guru dalam Pendidikan Abad ke-21
Kompetensi Guru Profesional
Kinerja Guru Profesional
Ukuran Kualitas Kinerja Guru
Kriteria Kualitas Kinerja Guru
Peranan Guru
Tugas Guru
Indikator Kinerja Guru
Ketrampilan Dasar Mengajar Guru

BAB 4.  BELAJAR DAN PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER
Pendahuluan
Konsep Belajar dan Pembelajaran
Jenis-jenis Aktivitas Belajar
Tipe Gaya Belajar
Teori Belajar behavioristik dan konstruktivistik
Model Pembelajaran Group Investigation
Model Pembelajaran Inkuiri
Komponen Pembelajaran
Tipe-tipe pembelajaran
Hasil belajar dan faktor yang mempengaruhinya
Pembelajaran berbasis komputer
Pembelajaran berbasis multimedia

BAB 5.  KONSEP DASAR PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER
Pengertian pembelajaran berbasis komputer
Prinsip-prinsip pembelajaran berbasis komputer
Sejarah pembelajaran berbasis komputer

BAB 6.  KOMPUTER SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN
Pengertian Media Pembelajaran
Fungsi media pembelajaran
Landasan teoritis penggunaan media pembelajaran
Ciri-ciri media pembelajaran
Prinsip media pembelajaran
Nilai media pembelajaran
Pemilihan dan pengembangan media pembelajaran
Klasifikasi dan karakteristik media pembelajaran
Komputer dan karakteristik media pembelajaran
Komputer sebagai media pembelajaran
Pembelajaran berbasis komputer (Computer Based Instruction)
Kelebihan dan kekurangan komputer sebagai media pembelajaran


BAB 7.  PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER MODEL DRILL AND PRATICE
Pengertian Model Drill and Practice
Flowchart Model Drill and Practice
GBPM Model Drill and Practice
Storyboard Model Drill and Practice
Langkah-langkah Pelaksanaan pembelajaran berbasis komputer model Drill and Practtice


BAB 8.  PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER MODEL TUTORIAL
Pengertian model tutorial
Rencana pelaksanaan pembelajaran model tutorial
Sejarah pembelajaran berbasis komputer
GBPM Model Tutorial
Storyboard Pembelajaran berbasis komputer model tutorial


BAB 9.  PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER MODEL SIMULASI
Pengertian model simulasi
Perencanaan Produksi model simulasi
Flowchart Model Simulasi
Proses Produksi Model Simulasi


BAB 10.  PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER INSTRUCTIONAL GAMES
Pengertian Model Instructional Games
Karakteristik Model Instructional Games
Tujuan Instructional Games
Komponen Instructional Games
Flowchart Model Instructional Games
Perencanaan Produksi Model Instructional Games
Proses Produksi Instructional Games


BAB 11.  PERENCANAAN PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran BErbasis Komputer
Membuat Garis Besar Perencanaan Model (GBPM) Pembelajaran Berbasis Komputer
Flowchart Pembelajaran BErbasis Komputer
Storyboard Pembelajaran Berbasis Komputer


BAB 12.  PROSEDUR PEMBUATAN PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER
Langkah-langkah Pembuatan PBK Model Drilll and Practice
Langkah-langkah Pembuatan PBK Model Tutorial
Langkah-langkah Pembuatan PBK Model Simulasi
Langkah-langkah Pembuatan PBK Model Games


BAB 13.  PEMBELAJARAN BERBASIS WEB (E-LEARNING)
Konsep Pembelajaran berbasis Web
Fungsi dan Manfaat Pembelajaran Berbasis Web
Memilih Metode Pembelajaran Berbasis Web yang Sesuai
Kelebihan dan Kekurangan Pembelajaran Berbasis Web
Metode Blanded learning dalam Pembelajaran Berbasis Web
Prinsip-prinsip Pembelajaran Berbasis Web
Pemanfaatan Internet dalam Pembelajaran
Internet sebagai Sumber belajar
Jenis-jenis Sumber Belajar
Interaksi Tatap Muka dan Virtual
Teknologi pendukung E-Learning
Pengembangan Model E-Learning
Kelebihan dan kekurangan E-Learning

DAFTAR PUSTAKA
TENTANG PENULIS








DASAR-DASAR KEPENDIDIKAN

CARA BELANJA:

- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.

-  Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
-  Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.



Judul:DASAR-DASAR KEPENDIDIKAN

Pengarang

:

Drs. Hamdani, M.A
Penerbit
ISBN
Cetakan ke/th
Bahasa
Jumlah Halaman
Kartas Isi
Cover
Ukuran
:
:
:
:
:
:
:
:
Pustaka Setia                                                  
978-979-076-169-3
1, th 2011
Indonesia
260 hlm
HVS
Soft Cover
16 cm x 24 cm
Kondisi
Berat
Harga
:
:
:
Baru
350 gram                  
Rp. 32.000,-


discont  20%

Bayar:Rp. 25.600,- 






DAFTAR ISI :

BAB 1. PENDAHULUAN
Pengertian Pendidikan
Filosofi Kelembagaan Pendidikan
-   Perencanaan Pendidikan
-   Jenis-jenis Perencanaan
-   Sifat-sifat Perencanaan
Cara Membuat Perencanaan
Epistemologi Perencanaan Pendidikan


BAB 2. FUNGSI PENDIDIKAN DALAM KEHIDUPAN MASYARAKAT

Kebutuhan masyarakat terhadap pendidikkan
Dasar-dasar pemikiran pendidikan
Pemikiran tentang teori pendidikan
Dasar-dasar Kelembagaan Pendidikan
-   Tanggung Jawab Pendidikan keluarga
-   Tanggung jawab pendidikan di sekolah
-   Tanggung jawab pendidikan di Masyarakat

BAB 3.  DASAR-DASAR DAJ TUJUAN PENDIDIKAN  
Pengertian Dasar-dasar Pendidikan
Landasan Tujuan Pendidikan
Landasan Ideologic dan Yuridis tentang Dasar dan Tujuan Pendidikan

BAB 4. DASAR-DASAR PENGEMBANGAN MEDIA DAN METODE PENDIDIKAN
Dasar-dasar Pengembangan Media Pendidikan
Media Pembelajaran
-   Media Grafts
-   Teks
-   Audio
-   Grafik
-   Animasi
-   Video
-   Metode Pembelajaran

BAB 5. KURIKULUM DAN EVALUASI PENDIDIKAN
Kurikulum Sekolah
Evaluasi Pendidikan

BAB 6. PUAST-PUSAT PENDIDIKAN 
Pendidikan Pesantren
Sistem Pendidikan Madrasah
Taman  pendidikan Al-Qur'an
Sistem Pendidikan Umum

BAB 7. DASAR PENGEMBANGAN PENDIDIKAN 
Pengembangan Nilai dan tujuan Pendidikan
-   Nilai dan tujuan Pendidikan Dilihat dari jenjang Sekolah
-   Administrasi Pendidikan
-   Tujuan dari Segi Visi dan Misi
Program Lembaga Pendidikan
-   Keberadaan Guru
-   Keadaan Siswa
-   Keuangan Sekolah
-   Sarana Prasarana Pendidikan
-   Hubungan Masyarakat
-   Strategi Belajar Mengajar
-   Bimbingan dan Konseling
-   Supervisi Pendidikan
Proses Pencapaian Tujuan Lembaga Pendidikan
Evaluasi dan Pemecahan Masalah

DAFTAR PUSTAKA


Kamis, 21 Februari 2013

STRATEGI PEMBELAJARAN INOVATIF KONTEMPORER


CARA BELANJA:

- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.

-  Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
-  Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.



  
  
Judul:STRATEGI PEMBELAJARAN INOVATIF KONTEMPORER
Suatu Tujuan Konseptual Opersional 

Pengarang

:

Made Wena
Penerbit
ISBN
Cetakan ke/th
Bahasa
Jumlah Halaman
Kartas Isi
Cover
Ukuran
:
:
:
:
:
:
:
:
Bumi Aksara                                                   
978-979-010-526-3
6, th 2011
Indonesia
xii + 262 hlm
HVS
Soft Cover
15 cm x 23 cm
Kondisi
Berat
Harga
:
:
:
Baru
350 gram                    
Rp. 53.000,-


discont  10%

Bayar:Rp. 47.700,- 



DAFTAR ISI :


PRAKATA

BAB  1.  STRATEGI PEMBELAJARAN
Pendahuluan
Taksonomi Variabebl Pembelajaran
Srategi Pengorganisasian Pembelajaran
Strategi Penyampaian Pembelajaran
Strategi Pengelolaan Pembelajaran
Faktor Penunjang Keberhasilan Pembelajaran
Rangkuman

BAB  2.  STRATEGI PENGORGANISASIAN DAN PENGELOLAAN PEMBELAJARAN 
Pendahuluan
Teori Elaborasi
Strategi Pengelolaan Motivasi
Rangkuman

BAB  3.  STRATEGI PEMBELAJARAN PEMECAHAN MASALAH
Pendahuluan
Taksonomi Pemecahann Masalah
Model Peta Pemecahan Masalah
Sttrategi Pemecahan Masalah Salso
Strategi Pemecahan Masalah Wakat dan Oreovocz
Strategi Pemecahan Masalah Sistematis
Strategi Pembelajaran Inkuiri Biologi
Srattegi Pembelajaran Inkuiri Jurisprodensial
Strategi Latihan Inkuiri
Strategi Pembelajaran Inkuiri Sosial
Strategi Pemecahan Masalah IDEAL
Strategi Belajar Berbasis Masalah
Rangkuman

BAB  4.  STRATEGI PEMBELAJARAN RANAH MOTORIK
Pendahuluan
Strategi Pembelajaran Pelatihan Industri
Pembelajaran Praktik Kejuruan Berbasis Proyek
Strategi Pembelajaran Model Penelitian
Strategi Pembelajaran Pelatihan Laboratorium
Rangkuman

BAB  5.  STRATEGI PEMBELAJARAN KREATIF PRODUKTIF- PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK DAN PEMBELAJARAN KUANTUM
Pendahuluan
Strategi Pembelajaran Kreaif Produktif
Strategi Pembelajaran Berbasis Proyek
Strategi Pembelajaran Kuantum
Rangkuman


BAB  6.  STRATEGI PEMBELAJARAN SIKLUS - PEMB ELAJARAN GENERATIF - BELAJAR TUNTAS DAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF
Pendahuluan
Strategi Pembelajaran Siklus
Strategi Pembelajaran Generatif
Belajar Tuntas
Strategi Pembelajaran Kooperatif
Rangkuman

BAB  7.  STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER DAN PEMBELAJARAN BERBASIS ELEKTRONIK (E-;LEARNING)
Pendahuluan
Pembelajaran Berbasis Komputer
Pembelajaran Berbasis Elektronik (E-learning)
Rangkuman

BAB  8.  DIMENSI BELAJAR- PEMBELAJARAN BERBASIS MODUL DAN PERISTIWA PEMBELAJARAN
Pendahuluan
Dimensi Belajar
Pembelajaran Berbasis Modul
Peristiwa Pembelajaran
Rangkuman  
  
  
Daftar Pustaka
Tentang Penulis 








TEKNOLOGI PENDIDIKAN


CARA BELANJA:

- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.

-  Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
-  Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.




Judul:TEKNOLOGI PENDIDIKAN

Pengarang

:

Prof. Dr. Nasution, M.A
Penerbit
ISBN
Cetakan ke/th
Bahasa
Jumlah Halaman
Kartas Isi
Cover
Ukuran
:
:
:
:
:
:
:
:
Bumi Aksara                                                  
979-526-199-1
6, th 2011
Indonesia
x + 114 hlm
HVS
Soft Cover
14 cm x 21 cm
Kondisi
Harga
Berat
:
:
:
Baru
200 gram                  
Rp. 25.000,-

discont  10%

Bayar:Rp. 22.500,- 



DAFTAR ISI :


BAB 1.  TEKNOLOGI PENDIDIKAN
Apakah teknologi pendidikan
Tokoh-tokoh dalam pengembangan teknologi pendidikan
Dasar pemikiran teknologi pendidikan
Teknologi pendidikan dan peningkatan profesi guru
Rangkuman
Pertanyaan

BAB 2.  TUJUAN
Tujuan pendidikan

Usaha menganalisis tujuan pendidikan

Tujuan khusus
Keberatan-keberatan terhadap tujuan spesifik
Jenis-jenis tujuan
Pandangan tentang taksonomi bloom
Merumuskan tujuan khusus
Kurikulum 1975 (SMA) dan tujuan
Tujuan penilaian
Rangkuman
Pertanyaan

BAB 3.  MENGAJAR
Metode mengajar
Perbedaan individual
Faktor-faktor dalam mengajar
Belajar menurut Skinner
Program bercabang menurut Crowder
Mathetic menurut Gibert
Praxeonomy Gibert
Mengajar dan kondisi-kondisi belajar menurut Gagne
Macam-macam jenis belajar
Urutan manurut Gagne
Manfaat analisis urutan
Merumuskan tujuan khusus menurut Mager
Rangkuman
Pertanyaan

BAB 4.  EVALUASI
Makna Evaluasi
Sikap obyektif pada guru
Kesulitan-kesulitan evaluasi
Manfaat evaluasi
Macam-macam metode evaluasi
Penilaian program
Perbaikan kurikulum
Pengolahan data dan penilaian
Evaluasi dan perubahan kurikulum
Suatu cara pengevaluasi pelajaran berprogram
Rangkuman
Pertanyaan

BAB 5.  ALAT TEKNOLOGI PENDIDIKAN
Teknologi dan pendidikan
Teknologi pendidikan dan guru
Jenis-jenis alat teknologi pendidikan
Papan tulis, Gambar, Model, Koleksi, Peta dan Gambar
Buku Pelajaran
Film, Filmstrip, Overhead projektor, tape recorder
Siaran dalam proses pendidikan
Close Circuit Television (CCTV)
Mesin belajar dan belajar berprogram
Laboratorium bahasa
Computer
Beda pelajadan dengn guru dan compuer
Rangkuman
Pertanyaan








PENGAJARAN MEMBACA DI SEKOLAH DASAR


CARA BELANJA:

- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.

-  Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
-  Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.



  
  
Judul:PENGAJARAN MEMBACA
DI SEKOLAH DASAR 

Pengarang

:

Dr. Farida Rahim, M.Pd
Penerbit
ISBN
Cetakan ke/th
Bahasa
Jumlah Halaman
Kartas Isi
Cover
Ukuran
:
:
:
:
:
:
:
:
Bumi Aksara                                                   
978-979-010-230-9
Edisi 2, Cet 3, th 2008
Indonesia
xvi + 164 hlm
HVS
Soft Cover
14 cm x 21 cm
Kondisi
Berat
Harga
:
:
:
Baru
200 gram                    
Rp. 33.000,-


discont  10%

Bayar:Rp. 29.700,- 



DAFTAR ISI :


KATA PENGANTAR
KATA PENGANTAR EDISI KEDUA
DAFTAR TABEL 
DAFTAR GA,BAR

BAB 1.  MANFAAT, PENGERTIAN, PRINSIP-PRINSIP, TUJUAN, DAN KOMPONEN KEGIATAN MEMBACA 
Manfaat Membaca
Pengertian Membaca
Prinsip-prinsip Membaca Pemahaman
Tujuan Membaca
Komponen Kegiatan Membaca

BAB 2.  FAKTOR PRINSIP YANG MEMPENGARUHI KEMAMPUAN MEMBACA
Prinsip Fisiologis
Prinsip Intelektual
Prinsip Lingkungan
Prinsip Psikologis

BAB 3.  PENDEKATAN, STRATEGI, DAN TEKNIK MEMBACA
Pendekatan Mengajar
Strategi Pemahaman Mengajar
Teknik Membaca

BAB 4.  MENYUSUN RENCANA PEMBELAJARAN MEMBACA
Teori-teori Berkenaan dengan Program Pembelajaran
Komponen Silabus


BAB 5.  MEMILIH BAHANA BACAAN
Buku Teks
Buku Sastra Anak
Buku Referensi
Majalah Anak-anak
Surat Kabar


BAB 6.  PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MEMBACA
Kegiatan Membaca
Kegiatan Saat Baca
Kegiatan Membaca


BAB 7.  KEGIATAN BERTANYA
Tingkat Pertanyaan
Strategi Bertanya


BAB 8.  KEGIATAN MEMBACA DALAM HATI DAN MEMBACA NYARING

BAB 9.  USAHA-USAHA MENINGKATKAN KEGEMARAN MEMBACA NYARING

BAB 10.  EVALUASI DAN ASESMEN
Menilai Pembelajaran Bahasa
Strategi Asesmen Otentik


DAFTAR PUSAKA
INDEKS OBJEK
BIOGRAFI