CARA BELANJA:
- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
Judul | : | PENDIDIKAN ORANG DEWASA | |||
Pengarang | : | Dr. Ir. H. Suprijanto | |||
Penerbit ISBN Cetakan ke/th Bahasa Jumlah Halaman Kartas Isi Cover Ukuran | : : : : : : : : | Bumi Aksara 979-536-247-5 4, th 2012 Indonesia xxi + 234 hlm HVS Soft Cover 15,5 cm x 23 cm | |||
Kondisi Berat Harga | : : : | Baru 350 gram Rp. 48.000,- | discont 15% | ||
Bayar | : | Rp. 40.800,- |
DAFTAR ISI :
BAB 1. PENGERTIAN PENDIDIKAN
A. Pendahuluan
B. Jenis Pendidikan
C. Pengertian Sistem Pendidikan Nasional
D. Pengertian Pendidikan Formal, Nonformal, dan Informal
E. Pengertian Pendidikan Orang Dewasa
Rangkuman
Latihan
BAB 2. PRINSIP PENDIDIKAN ORANG DEWASA
A. Pendahuluan
B. Hukum Belajar
C. Penetapan Tujuan
D. Mengembangkan Sikap, Idealisme, dan Minat
E. Mengajar Pengetahuan
F. Mengembangkan Kemampuan
G. Mendiskusikan Isu Kontroversial
H. Cara Membentuk Kebiasaan
Rangkuman
Latihan
BAB 3. PROSES BELAJAR MENGAJAR ORANG DEWASA
A. Pendahuluan
B. Tahap Proses Belajar
C. Faktor-faktor yang Memmpengaruhi Belajar
D. Ciri-ciri Belajar Orang Dewasa
E. Suasana Belajar yang Kondusif
F. Fungsi Pendidik
G. Sikap Pendidik
H. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Sikap dan Fungsi Pendidik
Rangkuman
Latihan
BAB 4. PERENCANAAN PENDIDIKAN ORANG DEWASA
A. Pendahuluan
B. Komponen Perencanaan Pendidikan
C. Perencanaan Partisipatif
D. Peristiwa Pengajaran
E. Rancangan Pengajaran
Rangkuman
Latihan
BAB 5. METODE PENDIDIKAN ORANG DEWASA
A. Pendahuluan
B. Kontinum Proses Belajar Sebagai Dasar Metode POD
C. Pemilihan Jenis Pertemuan
D. Merencanakan Pertemuan
E. Metode Dalam Pertemuan
F. Penyajian Formal
Rangkuman
Latihan
BAB 6. METODE DISKUSI
A. Pendahuluan
B. Diskusi Kelompok
C. Teknik Diskusi Khusus
D. Dua Pimpinan (Co-Leader) dalam Diskusi Kelompok
E. Kelompok Huddle
G. Teknik Phillips 66
H. Tim Kepemimpinan
I. Tim Pendengar (Tim Perumus)
J. Permainan Peran
K. Curah Pendapat (Brainstorming)
L. Permainan Drama (Dramatic Skit)
M. diskusi Informal
N. Debat
O. Diskusi Mangkuk Ikan (Fishbowl Discussion)
P. Teknik Kelompok Nominal
Q. Diskusi Kelompok Terfokus (Focus Group Discussion)
R. Dialog (Dialogue)
Rangkuman
Latihan
BAB 7. KUNJUNGAN LAPANGAN DAN KARYAWISATA
A. Pendahuluan
B. Keuntungan dan Kelemahan Kunjungan Lapangan dan Karyawisata
C. Tujuan yagn Disarankan untuk Kunjungan Lapangan dan Karyawisata
D. Merencanakan Kunjungan Lapangan atau Karyawisata
E. Melaksanakan Kunjungan Lapangan atau karyawisata
Rangkuman
Latihan
BAB 8. METODE DEMONSTRASI
A. Pendahuluan
B. Keuntungan dan Keterbatasan Metode Demonstrasi
C. Jenis Metode Demonstrasi
D. Langkah-langkah Metode Demonstrasi Cara
E. Memulai Metode Demonstrasi Cara
F. Tahapan Demonstrasi Hasil
G. Ilustrasi Demonstrasi Cara
H. Empat Langkah dalam Pelatihan Kerja
I. Ilustrasi Demonstrasi Hasil
Rangkuman
Latihan
BAB 9. METODE PELATIHAN
A. Pendahuluan
B. Pelatihan Kepekaan
C. Pelatihan Kepemimpinan
D. Pelatihan Kerja
E. Pelatihan Partisipatif
F. Hal-hal yang Perlu Diperhatikan dalam Merancang Pelatihan
G. Prosedur Rancangan Pelatihan
H. Contoh Rancangan Kegiatan Pelatihan
I. Pengaturan Ruangan
Rangkuman
Latihan
BAB 10. ALAT BANTU AUDIOVIDUAL PENDIDIKAN ORANG DEWASA
A. Pendahuluan
B. Posisi Alat Bantu Audiovisual dalam Pengajaran
C. Prinsip Penggunaan Alat Bantu Audiovisual
D. Film, Slide, dan Filmstrip
E. Tape Recorder
F. Televisi dan Video Tape
G. Radio
H. Overhead Projector
I. LCD Projection Panel
J. Papan Tulis, Chart, dan Peta
K. Papan Panel
L. Pameran
M. Benda
Rangkuman
Latihan
BAB 11. KOMUNIKASI TERTULIS DALAM PENDIDIKAN ORANG DEWASA
A. Pendahuluan
B. Laporan Berkas dan Surat Edaran
C. Berita
D. Buletin, Folder, Leaflet, atau Pamflet
E. Poster
F. Menulis Cepat
G. Menulis Agar Mudah Dibaca
Rangkuman
Latihan
BAB 12. EVALUASI PENDIDIKAN ORANG DEWASA
A. Pendahuluan
B. Pengertian dan Jenis Evaluasi
C. Manfaat Evaluasi
D. Tujuan Evaluasi
E. Prinsip Evaluasi
F. Prosedur Evaluasi
G. Ilustrasi Evaluasi
Rangkuman
Latihan
INDEKS
A. Pendahuluan
B. Jenis Pendidikan
C. Pengertian Sistem Pendidikan Nasional
D. Pengertian Pendidikan Formal, Nonformal, dan Informal
E. Pengertian Pendidikan Orang Dewasa
Rangkuman
Latihan
A. Pendahuluan
B. Hukum Belajar
C. Penetapan Tujuan
D. Mengembangkan Sikap, Idealisme, dan Minat
E. Mengajar Pengetahuan
F. Mengembangkan Kemampuan
G. Mendiskusikan Isu Kontroversial
H. Cara Membentuk Kebiasaan
Rangkuman
Latihan
A. Pendahuluan
B. Tahap Proses Belajar
C. Faktor-faktor yang Memmpengaruhi Belajar
D. Ciri-ciri Belajar Orang Dewasa
E. Suasana Belajar yang Kondusif
F. Fungsi Pendidik
G. Sikap Pendidik
H. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Sikap dan Fungsi Pendidik
Rangkuman
Latihan
A. Pendahuluan
B. Komponen Perencanaan Pendidikan
C. Perencanaan Partisipatif
D. Peristiwa Pengajaran
E. Rancangan Pengajaran
Rangkuman
Latihan
A. Pendahuluan
B. Kontinum Proses Belajar Sebagai Dasar Metode POD
C. Pemilihan Jenis Pertemuan
D. Merencanakan Pertemuan
E. Metode Dalam Pertemuan
F. Penyajian Formal
Rangkuman
Latihan
A. Pendahuluan
B. Diskusi Kelompok
C. Teknik Diskusi Khusus
D. Dua Pimpinan (Co-Leader) dalam Diskusi Kelompok
E. Kelompok Huddle
G. Teknik Phillips 66
H. Tim Kepemimpinan
I. Tim Pendengar (Tim Perumus)
J. Permainan Peran
K. Curah Pendapat (Brainstorming)
L. Permainan Drama (Dramatic Skit)
M. diskusi Informal
N. Debat
O. Diskusi Mangkuk Ikan (Fishbowl Discussion)
P. Teknik Kelompok Nominal
Q. Diskusi Kelompok Terfokus (Focus Group Discussion)
R. Dialog (Dialogue)
Rangkuman
Latihan
A. Pendahuluan
B. Keuntungan dan Kelemahan Kunjungan Lapangan dan Karyawisata
C. Tujuan yagn Disarankan untuk Kunjungan Lapangan dan Karyawisata
D. Merencanakan Kunjungan Lapangan atau Karyawisata
E. Melaksanakan Kunjungan Lapangan atau karyawisata
Rangkuman
Latihan
BAB 8. METODE DEMONSTRASI
A. Pendahuluan
B. Keuntungan dan Keterbatasan Metode Demonstrasi
C. Jenis Metode Demonstrasi
D. Langkah-langkah Metode Demonstrasi Cara
E. Memulai Metode Demonstrasi Cara
F. Tahapan Demonstrasi Hasil
G. Ilustrasi Demonstrasi Cara
H. Empat Langkah dalam Pelatihan Kerja
I. Ilustrasi Demonstrasi Hasil
Rangkuman
Latihan
A. Pendahuluan
B. Pelatihan Kepekaan
C. Pelatihan Kepemimpinan
D. Pelatihan Kerja
E. Pelatihan Partisipatif
F. Hal-hal yang Perlu Diperhatikan dalam Merancang Pelatihan
G. Prosedur Rancangan Pelatihan
H. Contoh Rancangan Kegiatan Pelatihan
I. Pengaturan Ruangan
Rangkuman
Latihan
A. Pendahuluan
B. Posisi Alat Bantu Audiovisual dalam Pengajaran
C. Prinsip Penggunaan Alat Bantu Audiovisual
D. Film, Slide, dan Filmstrip
E. Tape Recorder
F. Televisi dan Video Tape
G. Radio
H. Overhead Projector
I. LCD Projection Panel
J. Papan Tulis, Chart, dan Peta
K. Papan Panel
L. Pameran
M. Benda
Rangkuman
Latihan
A. Pendahuluan
B. Laporan Berkas dan Surat Edaran
C. Berita
D. Buletin, Folder, Leaflet, atau Pamflet
E. Poster
F. Menulis Cepat
G. Menulis Agar Mudah Dibaca
Rangkuman
Latihan
A. Pendahuluan
B. Pengertian dan Jenis Evaluasi
C. Manfaat Evaluasi
D. Tujuan Evaluasi
E. Prinsip Evaluasi
F. Prosedur Evaluasi
G. Ilustrasi Evaluasi
Rangkuman
Latihan
INDEKS
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.