CARA BELANJA:
- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
DAFTAR ISI :
- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
Judul | : | ILMU PENDIDIKAN TEORITIS DAN PRAKTIS | |||
Pengarang | : | Drs. M. Ngalim Purwanto, MP. | |||
Penerbit ISBN Cetakan ke/th Bahasa Jumlah Halaman Kartas Isi Cover Ukuran | : : : : : : : : | Rosda 979-514-384-0 18, th 2007 Indonesia xiii + 197 hlm HVS Soft Cover 16 cm x 24 cm | |||
Kondisi Harga | : : | Baru Rp. 42.000,- | discont 20% | ||
Bayar | : | Rp. 33.600,- |
DAFTAR ISI :
BAGIAN A : BAGIAN TEORITIS
BAB I. Apakah Pendidikan Itu?
Arti Beberapa Istilah
Apa Yang Dimaksud Mendidik
Mengapa Anak Harus Dididik?
BAB II. Uraian Selanjutnya Tentang Pendidikan
Pargaulan dan Pendidikan
Mengapa Pendidik Harus Orang Yang Sudah Dewasa
Apakah Yang Dimaksud Dengan Kedewasaan
Mendidik Adalah Memimpin Anak (Teori Bahasa / John dan Francis Bacon, Teori Nativisme/Schopenhauer)
BAB III. Tujuan Pendidikan
Pendahuluan
Tujuan dan Kepribadian Pendidik
Macam-macam Tujuan di Dalam Pendidikan
Beberapa Pendapat Tentang Tujuan Pendidikan
BAB IV. Tujuan Pendidikan dan Pengajaran di Indonesia
Pendahuluan
Anak Harus Dididik Menjadi Manusia Susila
Anak Harus Dididik Menjadi Manusia Yang Cakap
Anak Harus Dididik Menjadi Warga Negara Yang Demokratis Serta Bertanggungjawab Atas
Kesejahteraan Masyarakat dan Tanah Air.
BAB V. Tujuan Pendidikan dan Pengajaran di Indonesia (Lanjutan)
Pendahuluan
Tujuan Pendidikan Nasional
Masalah Tujuan Dalam Pendidikan dan Pengajaran
Hierarki Tujuan Dalam Pendidikan dan Pengajaran
Merumuskan Tujuan Pendidikan Nasional
TIK dan Tingkat Kemampuan Siswa
BAB VI. Kewibawaan (Gezag) dalam Pendidikan
Apakah Kewibawaan (Gezag) itu?
Apakah Perbedaan antara Kewibawaan Orang Tua dan Kewibawaan Guru atau
Pendidik-Pendidik Lainnya Terhadap Anak-anak Didiknya?
Fungsii Kewibawaan Dalam Pendidikan
Bagaimana Pendidikan Seharusnya Menggunakan Kewibawaannya?
Kewibawaan Dalam Masyarakat Orang Dewasa dan Kewibawaan Dalam Pendidikan
Kewibawaan dan Identifikasi.
BAB VII. Hubungan Pembawaan, Keturunan dan Lingkungan di Dalam Pendidikan
Pembawaan dan Lingkungan
Keturunan dan Pembawaan
Beberapa Macam Pembawaan dan Pengaruh Keturunan
Lingkungan (Environment)
BAGIAN B : BAGIAN PRAKTIS
BAB 1. Pendidikann Dalam Lingkungan Keluarga
Keluarga Zaman Dahulu dan Keluarga Sekarang
Pentingnya Pendidikan dan Lingkungan Keluarga
Kedudukan Orang Dewasa Dalam Keluarga
Peranan Anggota Keluarga Terhadap Pendidikan Anak-Anak
Pengaruh Lingkungan Keluarga Terhadap Pendidikan Anak-Anak
Petunjuk-petunjuk Penting Bagi Pendidikian Dalam Lingkungan Keluarga
BAB 9. Beberapa Kesukaran Dalam Pendidikan
Pendahuluan
Keras Hati dan Keras Kepala
Anak Yang Manja
Perasaan Takut Pada Anak
Dusta Anak
BAB 10. Beberapa Kesukaran Dalam Pendidikan (Lanjutan)
Agresi dan Frustrasi
BAB 11. Pendidikann Dalam Lingkungan Sekolah
Macam-Macam Lingkungan Pendidikan
Perbedaan Lingkungan Keluarga dan Lingkungan Sekolah
Kerjsama Antara Keluarga dan Sekolah
Taman Kanak-Kanak Sebagai Jembatan Antara Keluarga dan Sekolah
BAB 12. Guru dan Pendidik
Pendahuluan
Syarat-syarat Menjadi Guru Yang Baik
BAB 13. Segi-Segi Pendidikann
Mengajar dan Mendidik
Segi-segi Pendidikan
BAB 14. Alat-Alat Pendidikan
Pendahuluan
Pembiasaan
Pengawasan
Perintah
Larangan
Ganjaran
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.