Sabtu, 06 April 2013

METODE PENELITIAN PENDIDIKAN BAHASA

CARA BELANJA:

- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.

-  Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer. 
-  Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.





Judul:METODE PENELITIAN PENDIDIKAN BAHASA

Pengarang

:

Prof. Dr. Syamsuddin AR, M.S
Penerbit
ISBN
Cetakan ke/th
Bahasa
Jumlah Halaman
Kartas Isi
Cover
Ukuran
:
:
:
:
:
:
:
:
Rosda   
979-962-533-4
3, th 2009
Indonesia
xi + 258 hlm
HVS
Soft Cover
16 cm x 24 cm
Kondisi
Berat
Harga
:
:
:
Baru               400 gram 
Rp. 48.000,-
 
 

discont  20%

Bayar:Rp. 38.000,- 



 
DAFTAR ISI :

BAB 1.  PENDAHULUAN
Kegiatan Penelitian Sebagai Syarat
Tujuan Penelitian Bahasa
Pentingnya Penelitian Pendidikan Bahasa
Sifat Penelitian Pendidikan Bahasa
Sikap Ilmiah
Hakikat Metodologi Penelitian Bahasa
Mengapa Penelitian Harus Mengikuti Metodologi
Tujuan Mempelajari Metodologi Penelitian
Proses Penelitian 
Tipologi Penelitian Pendidikan Bahasa

BAB 2.  MASALAH DALAM PENELITIAN PENDIDIKAN BAHASA
Penentuan Masalah
Kriteria Dalam Menentukan Masalah
Sumber Masalah Penelitian
Merumuskan Masalah Penelitian
Contoh Perumusan Masalah Penelitian
Tujuan Penelitian Pendidikan Bahasa
Manfaat Penenelitian
Sumber Bacaan
Merumuskan Hipotesis
Penetrasi Asumsi-asumsi

BAB 3.  PENELITIAN KUALITATIF DAN KUANTITATIF DALAM PENDIDIKAN BAHASA
Hakikat Penelitian Kualitatif
Manfaat Penerapan Penelitian Kualitatif
Perihal Ketrampilan yang Dibutuhkan
Pendekatan Kualitatif untuk Memperbaiki Kinerja Guru Bahasa
Penelitian Kualitatif dan Pendidikan Guru
Konsep Rancangan Penelitian Kualitatif
Rancangan Penelitian Kualitatif
Forum Komunitas dan "Key-informat" sebagai Metode Pengumpulan Data
Teknik-teknik Penulisan Laporan Kualitatif
Metode Kualitatif di Dalam kurikulum Sekolah
Perbandingan Pendekatan Kuantitatif dan Pendekatan Kualitatif
Memadukan Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif, Mungkinkah?

BAB 4.  KONSEP EKSPERIMEN
Konsep Dasar Penelitian Ekspeprimen
Rancangan Penelitian Eksperimen
Rancangan Pra-Eksperimental
Rancangan Eksperimen Murni
Rancangan Eksperimen Semua
Rancangan Eks-Pos Fakto

BAB 5.  STUDI KASUS DALAM PENELITIAN PENDIDIKAN BAHASA
Konsep Dasar Studi Kasus
Keuntungan dan Kelemahan Studi Kasus
Jenis-jenis Studi Kasus
Stud Multi-Situs
Implementasi Penelitian Studi Kasus
Petunjuk Penggunaan Studi Kasus
Ciri-ciri Studi Kasus yang Baik

BAB 6.  PENELITIAN TINDAKAN
Pengertian Penelitian Tindakan
Asas-asas Penelitian Tindakan
Karakteristik dan Fungsi Penelitian Tindakan
Langkah-langkah dan Jenis-jenis Penelitian Tindakan
Petunjuk Penggunaan Penelitian Tindakan
Jenis-jenis Penelitian Tindakan
Riset untuk Mengambil Tindakan
Apa yang Dapat Dilakukan Penelitian Tindakan
Rancangan Riset Aksi Terhadap Data
Keuntungan dan Kelamahan Penelitian Tindakan

BAB 7.  PENELITIAN TINDAKAN KELAS
Peran Guru Dalam Tuntutan Profesionalisme
Kapan PTK Diperlukan
Langkah-langkah Awal Penelitian
Beberapa Model Penelitian Tindakan Kelas
Langkah-langkah Penelitian Tindakan Kelas
Melakukan Observasi
Melakukan Wawancara
Dokumentasi Sebagai Sumber Data
Rekaman Foto, Slide, Tape dan Video
Analisis Data
Validasi
Menafsirkan atau Interpretasi Data

GLOSSARY
DAFTAR PUSTAKA








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.