Sabtu, 26 Januari 2013

PEMBELAJARAN AKTIF Teori dan Asesmen


CARA BELANJA:

- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
-  Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
-  Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.


Judul:PEMBELAJARAN AKTIF
Teori dan Asesmen

Pengarang

:

Prof. Dr. Warsono, M.S.
Penerbit
ISBN
Cetakan ke/th
Bahasa
Jumlah Halaman
Kartas Isi
Cover
Ukuran
:
:
:
:
:
:
:
:
Rosda                                                   
978-979-692-121-8
1, th 2012
Indonesia
vii + 315 hlm
HVS
Soft Cover
15,5 cm x 24 cm
Kondisi
Berat
Harga
:
:
:
Baru600 gram                    
Rp. 58.000,-


discont  20%

Bayar:Rp. 46.400,- 





DAFTAR ISI :

BAB 1.  PENDAHULUAN
Pembelajaran Aktif sebagai Induk Pembelajaran Kooperatif
Peran Guru dalam Pembelajaran Aktif
Prasyarat Implementasi Pembelajaran Aktif

BAB 2.  PEMBELAJARAN AKTIF INDIVIDUAL
Teknik Pembelajaran Kertas Satu Menit (One Minute Paper)
Teknik Pembelajaran Butir Terjelas (Clearest Point)
Teknik Pembelajaran Tanggapan Aktif (Active Response) 
Teknik Pembelajaran Jurnal Harian (Daily Journal)
Teknik Pembelajaran Kuiz Bacaan (Reading Quiz)
Teknik Pembelajaran Jeda untuk Pembelajaran (Clarification Pause)
Teknik Pembelajaran Tanggap Terhadap Demonstrasi (Response to a Demonstration)
Teknik Pembelajaran Waktu Tunggu (Wait Time)

Teknik Pembelajaran Ringkasan Mahasiswa/Siswa (Student Summary)
Teknik Mangkuk Ikan atau Akuarium (Fish Bowl)
Teknik Pembelajaran Pertanyaan Kuis / Tes (Quiz/Test Question) Teknik Pembelajaran Kode Jari (Finger Signal)
Setiap Siswa Dapat Jadi Guru (Everyone is a Teacher)
Pilihan Kartu (Card Sort)

BAB 3.  PEMBELAJARAN KOLABORATIF 
Teori Pembelajaran yang Melandasi Pembelajaran Kolaboratif
Pengertian Pembelajaran Kolaboratif
Membangun Kolaborasi (Collaborating)
Manfaat Pembelajaran Kolaboratif
Contoh-contoh Teknik Pembelajaran Kolaboratif

BAB 4.  METODE PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DAN BERBASIS PROYEK 
Metofe Pembelajaran Berbasis Masalah (PBL, Problem-Based Learning)
Metofe Pembelajaran Berbasis  Projek (PjBL, Project-Based Learning)

BAB 5.  LANDASAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF
Elemen-elemen Pembelajaran Kooperatif
Pembelajaran Kooperatif sebagai Model Pembelajaran dan Metode Pembelajaran

BAB 6.  STRUKTUR PEMBELAJARAN KOOPERATIF DAN CONTOH-CONTOHNYA
Struktur Pembelajaran Kooperatif yang Dikembangkan oleh Sejumlah Ahli
Struktur Pembelajaran Kooperatif yang Dikembangkan oleh Spencer Kagan
Kritik-kritik terhadap Pembelajaran Kooperatif
Kekuatan Pembelajaran Kooperatif

BAB 7.  MEMBUAT SENDIRI STRUKTUR PEMBELAJARAN KOOPERATIF
Contoh Struktur Pembelajaran Kooperatif yang Umum
Contoh Struktur Pembelajaran Kooperatif Berbasis Permainan

BAB 8.  ASESMEN PEMBELAJARAN KOOPERATIF
Selintas Teori dan Konsep Menganai Asesmen
Tujuan-tujuan Asesmen
Esensi Penilaian terhadap Pembelajaran Kooperatif
Rubric
Portofolio
Beberapa Bentuk Formulir Penilaian Pembelajaran Kooperatif

DAFTAR PUSTAKA






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.