CARA BELANJA:
- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
Judul | : | STRATEGI PEMBELAJARAN | |||
Pengarang | : | Abdul Majid, M.Pd | |||
Penerbit ISBN Cetakan ke/th Bahasa Jumlah Halaman Kartas Isi Cover Ukuran | : : : : : : : : | Rosda 978-979-692-143-0 1, th 2013 Indonesia viii + 392 hlm HVS Soft Cover 15,5 cm x 24 cm | |||
Kondisi Berat Harga | : : : | Baru 500 gram Rp. 69.000,- | discont 20% | ||
Bayar | : | Rp. 55.200,- |
DAFTAR ISI :
Bab 1. Konsep dan Hakikat Strategi Pembelajaran
A. Pengertian Strategi Pembelajaran
B. Jenis-jenis Strategi Pembelajaran
C. Istilah Terkait dalam Strategi Pembelajaran
D. Sasaran Kegiatan Pembelajaran
E. Tahapan Kegiatan Pembelajaran
Bab 2. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses
A. Belajar Sebagai Proses
D. Unsur-unsur Strategi Pembelajaran
E. Menciptakan/Menyusun Strategi
F. Ikhtisar
Bab 3. Klasifikasi dan Pemilihan Strategi Pembelajaran
A. Klasifikasi Strategi Pembelajaran
B. Strategi Pembelajaran Langsung
C. Strategi Pembelajaran Tidak Langsung
D. Strategi Pembelajaran Interaktif
E. Strategi Pembelajaran Empirik (Esperiential)
F. Strategi Pembelajaran Mandiri
G. Pemilihan Strategi Pembelajaran
Bab 4. Pembelajaran Tematik (Akuntansi Model Pembelajaran Terpadu)
A. Konsep Pembelajaran Terpadu
B. Tahapan Perencanaan Pembelajaran Terpadu Model Webbed
C. Peranan Guru dalam Pembelajaran Terpadu model Webbed
D. Contoh-contoh Persiapan Pembelajaran Terpadu (Tematik)
Bab 5. Pembelajaran Tuntas
A. Asumsi Dasar Belajar Tuntas
B. Sistem Belajar Tuntas
C. Perbedaan antara Pembelajaran Tuntas dengan Pembelajaran Konvensional
D. Indikator Guru dalam Melaksanakan Pembelajaran Tuntas
E. Pelaksanaan Program Remedial, Pengayaan, dan Percepatan
Bab 6. Strategi Pembelajaran Kooperatif
A. Pengertian Pembelajaran Kooperatif
B. Tujuan dan Manfaat Model Pembelajaran Kooperatif
C. Ciri-ciri Pembelajaran Kooperatif
D. Strategi Pembelajaran Kooperatif
E. Metode Pembelajaran Kooperatif
Bab 7. Pengembangan Metode Pembelajaran
A. Metode Ceramah
B. Metode Demonstrasi
C. Metode Diskusi
D. Metode Simulasi
E. Metode Tugas dan Resitasi
F. Metode Tanya Jawab
G. Metode Kerja Kelompok
H. Metode Problem Solving
I. Metode Sistem Regu (Team Teaching)
J. Metode Latihan (Drill)
K. Metode Karyawisata (Field-Trip)
L. Ekspositori
M. Inkuiri
N. Pembelajaran Kontekstual (Contextual Teaching and Learning)
Bab 8. Teknik dan Keterampilan Mengajar
A. Pengertian Teknik dan Keterampilan Mengajar
B. Keterampilan Dasar Mengajar
C. Ikhtisar Teknik Pembelajaran
Bab 9. Pengembangan Variasi dan Gaya Mengajar
A. Pengertian Pengembangan Variasi dan Gaya Mengajar
B. Tujuan Variasi Belajar Mengajar
C. Prinsip dan Kearifan Variasi Mengajar
D. Komponen Variasi Mengajar
E. Gaya Mengajar
Bab 10. Komunikasi Pembelajaran
A. Komunikasi dan Pembelajaran
B. Proses Komunikasi dalam Pembelajaran
C. Pola Komunikasi
D. Komunikasi Efektif dalam Pembelajaran
E. Strategi Komunikasi Pembelajaran
Bab 11. Strategi Memotivasi Siswa Untuk Belajar
A. Pengertian Motivasi
B. Fungsi Motivasi
C. Sumber Motivasi
D. Teori Motivasi
E. Strategi Memotivasi Siswa
Tentang Penulis
A. Pengertian Strategi Pembelajaran
B. Jenis-jenis Strategi Pembelajaran
C. Istilah Terkait dalam Strategi Pembelajaran
D. Sasaran Kegiatan Pembelajaran
E. Tahapan Kegiatan Pembelajaran
A. Belajar Sebagai Proses
B. Kegiatan Pembelajaran Berorientasi pada Standar Proses
C. Pengembangan Strategi PembelajaranD. Unsur-unsur Strategi Pembelajaran
E. Menciptakan/Menyusun Strategi
F. Ikhtisar
Bab 3. Klasifikasi dan Pemilihan Strategi Pembelajaran
A. Klasifikasi Strategi Pembelajaran
B. Strategi Pembelajaran Langsung
C. Strategi Pembelajaran Tidak Langsung
D. Strategi Pembelajaran Interaktif
E. Strategi Pembelajaran Empirik (Esperiential)
F. Strategi Pembelajaran Mandiri
G. Pemilihan Strategi Pembelajaran
A. Konsep Pembelajaran Terpadu
B. Tahapan Perencanaan Pembelajaran Terpadu Model Webbed
C. Peranan Guru dalam Pembelajaran Terpadu model Webbed
D. Contoh-contoh Persiapan Pembelajaran Terpadu (Tematik)
Bab 5. Pembelajaran Tuntas
A. Asumsi Dasar Belajar Tuntas
B. Sistem Belajar Tuntas
C. Perbedaan antara Pembelajaran Tuntas dengan Pembelajaran Konvensional
D. Indikator Guru dalam Melaksanakan Pembelajaran Tuntas
E. Pelaksanaan Program Remedial, Pengayaan, dan Percepatan
Bab 6. Strategi Pembelajaran Kooperatif
A. Pengertian Pembelajaran Kooperatif
B. Tujuan dan Manfaat Model Pembelajaran Kooperatif
C. Ciri-ciri Pembelajaran Kooperatif
D. Strategi Pembelajaran Kooperatif
E. Metode Pembelajaran Kooperatif
A. Metode Ceramah
B. Metode Demonstrasi
C. Metode Diskusi
D. Metode Simulasi
E. Metode Tugas dan Resitasi
F. Metode Tanya Jawab
G. Metode Kerja Kelompok
H. Metode Problem Solving
I. Metode Sistem Regu (Team Teaching)
J. Metode Latihan (Drill)
K. Metode Karyawisata (Field-Trip)
L. Ekspositori
M. Inkuiri
N. Pembelajaran Kontekstual (Contextual Teaching and Learning)
Bab 8. Teknik dan Keterampilan Mengajar
A. Pengertian Teknik dan Keterampilan Mengajar
B. Keterampilan Dasar Mengajar
C. Ikhtisar Teknik Pembelajaran
Bab 9. Pengembangan Variasi dan Gaya Mengajar
A. Pengertian Pengembangan Variasi dan Gaya Mengajar
B. Tujuan Variasi Belajar Mengajar
C. Prinsip dan Kearifan Variasi Mengajar
D. Komponen Variasi Mengajar
E. Gaya Mengajar
Bab 10. Komunikasi Pembelajaran
A. Komunikasi dan Pembelajaran
B. Proses Komunikasi dalam Pembelajaran
C. Pola Komunikasi
D. Komunikasi Efektif dalam Pembelajaran
E. Strategi Komunikasi Pembelajaran
Bab 11. Strategi Memotivasi Siswa Untuk Belajar
A. Pengertian Motivasi
B. Fungsi Motivasi
C. Sumber Motivasi
D. Teori Motivasi
E. Strategi Memotivasi Siswa
F. Contoh Kasus dan Tindakan Guru
Bab 12. Teknik Penilaian
A. Prinsip Penilaian
B. Tujuan dan Fungsi Penilaian
C. Acuan Penilaian
D. Ragam Penilaian Kelas
Bab 13. Merancang Lembar Kerja dan Buku Penghubung Pendidikan
A. Merancang Lembar Kerja
B. Buku Penghubung
Daftar PustakaA. Prinsip Penilaian
B. Tujuan dan Fungsi Penilaian
C. Acuan Penilaian
D. Ragam Penilaian Kelas
Bab 13. Merancang Lembar Kerja dan Buku Penghubung Pendidikan
A. Merancang Lembar Kerja
B. Buku Penghubung
Tentang Penulis
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.