Rabu, 30 Januari 2013

METODE PENELITIAN PENDIDIKAN Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D,


CARA BELANJA:

- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
-  Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
-  Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.



  
  
Judul:METODE PENELITIAN PENDIDIKAN
Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D

Pengarang

:

Prof. Dr. Sugiyono
Penerbit
ISBN
Cetakan ke/th
Bahasa
Jumlah Halaman
Kartas Isi
Cover
Ukuran
:
:
:
:
:
:
:
:
Alfabeta                                                   
979-8433-71-8
9, th 2010
Indonesia
x + 458 hlm
HVS
Soft Cover
16 cm x 24 cm
Kondisi
BeratHarga
:
:
:
Baru  
650 gram                  
Rp. 55.000,-


discont  20%

Bayar:Rp. 44.000,- 



DAFTAR ISI :


BAGIAN I : METODE PENELITIAN KUANTITATIF DAN KUALITATIF

BAB 1.  PERSPEKTIF METODE PENELITIAN PENDIDIKAN (PENDEKATAN KUANTITATIF, KUALITATIF, R&D)
Pengertian metode penelitian pendidikan
Jenis-jenis Metode Penelitian
Pengertian Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif
Perbedaan Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif
Kapan Penelitian kuantitatif dan Kualitatif digunakan
Jangka Waktu Penelitian Kualitatif
Apakah Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif dapa Digabungkan
Kompetensi Penelitia Kuantitatif dan Kualitatif
Ruang Lingkkup Penelitian Pendidikan

BAGIAN II : METODE PENELITIAN KUANTITATIF

BAB 2.  PROSES OENELITIAN MASALAH, VARIABEL DAN PARADIGMA PENELITIAN
Proses Penelitian Kuantitatif
Masalah
Rumusan Masalah
Variabel Penelitian
Paradigma Penelitian
Menemukan Masalah

BAB 3.  LANDASAN TEORI, KERANGKA BERFIKIR DAN PENGAJUAN HIPOTESIS
Pengertian Teori
Tingkatan dan Fokus Teori
Kegunaan Teori dan Penelitian
Deskripsi Teori
Kerangka Berfikir
Hipotesis

BAB 4.  METODE PENELITIAN EKSPERIMEN
Pengertian
Beberapa Macam Desain Eksperimen

BAB 5.  POPULASI DAN SAMPEL
Populasi
Sampel
Teknik Sampling
Menentukann Ukuran Sampel
Contoh Menentukan Ukuran Sampel
Cara Mengambil Anggota Sampel

BAB 6.  SKALA PENGUKURAN DAN INSTRUMEN PENELITIAN
Macam-macam skala pengukuran
Instrujen Penelitian
Cara menyusun instrumen
Contoh judul penelitian dan instrumen yang dikembangkan
Validitas dan reliabilitas instrumen
Pengujiana validitas dan reliabilitas instrumen

BAB 7.  TEKNIK PENGUMPULAN DATA
Interview / wawancara
Kuesioner
Observasi

BAB 8.  ANALISA DATA
Statistik deskriptif dan inferensial
Statistik parametris dan nonparametris
Judul penelitian dan statistik yang digunakan untuk analisis
Konsep dasar pengujiaan hipotesis

BAB 9.  CONTOH ANALISIS DATA DAN PENGUJIAN HIPOTESIS

BAGIAN III : METODE PENELITIAN KUALITATIF

BAB 10.  MASALAH FOKUS, JUDUL, DAN TEORI DALAM PENELITIAN KUALITATIF
Masalah dalam penelitian kualitatif
Fokus Penelitian
Bentuk rumusan masalah
Judul Penelitian Kualitatif
Contoh Judul Penelitian dan rumusan masalah
Teori dalam penelitian kualitatif


BAB 11.  POPULASI DAN SAMPEL
Pengertian
Teknik pengambilan sampel


BAB 12.  INSTRUMEN DAN TEKNIK PENGUMPULANN DATA
Instrumen Penelitian
Teknik Pengumpulan Data

BAB 13.  TEKNIK ANALISA DATA
Pengertian
Proses Analisa Data

BAB 14.  VALIDITAS DAN RELIABILITAS PENELITIAN KUALITATIF
Pengertian
Pengujian validitas dan reliabilitas penelitian kualitatif (Uji kredibilitas, pengujian transferability, Pengujian Dependability, Pengujian Confirmability)

BAGIAN IV : PROPOSAL PENELITIAN 

BAB 15.  PENYUSUNAN PROPOSAL PENELITIAN
Proposal penelitian kuantitatif
Proposal penelitian kualitatif

BAGIAN V : PENELITIAN PENGEMBANGAN


BAB 16.  METODE PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN (RESEARCH AND DEVELOPMENT / R&D)
Pengertian
Langkah-langkah penelitian dan pengembangan
Laporan penelitian dan pengembangan
Contoh judul penelitian dan pengembangan
Contoh penelitian dan pengembangan



Buku yang juga sangat penting untuk dibaca:
Teori dan Praktik Penelitian Tindakan (Action Research), Prof. Suwarsih Madya, Ph.D
Metode Penelitian Pendidikan, Prof. Dr. Hamid Darmadi, M.Pd
Praktik Peneleitian Tindakan Kelalas, Prof. Dr. H. E. Mulyasa, M.Pd
Penelitian Tindakan Kelas (Untuk Pengembangan Profesi Guru), Prof. Dr. H. Tukiran Taniredja
Metode Penelitian Tindakan Kelas, Prof. Dr. Rochiati Wiriatmadja
Pengantar Penelitian Dalam Pendidikan, H. Arief Furchan, MA., Ph.D
Panduan Guru Penelitian Tindakann Kelas, David Hopkins
PTK dan PTS, Suyadi
Metode Penelitian Pendidikan, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si
Melaksanakan PTK itu Mudah, Masmur Muslich
Menjadi Peneliti PTK yang Profesional, Prof. Dr. Hamzah B. Uno, M.Pd
Penelitian Tindakan Kelas, Prof. Suharsimi Arikunto; Prof. Suhardjono; Prof. Supardi
Penelitian Tindakan Sekolah, Prof. Dr. H. E. Mulyasa, M.Pd
Metode Penelitian Pendidikan, Prof. Dr. Nana Syaodih Sukmadinata
Metode Penelitian Kualitatif Untuk Psikologi dan Pendidikkan, Purwanto, M.Pd
Statistik Pendidikan, Drs. Subana, M.Pd
Penelitian Pendidikan, Zaenal Arifin, M.Pd
Menjadi Peneliti Kualitatif, Prof. Dr. Sudarwan Danim
Metode Penelitian, Drs. Beni Ahmad Saebani, M.Si
Dasar-dasar Penelitian Ilmiah, Drs. M. Subana, M.Pd
Panduan Penulisan Skripsi dan Aplikasi, Drs. Heri Jauhari, M.Pd
Belajar Mudah Penelitian Untuk Guru, Karyawan dan Peneliti Pemula, Dr. Riduwan, M.BA
 




  KEMBALI KE HALAMAN AWAL 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.