CARA BELANJA:
- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
Judul | : | PROSES BELAJAR MENGAJAR | |||
Pengarang | : | Drs. JJ Hasibuan, Dip.Ed & Drs, Moedjiono | |||
Penerbit ISBN Cetakan ke/th Bahasa Jumlah Halaman Kartas Isi Cover Ukuran | : : : : : : : : | PT. Remaja Raosdakary 979-514-108-2 13, th 2009 Indonesia vii + 96 hlm HVS Soft Cover 15 cm x 21 cm | |||
Kondisi Harga | : : | Baru Rp. 20.000,- | discont 20% | ||
Bayar | : | Rp. 16.000,- |
Proses Mengajar tidak mungkin dapat mencapai hasil yang diharapkan tanpa disertai dengan proses belajar yang memadai, yang seimbang. Bagaimana cara menggiatkan proses belajar sehingga mencapai tingkat yang memadai?
Pertama, tentu saja, pengajar harus menciptakan suasananya, yang terdiri atas berbagai komponen. Kemudian tersedianya berbagai metode mengajar. Semuanya memerlukan persiapan, latihan dan evaluasi. Hal tersebut termasuk ke dalam "Strategi Belajar Mengajar" yang merupakan bagian pertama buku ini.
Bagian kedua berjudul "Model Mengajar dan Pengajaran Makro". Di dalam bagian ini dikemuikakan juga delapan ketrampilan dasar mengajar. Untuk bahan penilaian, disampaikan beberapa contoh formulir observal Sn formulir balikan (feedback) bagi siswa.
Dengan demikian, buku yang terdiri atas dua bagian ini merupakan buku petunjuk dan buku pegangan yang ringkasw tetapi luas isinya. Buku ini sangat berguna bukan saja bagi para calon guru, namun juga para pengajar yang ingin "menyegarkan kembali" atau meningkatkan mutu ketrampilan dalam menunaikan profesinya.
Adapun isi buku ini melipui:
BAGIAN I : STRATEGI BELAJAR MENGAJAR
ti
Bab I. Pengertian Strategi Mengajar, Bab II Klasifikasi Belajar Mengajar yang meliputi Pengaturan guru dan sisa, Struktur peristiwa belajar mengajar, peranan guru-murid dalam mengolah pesan, proses pengolahan pesan, tujuan belajar. Bab III Hakikat CBSA. Bab IV Rasional Pengingkatan CBSA, Bab V Immplikasi CBSA bagi sistem penyampaian, Bab VI Beberapa Metode Mengajar: Metode Ceramah, Metode Tanya Jawab, Metode Diskusi, Metode Kerja Kelompok, Metode Simulasi, Metode Demonstraasi.
BAGIAN II : ANALISIS MODEL MENGAJAR DAN PENGAJARAN MIKRO
Bab 1. Tujuan dan rasional, Bab 2. Konsep Mengajar, Bab 3. Pengajaran Mikro, Bab 4. Macam Ketrampilan dasar yang diutamakan, yaitu : ketrampilan memberi penguatan, ketrampilan bertanya, ketrampilan menggunakan variasi, ketrampilan menjelaskan, ketrampilan membuka dan menutup pelajaran, ketrampilan mengajar kelompok kecil dan perorangan, ketrampilan mengelola kelas, ketrampilan membimbing diskusi kelompok kecil.
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.