Kamis, 24 Januari 2013

ILMU PENDIDIKAN TEORITIS DAN PRAKTIS

CARA BELANJA:

- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.

-  Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer. 
-  Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.




Judul:ILMU PENDIDIKAN TEORITIS DAN PRAKTIS

Pengarang

:

Drs. M. Ngalim Purwanto, MP.
Penerbit
ISBN
Cetakan ke/th
Bahasa
Jumlah Halaman
Kartas Isi
Cover
Ukuran
:
:
:
:
:
:
:
:
Rosda                                                   
979-514-384-0
18, th 2007
Indonesia
xiii + 197 hlm
HVS
Soft Cover
16 cm x 24 cm
Kondisi
Harga
:
:
Baru                      
Rp. 42.000,-
 
discont  20%

Bayar:Rp. 33.600,- 



DAFTAR ISI :

BAGIAN  A : BAGIAN TEORITIS

BAB I.  Apakah Pendidikan Itu?
Arti Beberapa Istilah
Apa Yang Dimaksud Mendidik
Mengapa Anak Harus Dididik?

BAB II.  Uraian Selanjutnya Tentang Pendidikan
Pargaulan dan Pendidikan
Mengapa Pendidik Harus Orang Yang Sudah Dewasa
Apakah Yang Dimaksud Dengan Kedewasaan
Mendidik Adalah Memimpin Anak (Teori Bahasa / John dan Francis Bacon, Teori Nativisme/Schopenhauer)

BAB III.  Tujuan Pendidikan 
Pendahuluan
Tujuan dan Kepribadian Pendidik
Macam-macam Tujuan di Dalam Pendidikan
Beberapa Pendapat Tentang Tujuan Pendidikan

BAB IV.  Tujuan Pendidikan dan Pengajaran di Indonesia
Pendahuluan
Anak Harus Dididik Menjadi Manusia Susila
Anak Harus Dididik Menjadi Manusia Yang Cakap
Anak Harus Dididik Menjadi Warga Negara Yang Demokratis Serta Bertanggungjawab Atas 
          Kesejahteraan Masyarakat dan Tanah Air.

BAB V.  Tujuan Pendidikan dan Pengajaran di Indonesia (Lanjutan)
Pendahuluan
Tujuan Pendidikan Nasional
Masalah Tujuan Dalam Pendidikan dan Pengajaran
Hierarki Tujuan Dalam Pendidikan dan Pengajaran
Merumuskan Tujuan Pendidikan Nasional
TIK dan Tingkat Kemampuan Siswa

BAB VI.  Kewibawaan (Gezag) dalam Pendidikan
Apakah Kewibawaan (Gezag) itu?
Apakah Perbedaan antara Kewibawaan Orang Tua dan Kewibawaan Guru atau 
         Pendidik-Pendidik Lainnya Terhadap Anak-anak Didiknya?
Fungsii Kewibawaan Dalam Pendidikan
Bagaimana Pendidikan Seharusnya Menggunakan Kewibawaannya?
Kewibawaan Dalam Masyarakat Orang Dewasa dan Kewibawaan Dalam Pendidikan
Kewibawaan dan Identifikasi.

BAB VII.  Hubungan Pembawaan, Keturunan dan Lingkungan di Dalam Pendidikan
Pembawaan dan Lingkungan
Keturunan dan Pembawaan
Beberapa Macam Pembawaan dan Pengaruh Keturunan
Lingkungan (Environment)

BAGIAN  B : BAGIAN PRAKTIS

BAB 1.  Pendidikann Dalam Lingkungan Keluarga
Keluarga Zaman Dahulu dan Keluarga Sekarang
Pentingnya Pendidikan dan Lingkungan Keluarga
Kedudukan Orang Dewasa Dalam Keluarga
Peranan Anggota Keluarga Terhadap Pendidikan Anak-Anak
Pengaruh Lingkungan Keluarga Terhadap Pendidikan Anak-Anak
Petunjuk-petunjuk Penting Bagi Pendidikian Dalam Lingkungan Keluarga

BAB 9.  Beberapa Kesukaran Dalam Pendidikan
Pendahuluan
Keras Hati dan Keras Kepala
Anak Yang Manja
Perasaan Takut Pada Anak
Dusta Anak

BAB 10.  Beberapa Kesukaran Dalam Pendidikan (Lanjutan)
Agresi dan Frustrasi
BAB 11.  Pendidikann Dalam Lingkungan Sekolah
Macam-Macam Lingkungan Pendidikan
Perbedaan Lingkungan Keluarga dan Lingkungan Sekolah
Kerjsama Antara Keluarga dan Sekolah
Taman Kanak-Kanak Sebagai Jembatan Antara Keluarga dan Sekolah

BAB 12.  Guru dan Pendidik
Pendahuluan
Syarat-syarat Menjadi Guru Yang Baik

BAB 13.  Segi-Segi Pendidikann
Mengajar dan Mendidik
Segi-segi Pendidikan

BAB 14.  Alat-Alat Pendidikan
Pendahuluan
Pembiasaan
Pengawasan
Perintah
Larangan
Ganjaran











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.