CARA BELANJA:
- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
Judul | : | PROFESI KEPENDIDIKAN | |||
Pengarang | : | Prof. Dr. Sudarwan Danim | |||
Penerbit ISBN Cetakan ke/th Bahasa Jumlah Halaman Kartas Isi Cover Ukuran | : : : : : : : : | Alfabeta 978-602-8800-44-0 3, th 2012 Indonesia x + 238 hlm HVS Soft Cover 16 cm x 24 cm | |||
Kondisi Berat Harga | : : : | Baru 450 gram Rp. 42.000,- | discont 20% | ||
Bayar | : | Rp. 33.600,- |
DAFTAR ISI :
BAB I. Esensi dan Ranah Profesi Kependidikan
A. Ranah Profesi Kependidikan
B. Guru dan Tenaga Kependidikan Profesional
C. Profesi dan Prinsip-prinsip Profesionalitas
BAB II. Pendekatan Pelembagaan Profesi
A. Pengantar
D. Pendekatan Legalistik
BAB III. Ranah Pengembangan Keprofesian Guru
A. Pengantar
B. Penyediaan Guru
C. Induksi Guru Pemula
D. Profesionalisasi Guru Berbasis Lembaga
E. Profesionalisasi Guru Berbasis Individu
BAB IV. Pengembangan Profesi dan Karir
A. Alasan Esensial
B. Fokus Pengembangan
C. Kesamaan Hak atas Pengembangan
BAB V. Prinsip dan Jenis Kegiatan Pengembangan
A. Prinsip-prinsip Pengembangan
B. Jenis-jenis Kegiatan Pengembangan
BAB VI. Tugas Guru
A. Peran Guru di Sekolah
B. Perluasan Peran Guru
C. Tugas Guru
BAB VII. Profesionalisasi Bidang Keadministrasian Pendidikan
A. Esensi Administrasi Pendidikan
B. Administrasi atau Manajemen Pendidikan
C. Dua Pendekatan
BAB VIII. Keprofesian Bidang Kekepalasekolahan
A. Fungsi Kepala Sekolah
B. Kepala Sekolah sebagai Pejabat Formal
C. Kriteria Kepala Sekolah
D. Kompetensi Kepala Sekolah
E. Persyaratan Kepala Sekolah
F. Peningkatan Mutu
G. Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah
BAB IX. Keprofesian Bidang Kepengawasan Sekolah
A. Jabatan Supervisor Sekolah
B. Tugas Pokok Pengawas Sekolah
C. Fungsi Pengawas Sekolah
D. Kewenangan Pengawas Sekolah
E. Kompetensi Pengawas Sekolah
F. Kualifikasi Pengawas Sekolah
BAB X. Profesi Supervisor dan Supervisi Pembelajaran
A. Definisi Supervisi
B. Supervisi Bukan Inspeksi
C. Tujuan Supervisi
D. Fungsi Supervisi dan Supervisor
E. Tugas Pokok Supervisor Pembelajaran
G. Kelengkapan Administrasi
H. Prinsip Penyusunan Program
I. Prinsip-prinsip Supervisi
J. Tipe-tipe Supervisi Pembelajaqran
K. Teknik Supervisi
L. Pendekatan Supervisi Pembelajaran
M. Perangkat Supervisi Pembelajaran
N. Implementasi Teknik Supervisi
BAB XI. Profesi Supervisor Klinis untuk Perbaikan Pembelajaran
A. Supervisi Klinis
B. Definisi Supervisi Klinis
C. Ciri-ciri Supervisi Klinis
D. Karakteristik Supervisi Klinis
E. Urgensi Supervisi Klinis
F. Tujuan Supervisi Klinis
G. Prinsip-prinsip Supervisi Klinis
H. Model-model Supervisi Klinis
I. Teknik Komunikasi dalam Supervisi Klinis
J. Komunikasi Klinis
A. Ranah Profesi Kependidikan
B. Guru dan Tenaga Kependidikan Profesional
C. Profesi dan Prinsip-prinsip Profesionalitas
A. Pengantar
B. Pendekatan Karakteristik
C. Pendekatan InstitusionalD. Pendekatan Legalistik
BAB III. Ranah Pengembangan Keprofesian Guru
A. Pengantar
B. Penyediaan Guru
C. Induksi Guru Pemula
D. Profesionalisasi Guru Berbasis Lembaga
E. Profesionalisasi Guru Berbasis Individu
BAB IV. Pengembangan Profesi dan Karir
A. Alasan Esensial
B. Fokus Pengembangan
C. Kesamaan Hak atas Pengembangan
BAB V. Prinsip dan Jenis Kegiatan Pengembangan
A. Prinsip-prinsip Pengembangan
B. Jenis-jenis Kegiatan Pengembangan
BAB VI. Tugas Guru
A. Peran Guru di Sekolah
B. Perluasan Peran Guru
C. Tugas Guru
BAB VII. Profesionalisasi Bidang Keadministrasian Pendidikan
A. Esensi Administrasi Pendidikan
B. Administrasi atau Manajemen Pendidikan
C. Dua Pendekatan
BAB VIII. Keprofesian Bidang Kekepalasekolahan
A. Fungsi Kepala Sekolah
B. Kepala Sekolah sebagai Pejabat Formal
C. Kriteria Kepala Sekolah
D. Kompetensi Kepala Sekolah
E. Persyaratan Kepala Sekolah
F. Peningkatan Mutu
G. Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah
BAB IX. Keprofesian Bidang Kepengawasan Sekolah
A. Jabatan Supervisor Sekolah
B. Tugas Pokok Pengawas Sekolah
C. Fungsi Pengawas Sekolah
D. Kewenangan Pengawas Sekolah
E. Kompetensi Pengawas Sekolah
F. Kualifikasi Pengawas Sekolah
BAB X. Profesi Supervisor dan Supervisi Pembelajaran
A. Definisi Supervisi
B. Supervisi Bukan Inspeksi
C. Tujuan Supervisi
D. Fungsi Supervisi dan Supervisor
E. Tugas Pokok Supervisor Pembelajaran
G. Kelengkapan Administrasi
H. Prinsip Penyusunan Program
I. Prinsip-prinsip Supervisi
J. Tipe-tipe Supervisi Pembelajaqran
K. Teknik Supervisi
L. Pendekatan Supervisi Pembelajaran
M. Perangkat Supervisi Pembelajaran
N. Implementasi Teknik Supervisi
BAB XI. Profesi Supervisor Klinis untuk Perbaikan Pembelajaran
A. Supervisi Klinis
B. Definisi Supervisi Klinis
C. Ciri-ciri Supervisi Klinis
D. Karakteristik Supervisi Klinis
E. Urgensi Supervisi Klinis
F. Tujuan Supervisi Klinis
G. Prinsip-prinsip Supervisi Klinis
H. Model-model Supervisi Klinis
I. Teknik Komunikasi dalam Supervisi Klinis
J. Komunikasi Klinis
BAB XII. Keprofesian Bidang Bimbingan dan Konseling
A. Urgensi Layanan Guru Bimbingan Konseling
B. Pengawas Bimbingan dan Konseling
C. Penyusunan Program
D. Pelaksanaan Program
E. Pelaporan
F. Bimbingan dan Pelatihan
BAB XIII. Keprofesian Bidang Ketatalaksanaan Pendidikan
A, Esensi Penatalaksanaan Sekolah
B. Fungsi Tatalaksana Sekolah
C. Standar Kompetensi Tatalaksana
D. Mengurusi Ruang
E. Pengalaman Cina
BAB IVX. Tugas Keprofesian untuk Implementasi Kurikulum Tingat Satuan Pendidikan
A. Pengantar
B. Definisi dan Prinsip
C. Komponen Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan
D. Pengembangan Silabus
E. Unit Waktu dan Pengembangan Silabus
F. Langkah-langkah Pengembangan Silabus
G. Pelaksanaan Penyusunan KTSP
Daftar Pustaka
Tentang Penulis
A. Urgensi Layanan Guru Bimbingan Konseling
B. Pengawas Bimbingan dan Konseling
C. Penyusunan Program
D. Pelaksanaan Program
E. Pelaporan
F. Bimbingan dan Pelatihan
BAB XIII. Keprofesian Bidang Ketatalaksanaan Pendidikan
A, Esensi Penatalaksanaan Sekolah
B. Fungsi Tatalaksana Sekolah
C. Standar Kompetensi Tatalaksana
D. Mengurusi Ruang
E. Pengalaman Cina
BAB IVX. Tugas Keprofesian untuk Implementasi Kurikulum Tingat Satuan Pendidikan
A. Pengantar
B. Definisi dan Prinsip
C. Komponen Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan
D. Pengembangan Silabus
E. Unit Waktu dan Pengembangan Silabus
F. Langkah-langkah Pengembangan Silabus
G. Pelaksanaan Penyusunan KTSP
Tentang Penulis
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.