CARA BELANJA:
- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
Pengarang : Thomas Lickona
(Penulis buku terlaris "Educating for Character", Pemenang Christopher Award)
Penerbit Bumi Aksara
MBAB 3. Membangun Kemitraan Sekolah-Rumah yang Kuat
BAB 4. Berbicara dengan Anak tentang Seks, Cinta dan Karakter
- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
Judul | : | CHARACTER MATTER Persoalan Karakter | |||
Pengarang | : | Thomas Lickona | |||
Penerbit ISBN Cetakan ke/th Bahasa Jumlah Halaman Kartas Isi Cover Ukuran | : : : : : : : : | Bumi Aksara 978-602-217-277-2 1, th 2012 Indonesia xxviii + 376 hlm HVS Soft Cover 15,5 cm x 23 cm | |||
Kondisi Berat Harga | : : : | Baru 550 gram Rp. 83.000,- | discont 10% | ||
Bayar | : | Rp. 74.700,- |
CHARACTER MATTER (PERSOALAN KARAKTER)
Bagaimana membantu anak mengembangkan penilaian yang baik, integritas dan kebijakan penting.Pengarang : Thomas Lickona
(Penulis buku terlaris "Educating for Character", Pemenang Christopher Award)
Penerbit Bumi Aksara
DAFTAR ISI :
BAGIAN SATU : MENGAPA KARAKTER DIPERSOALKAN
BAB 1. Mengapa Karakter Dipersoalkan
* Hal-hal yang Baik
* Isi Karakter Kami
* Sepuluh Esensi Kebajikan
* Dua Sisi Karakter
* Bagaimana Kondisi Karakter Kita Saat Ini?
* Kartu Laporan (Report Cord) Tahun 2002 tentang Etika Pemuda Amerika
* Karakter di Saat Berhadapan Dengan Godaan: Eksperimen Dompet Hilang
* Apa yang Memotivasi Kejujuran?
* Karakter Ketika Berhadapa Dengan Kejahatan: Studi Tim Penyelamat
* Apa Motivasi Penyelamat?
* Akar Kepedulian
* Karakter Sebagai Transformasi Moral Diri
* Karakter Demokrasi Kita
* Seks dan Karakter
* Gerakan Nasional Pendidikan Karakter
* Kartu Laporan (Report Cord) Tahun 2002 tentang Etika Pemuda Amerika
* Karakter di Saat Berhadapan Dengan Godaan: Eksperimen Dompet Hilang
* Apa yang Memotivasi Kejujuran?
* Karakter Ketika Berhadapa Dengan Kejahatan: Studi Tim Penyelamat
* Apa Motivasi Penyelamat?
* Akar Kepedulian
* Karakter Sebagai Transformasi Moral Diri
* Karakter Demokrasi Kita
* Seks dan Karakter
* Gerakan Nasional Pendidikan Karakter
BAGIAN DUA : MENCIPTAKAN KELUARGA YANG BERKARAKTER
BAB 2. Membessarkan Anak-Anak yang Berkarakter
BAB 2. Membessarkan Anak-Anak yang Berkarakter
* Jadikan Pengembangan Karakter Sebagai Prioritas Utama
* Jadilah Orang Tua yang Otoriter
* Cinta Anak-Anak
* Mengajar dengan Contoh
* Mengelola Lingkungan Moral
* Gunakan Pengajaran Langsung untuk Membentuk Hati Nurani dan Kebiasaan
* Mengajarkan Keputusan yang Baik
* Kedisiplinan Secara Bijaksana
* Memecahkan Masalah dengan Adil
* Memberikan Kesempatan untuk Mempraktikkan Kebijakan
* Mendorong Pengembangan Spiritual
* Kedisiplinan Secara Bijaksana
* Memecahkan Masalah dengan Adil
* Memberikan Kesempatan untuk Mempraktikkan Kebijakan
* Mendorong Pengembangan Spiritual
* Menegaskan Keluarga Sebagai Pendidik Karakter yang Paling Utama
* Mengharapkan Orang tua untuk Berpartisipasi
* Memberikan Insentif Bagi Partisipasi Orang Tua
* Menyediakan Program Tentang Parenting dan Berusaha untuk Meningkatkan Tingkat Partisipasi
* Mendapatkan Program Untuk Orang Tua
* Menetapkan TR Keluarga
* Bentuk kelompok Orang Tua Sebaya yang Saling Mendukung
* Melibatkan Orang Tua dalam Perencanaan Program Pendidikan Karakter
* Membentuk Forum yang Sedang Berlangsung untuk Orang Tua
* Membentuk Komite Orang Tua Mengenai Pendidikan Karakter Membuat Perjanjian Moral dengan Prang Tua
* Memperbarui Perjanjian
* memperluas Perjanjian Menjadi Kedisiplinan
* Memperluas Perjanjian pada Olahraga dan Kegiatan Ekstrakurikuler Lainnya
* Memperpanjang Perjanjian untuk Memerangi Dampak dari Media
* Menjadi Responsif terhadap Keluhan Orang Tua
* Menghormati Keutamaan Hak Orang Tua Seputar Pendidikan Seks
* Meningkatkan Semua Arus Komunikasi Positif Antara Sekolah dan Rumah
* Biarkan Orang Tua Mengetahui tentang Pekerjaan yang Diharapkan dan Selalu Kirimkan Laporan Reguler
* Menyediakan Pusat Bantuan Keluarga dan Sekolah Komunitas
* Menetapkan TR Keluarga
* Bentuk kelompok Orang Tua Sebaya yang Saling Mendukung
* Melibatkan Orang Tua dalam Perencanaan Program Pendidikan Karakter
* Membentuk Forum yang Sedang Berlangsung untuk Orang Tua
* Membentuk Komite Orang Tua Mengenai Pendidikan Karakter Membuat Perjanjian Moral dengan Prang Tua
* Memperbarui Perjanjian
* memperluas Perjanjian Menjadi Kedisiplinan
* Memperluas Perjanjian pada Olahraga dan Kegiatan Ekstrakurikuler Lainnya
* Memperpanjang Perjanjian untuk Memerangi Dampak dari Media
* Menjadi Responsif terhadap Keluhan Orang Tua
* Menghormati Keutamaan Hak Orang Tua Seputar Pendidikan Seks
* Meningkatkan Semua Arus Komunikasi Positif Antara Sekolah dan Rumah
* Biarkan Orang Tua Mengetahui tentang Pekerjaan yang Diharapkan dan Selalu Kirimkan Laporan Reguler
* Menyediakan Pusat Bantuan Keluarga dan Sekolah Komunitas
BAB 4. Berbicara dengan Anak tentang Seks, Cinta dan Karakter
* Sek dan Hati manusia
* Lingkungan yang Teracuni Seks
* Anda Harus memahami tentang Apa yang Dibutuhkan Anak-anak Supaya Mereka Mampu Menghindari Seks Dini
* Menunjukkan Tren Positif
* Bantu Anak-anak Untuk Memahami Mengapa Beberapa Remaja Terlibat dalam Seks
* Berbicara tentang Apa yang Dianggap Sebagai "Seks"
* Ajarkan Anak-anak tentang Cara Non Seksual untuk Menjadi Intim
* Penawaran Sebuah Visi
* Bicara tentang Bahaya Emosional dari Hubungan Seks Tanpa Ikatan
* Diskusikan Hadiah dari Menunggu
* Berbicaralah tentang Masalah yang Berat
* Melaksanakan Pendidikan Karakter Berbasis Pendidikan Seks di Sekolah
* Berbicara tentang Apa yang Dianggap Sebagai "Seks"
* Ajarkan Anak-anak tentang Cara Non Seksual untuk Menjadi Intim
* Penawaran Sebuah Visi
* Bicara tentang Bahaya Emosional dari Hubungan Seks Tanpa Ikatan
* Diskusikan Hadiah dari Menunggu
* Berbicaralah tentang Masalah yang Berat
* Melaksanakan Pendidikan Karakter Berbasis Pendidikan Seks di Sekolah
BAGIAN TIGA : MENCIPTAKAN RUANG KELAS YANG BERKARAKTER
BAB 5. Membangun Ikatan dan Model Karakter
BAB 5. Membangun Ikatan dan Model Karakter
* Mengajar Seperti Sebuah Persoalan Hubungan
* Gunakan Kekuatan Jabat Tangan
* Mengenal Mahasiswa Sebagai Individu
* Gunakan Ikatan untuk Memperbaiki Perilaku
* Gunakan Kekuatan Contoh
* Gunakan Inventaris-Diri untuk Fokus Sebagai Panutan
* Mengundang Pembicara yang Merupakan Panutan yang Positif
* Hasil Riset Menunjukkan
* Gunakan Ikatan untuk Memperbaiki Perilaku
* Gunakan Kekuatan Contoh
* Gunakan Inventaris-Diri untuk Fokus Sebagai Panutan
* Mengundang Pembicara yang Merupakan Panutan yang Positif
* Hasil Riset Menunjukkan
BAB 6. Mengajarkan Akademik dan Karakter Secara Bersama
* "Jika Kita Melakukan Pendidikan Karakter, Akankah Hal tersebut Meningkatkan Pembelajaran Akademik?"
* Sebutkan Kebajikan yang Dibutuhkan untuk Menjadi Siswa yang Baik
* Ajarkan Pentingnya Tujuan
* Ajarkan Pentingnya Keunggulan
* Ajarkan Pentingnya Integritas
* Ajarkan Seakan Siswa Bisa Bertanggungjawab atas Pembelajaran Mereka
* Menggunakan Proses Pembelajaran yang Menjadikan Pengembangan karakter Sebagai Bagian Dari Setiap Pembelajaran
* Mengelola Ruang Kelas supaya Karakter Menjadi Penting
* Ajarkan Muatan Kurikulum Seperti Persoalan Karakter
* Gunakan Kurikulum Sekolah yang Was untuk Mengajar Kebajikan Moral dan Intelektual
* Menyusun Diskusi Seperti Masalah Karakter
* Mengajarkan Peprsoalan Kebenaran
* Mengajar dengan keseimbangan Komitmen
* Model Keseimbangan dan keadilan dalam Berurusan dengan isu-isu Kntroversial
* Ajarkan Persoalan Keadilan
* Sebutkan Kebajikan yang Dibutuhkan untuk Menjadi Siswa yang Baik
* Ajarkan Pentingnya Tujuan
* Ajarkan Pentingnya Keunggulan
* Ajarkan Pentingnya Integritas
* Ajarkan Seakan Siswa Bisa Bertanggungjawab atas Pembelajaran Mereka
* Menggunakan Proses Pembelajaran yang Menjadikan Pengembangan karakter Sebagai Bagian Dari Setiap Pembelajaran
* Mengelola Ruang Kelas supaya Karakter Menjadi Penting
* Ajarkan Muatan Kurikulum Seperti Persoalan Karakter
* Gunakan Kurikulum Sekolah yang Was untuk Mengajar Kebajikan Moral dan Intelektual
* Menyusun Diskusi Seperti Masalah Karakter
* Mengajarkan Peprsoalan Kebenaran
* Mengajar dengan keseimbangan Komitmen
* Model Keseimbangan dan keadilan dalam Berurusan dengan isu-isu Kntroversial
* Ajarkan Persoalan Keadilan
BAB 7. Mempraktikkan Disiplin Berbasis Karakter
* Berbagi Agenda
* Pertahankan Sikap Bertanggungjawabb Siswa
* Mengajarkan Prinsip-prinsip Tanggungjawab
* Melibatkan Siswa di Dalam menentukan Aturan
* Mengajarkan Aturan Emas
* Berbagi Rencana dengan Orang Tua
* Mempraktikkan Prosedur
* Gunakan Bahasa yang Baik
* Membantu para Siswa Belajar dari Kesalahanan
* Membantu para Siswa Membuat Rencana Perubahan Perilaku
* Bahaslah Mengapa Suatu Perilakku Itu Salah
* Gunakan Waktu Jeda dengan Efektif
* Ajarkanlah Ganti rugi
* Membuat Anak-anak Saling Membantu Satu Sama Lain
* Bersiaplah untuk Menerima Seorang "Guru Tamu"
* Berikanlah Tanggungjawab Kepada Anak yang Sulit Diatur
* Merancangg Program "Kasih yang Tegas: bagi para Siswa yang Sulit Diatur
BAB 8. Mengajarkan Tata Cara yang Baik
* Buatlah Anak-anak Berfikir Mengapa Tata Cara yang Baik Itu Penting
* Mengajarkan Aturan halo- Sampai Jumpa
* Mengajarkan Tata Cara yang Baik dengan menggunakan Alfabet
* Implementasikan kurikulum tata Cara
* Mengajarkan Aturan halo- Sampai Jumpa
* Mengajarkan Tata Cara yang Baik dengan menggunakan Alfabet
* Implementasikan kurikulum tata Cara
BAB 9. Mencegah Kenakalan Teman Sebaya dan Mengedepankan Kebaikan
* Awali dengan Disiplin Berbasis Karakter
* Ciptakan Komunitas Sekolah yang Peduli
* Implementasikan suatu Program Anti-Intimidasi yang Efektif
* Mintalah para Siswa untuk Bertanggungjawab Menghentikan Kenakalan di Antara Teman Sebaya
* Membangun Komunitas Kelas
* Mengedepankan Pertemanan
* Lakukan "Pujian Tanpa Nama"
* Implementasikan Pembelajaran Kooperatif Berkualitas
* Mengajarkan Empati Melalui Literatur Anak-anak
* Buatlah Anak-anak dengan Kekurangan mengajari Teman-teman Sebaya Mereka
* Gunakan Tujuh E untuk Mengajarkan Kepedulian
* Gunakan Kekuatan Ikrar
* Buatlah anak-anak Membuat Catatan Perbuatan Baik
* Merayakan Kebaikan
* Mintalah para Teman Sebaya Mengenali Teman-teman Mereka
* Gunakan Pertemanan kelas untuk membahas Intimidasi
* Membangun Ikatan Melalui Ssahabat Kelas
* Menciptakan "Keluarga Sekolah"
* Implementasikan kelompok Penasihat
* Menciptakan Bus Sekolah yang Aman dan menghormati
* Ciptakan Komunitas Sekolah yang Peduli
* Implementasikan suatu Program Anti-Intimidasi yang Efektif
* Mintalah para Siswa untuk Bertanggungjawab Menghentikan Kenakalan di Antara Teman Sebaya
* Membangun Komunitas Kelas
* Mengedepankan Pertemanan
* Lakukan "Pujian Tanpa Nama"
* Implementasikan Pembelajaran Kooperatif Berkualitas
* Mengajarkan Empati Melalui Literatur Anak-anak
* Buatlah Anak-anak dengan Kekurangan mengajari Teman-teman Sebaya Mereka
* Gunakan Tujuh E untuk Mengajarkan Kepedulian
* Gunakan Kekuatan Ikrar
* Buatlah anak-anak Membuat Catatan Perbuatan Baik
* Merayakan Kebaikan
* Mintalah para Teman Sebaya Mengenali Teman-teman Mereka
* Gunakan Pertemanan kelas untuk membahas Intimidasi
* Membangun Ikatan Melalui Ssahabat Kelas
* Menciptakan "Keluarga Sekolah"
* Implementasikan kelompok Penasihat
* Menciptakan Bus Sekolah yang Aman dan menghormati
BAB 10. Membantu Anak-anak (dan Orang Tua) Bertanggung Jawab untuk Membangun Karakter Mereka Sendiri
* Ajarkanlah Mengapa karakteri Itu Penting
* Ajarkanlah "Tidak Ada Seorangpun yang Dapat Membangun Karakter Anda"
* Ajarkanlah "Kita Menciptakan Karakter Kita Melalu i Pilihan yang Kita Tentukan"
* Pelajari Pribadi Berkarakter
* Buatlah para Siswa Melakukan Wawancara Karakter
* Mintalah para Siswa Menilai Karakter Mereka Sendiri
* Ajarkanlah Susunan Saran Harian
* Ajarkanlah Anak-anak untuk membuat "Strip Sasaran"
* Bantulah Anak-anak Menghubungkan Kebajikan dengan Kehidupan
* Nilailah "Tingkat Tanggung Jawab"
* Gunakan Kutipan Tanggung Jawab"
* Gunakan Kutipan kepribadian untuk membantu Anak-anak Meraih Cita-cita
* Membuat Papan Buletin Penentuan Cita-cita
* Meminta para Siswa untuk Menuliskan 100 Impian
* Mintalah para Siswa Mengembangkan Portofolio
* Mintalah para siswa Menuliskan Suatu Pernyataan Misi
* Mampukah Para Siswa untuk Merefleksikan Pernyataan Terbesar dalam Hidupnya
BAGIAN EMPAT : MENCIPTAKAN SEKOLAH BERKARAKTER
BAB 11. Buatlah Sekolah Anda Menjadi Sekolah Berkarakter
BAB 11. Buatlah Sekolah Anda Menjadi Sekolah Berkarakter
* Menciptakan Tonggak
* Memiliki Motto Berbasis Karakter
* Mencari Dukungan Kepala Sekolah untuk Membuat Karakter Menjadi Prioritas
* Membentuk Kelompok Kepemimpinan
* Mengembangkan Basis Pengetahuan
* Memperkenalkan Konsep Pendidikan Karakter Kepada Seluruh Staf
* Mempertimbangkan "Tipe Kepribadian Macam Apakah yang Kita Inginkan dari Para Siswa?
* Mempertimbangkan "Apakah Arti Pendidikan Karakter untuk Saya?"
* Mempertimbangkan "Apakah Pendidikan Karakter Tersebut Akan Dapat Dilaksan akan di Seluruh Sekolah?"
* Menganalisis Kebudayaan Moral dan Intelektual Sekolah
* Memilih Dua Prioritas untuk meningkatkan Kebudayaan Sekolah
* Bertanyalah, "Haruskah Kita Berkomitmen untuk Menjadi Sekolah Berkarakter?"
* Merencanakan Program Pendidikan Karakter Berkualitas
* Memilih Strategi Organisasi untuk Mendorong Kebaikan
* Membuat Penilaian Sebagai Bagian dari Perencanaan
* Membangun Komunitas Orang Dewasa yang Kuat
* Meluangkan Waktu bagi Karakter
BAB 12. Melibatkan Para Siswa dalam Menciptakan Sekolah Berkarakter
* Melibatkan para Siswa dalamm merencanakan dan melaksanakan program pendidikan karakter
* Menggunakan Pertemuan Kelas untuk memberikan Anak-anak Suara dan Tanggung Jawab
* Melibatkan para Siswa dalam pemerintahan Siswa Partisipatoris di Tingkat Sekolah
* Memberikan Kesempatan Informal bagi Masukan Siswa
* Menantang para Siswa untuk Memimpin Kampanye di Sekolah
* Membentuk Sistem Monitoring
* Membentuk Klub atau Komite Karakter
* Menghargai Kepemimpinan Siswa
BAGIAN LIMA : MENCIPTAKAN KOMUNITAS YANG BERKARAKTER
BAB 13. Melibatkan Seluruh Komunitas dalam Membangun Karakter yang Baik
BAB 13. Melibatkan Seluruh Komunitas dalam Membangun Karakter yang Baik
* Memperkuat Kemitraan Sekolah-Komunitas
* Memperkuat Keluarga
* Berkomitmen untuk Menjadi Komunitas Berkarakter
* Menciptakan Kelompok Kepemimpinan
* Berikan Setiap Orang Kesempatan untuk Bergabung
* Mengidentifikasi Ciri-ciri Sasaran
* Memberikan Pelatihan Kepemimpinan
* Buatlah Pebisnis Terlibat
* Mendorong Kesadaran Komunitas Akan Karakter
* Mengintegrasikan Karakter ke Dalam Seluruh Program Komunitas
* Menciptakan Peranan Khusus Bagi Polisi
* Memberikan Anak-anak Peran Kepemimpinan
* menghargai Karakter yang Baik
* Meminta para Relawan Komunitas untuk Mengajarkan Karakter di Sekolah
* Menilai Dampak Inisiatif Karakter Komunitas
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.