CARA BELANJA:
- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
DAFTAR ISI :
Sejarah sebagai Pengawal Warisan Budaya Bangsa
- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
Judul | : | MANUSIA, FILSAFAT, DAN SEJARAH | |||
Pengarang | : | Dr. Juraid Abdul Latief, M. Hum | |||
Penerbit ISBN Cetakan ke/th Bahasa Jumlah Halaman Kartas Isi Cover Ukuran | : : : : : : : : | Bumi Aksara 979-526-260-2 2, th 2012 Indonesia viii + 122 hlm HVS Hard Cover 15 cm x 23 cm | |||
Kondisi Berat Harga | : : : | Baru 200 gram Rp. 29.000,- | discont 15% | ||
Bayar | : | Rp.24.650,- |
PRAKATA
BAB 1. PENGANTAR
BAB 2. MANUSIA SEBAGAI MAKHLUK SEJARAH
Kesadaran Atas Manusia, Waktu, dan Ruang
BAB 1. PENGANTAR
BAB 2. MANUSIA SEBAGAI MAKHLUK SEJARAH
Hakikat Manusia
Asal Usul Manusia Pertama dalam Perspektif Imtak dan Iptek
Hubungan: Alam, Sejarah, dan Kebudayaan
Peranan Manusia dalam Sejarah
BAB 3. KESADARAN DAN WAWASAN SEJARAH
Hakikat Sejarah
Kesadaran Sejarah
Wawasan Sejarah
Wawasan Sejarah
BAB 4. FUNGSI DAN PERANAN SEJARAH
Sejarah sebagai Motivator Perjuangan
Kegunaan Edukatif
Kegunaan Inspiratif
Kegunaan Instruktif
Kegunaan Rekreatif
BAB 6. MAKNA DAN JATI DIRI MANUSIA DALAM SEJARAH
Makna Sejarah
Konsepsi Sejarah Nasional Indonesia
Hakikat Pendidikan Sejarah di Indonesia
Realitas Objektif Pembelajaran Sejarah
Pendekatan Kreatif dalam Pembelajaran Sejarah
Nasionalisme
Pemuda dalam Perspektif Sejarah
Reinterpretasi Makna Kepahlawanan
Sejarah sebagai Penjernih Jiwa dan Pemikiran
Sejarah sebagai Wadah Harmonisasi Sosial
Sejarah sebagai Alat Perencanaan Pembangunan
Sejarah sebagai Pendorong Kebangkitan Nasional
Sejarah sebagai Pembentuk Identitas Nasional
BAB 5. KEGUNAAN SEJARAH
Sejarah sebagai Wadah Harmonisasi Sosial
Sejarah sebagai Alat Perencanaan Pembangunan
Sejarah sebagai Pendorong Kebangkitan Nasional
Sejarah sebagai Pembentuk Identitas Nasional
BAB 5. KEGUNAAN SEJARAH
Kegunaan Inspiratif
Kegunaan Instruktif
Kegunaan Rekreatif
BAB 6. MAKNA DAN JATI DIRI MANUSIA DALAM SEJARAH
Jati Diri Manusia di Dalam Sejarah
BAB 7. EKSPLANASI SEJARAH
Kualitas
Model Analogi
Eksplanasi dan Kualitas Sejarah
BAB 8. IMPLIKASI DAN IMPLEMENTASI SEJARAH
Hakikat Pendidikan Sejarah di Indonesia
Realitas Objektif Pembelajaran Sejarah
Pendekatan Kreatif dalam Pembelajaran Sejarah
BAB 9. BEBERAPA PERSPEKTIF
Pemuda dalam Perspektif Sejarah
Reinterpretasi Makna Kepahlawanan
DAFTSAR PUSTAKA
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.