Kamis, 31 Januari 2013

PSIKOLOGI PENDIDIKAN

CARA BELANJA:


- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
-  Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
-  Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.



Judul:PSIKOLOGI PENDIDIKAN
(Membantu Siswa Tumbuh dan Berkembang, Jilid 1

Pengarang

:

Jeanne Ellis Ormrod
Penerbit
ISBN
Edisi ke/th
Bahasa
Jumlah Halaman
Kartas Isi
Cover
Ukuran
:
:
:
:
:
:
:
:
Erlangga                                                   
978-979-075-563-5
Enam , th 2008
Indonesia
491 hlm
HVS
Soft Cover
20 cm x 26 cm
Kondisi
BeratHarga
:
:
:
Baru
950 gram              
Rp.182.000,-


discont  20%

Bayar:Rp.145.600,- 


Edisi 6
Dilengkapi dengan Media Interaktif (CD)
DAFTAR ISI :

BAB 1.  PSIKOLOGI PENDIDIKAN DAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN OLEH GURU
Studi Kasus: Mengawali Masa-masa SMU
Mengajar Sebagai Pengambilan Keputusan
Menarik kesimpulan dari Penelitian
Menerapkan Teori-teori Psikologi dalam Pengambilan Keputusan di Kelas
Pentingnya Asesmen Rutin dalam Pengambilan Keputusan di Kelas
Mengakomodasi Keberagaman di Dalam Kelas
Berkembang Sebagai Guru
Strategi Belajar yang Efektif
Gambaran Besar
Latihan Untuk Menguji Pemahaman: Piranti Lunak yang Baru

BAGIAN I.  PERKEMBANGAN DAN KEANEKARAGAMAN

BAB  2.  PERKEMBANGAN KOGNITIF DAN LINGUISTIK
Studi Kasus: Aktivitas-aktivitas Ekonomi
Prinsip-prinsip Dasar Perkembangan Manusia
Peran Otak Dalam Pembelajaran dan Perkembangan
Teori Piaget Tentang Perkembangan Kognitif
Perkembangan Linguistiki
Keragaman Dalam Perkembangan Kognitif dan Linguistik
Gambaran Besar
Latihan Untuk Menguji Pemahaman: Pelajaran Tentang Baru

BAB  3.  PERKEMBANGAN PRIBADI DAN SOSIAL
Studi Kasus : Harta Terpendam
Perkembangan Kepribadian
Perkembangan Perasaan Diri
Perkembangan Hubungan dengan Teman Sebaya dan Pemahaman Interpersonal
Perkembangan Moral dan Proporsial
Keberagaman dalam Perkembangan Pribadi dan Sosial
Gambaran Besar
Latihan Untuk Menguji Pemahaman : The Scarlet Letter

BAB  4.  PERBEDAAN-PERBEDAAN KELOMPOK

Studi Kasus : Mengapa Jack Tidak Masuk Sekolah
Menempatkan Perbedaan Kelompok pada Perspektif yang Sebenarnya
Perbadaan Budaya dan Etnis
Perbedaan Jender
Perbedaan Sosio-ekonomi
Siswa-siswa Beresiko
Keberagaman dalam Kelompok
Gambaran Besar
Latihan Untuk Menguji Pemahaman : Si Aktif dan Si Pasif

BAB  5.  PERBEDAAN INDIVIDUAL DAN KEBUTUHAN MEMPEROLEH PENDIDIKAN KHUSUS
Studi Kasus : Tim
Menempatkan Perbedaan individual pada Perspektif yang Sebenarnya
Intelligensi
Gaya Kognitif dan Diposisi
Mendidik Siswa-siswa Berkebutuhan Khusus de Sekolah Umum
Siswa yang Mengalami Hambatan Kognitif dan Akademik yang Spesifik
Siswa yang Mengalami Masalah Sosial dan Perilaku
Siswa yang Mengalami Keterlambatan Umum dalam Fungsi Kognitif Sosial
Siswa yang Mengalami Hambatan Fisik dan Sensori
Siswa yang Dengan Perkembangan Kognitif yang Tinggi
Mempertimbangkan Keberagaman Saat Mengidentifikasi dan Menangani Kebutuhan-kebutuhan Khusus
Gambaran Besar
Latihan Untuk Menguji Pemahaman : Amy yang Pendiam

BAGIAN II.  BELAJAR DAN MOTIVASSI

BAB  6.  PEMBELAJARAN DAN PROSES-PROSES KOGNITIF
Studi Kasus: Hari Darren di Sekolah
Melihat Pembelajaran dari Berbagai Perspektif
Asumsi-asumsi Dasar Psikologi Kognitif
Istilah-istilah Kunci Dalam Psikologi Kognitif
Sebuah Model Memori Manusia
Penyimpangan Memori Jangka Panjang
Memberi Siswa Waktu Untuk Memproses: Dampak Penambahan Waktu Tunggu
Keberagaman Dalam Proses-proses Kognitif
Gambaran Besar
Latihan Untuk Menguji Pemahaman: Bagaimana Waktu Berlalu

BAB  7.  KONSTRUKSI PENGETAHUAN
Studi Kasus: Dunia Baru
Proses Konstruktif Dalam Pembelajaran dan Memori
Mengorganisasikan Pengetahuan
Ketika Konstruksi Pengetahuan Tidak Tepat Sasaran: Asal-usul dan Akibat-akibat miskonsepsi 
Mendorong Konstruksi pengetahuan yang efektif 
Tantangan perubahan konseptual
Keberagaman dalam proses konstruksi
Gambaran Besar
Latihan Untuk Menguji Pemahaman: Pelajaran Tentang Penglihatan

BAB  8.  PROSES-PROSES KOGNITIF TINGKAT TINGGI
Studi Kasus: Mengambil Alih
Metakognisi dan Strategi Belajar
Transfer
Pemecahan Masalah
Kreativitas
Berfikir Kritis
Keberagaman dalam Proses-proses Kognitif Tingkat Tinggi
Gambaran Besar
Latihan Untuk Menguji Pemahaman: Wawancara dengan Emily

BAB  9.  PANDANGAN BEHAVIORIS TENTANG BELAJAR
Studi Kasus: Pencarri Perhatian
Asumsi-asumsi Dasar Behaviorisme
Kondisioning Klasik
Kondisioning Operant
Mengurangi dan menghilangkan Perilaku yang Tidak Diingingkan
Menyikaapi Perilaku yang Sulit di Kelas
Keberagaman dalam Perilaku dan Reaksi Siswa Terhadap Berbagai Konsekuensi
Kekuatan dan Kelemahan Pendekatan Behavioris
Gambaran Besar
Latihan Untuk Menguji Pemahaman: Helen yang Garang

LAMPIRAN A.  Mendiskripsikan Hubungan dengan Menggunakan Koefisien Korelasi
LAMPIRAN B.  Jawaban Untuk Latihan "Menguji Pemahaman"
GLOSARIUM  
INDEKS 


Buku yang juga penting untuk dibaca:  
Psikologi Pendidikan, Muhibbin Syah
Psikologi Perkembangan, Desmita
Psikologi Perkembangan Anak & Remaja, Dr. H. Syamsu Yusuf LN, M.Pd
Psikologi Perkembangan, Drs. Zulkifli L.
Psikologi Pertumbuhan, MIF Baihaqi
Psikologi Remaja, Muhammad Al-Mighwar, M.Ag
Psikologi Perkembangan (Perkembangan Peserta Didik), Dra. Enung Fatimah. M.M
Psikologi Perkembangan, Elizaberth B. Hurlock
Landasan Psikologi Proses Pendidikan, Prof. Dr. Nana Syaodih sukmadinata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.