CARA BELANJA:
- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
DAFTAR ISI :
- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
Judul | : | METODE PENELITIAN PENDIDIKAN | |||
Pengarang | : | Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si | |||
Penerbit ISBN Cetakan ke/th Bahasa Jumlah Halaman Kartas Isi Cover Ukuran | : : : : : : : : | Pustaka Setia 978-979-076-145-2 10, th 2011 Indonesia 274 hlm HVS Soft Cover 16 cm x 24 cm | |||
Kondisi Berat Harga | : : : | Baru 350 gram Rp. 37.000,- | discont 20% | ||
Bayar | : | Rp. 29.600,- |
DAFTAR ISI :
BAB 1. ILMU DAN PENDIDIKAN
Pengetahuan
Ilmu
Hakikat Pendidikan
- Pengertian Penelitian Ilmiah
- Sifat dan Syarat Penelitian Ilmiah
- Tugas dan Fungsi Penelitian
- Jenis-jenis Penelitian
Hubungan Ilmu dengan Penelitian
- Pengertian Penelitian Ilmiah
- Sifat dan Syarat Penelitian Ilmiah
- Tugas dan Fungsi Penelitian
- Jenis-jenis Penelitian
Hubungan Ilmu dengan Penelitian
BAB 2. PENELITIAN PENDIDIKAN
Pendahuluan
Pendidikan Islam
Teori Pendidikan: Unsur Utama dalam Pendidikan
Pendekatan Filsafat terhadap Pendidikan
- Cara Berfikir filsafat
- Filsafat Pendidikan
Ruang Lingkup Penelitian Pendidikan
- Pendidikan Sebagai Suatu Sistem
- Komponen-komponen Proses Pendidikan
Peta Penelitian Pendidikan
- Lingkup Penelitian Proses Pendidikan
- Lingkup Penlitian Kurikulum dan Pembelajaran
- Lingkup Bidang Bimbingan dan Konseling
- Cara Berfikir filsafat
- Filsafat Pendidikan
Ruang Lingkup Penelitian Pendidikan
- Pendidikan Sebagai Suatu Sistem
- Komponen-komponen Proses Pendidikan
Peta Penelitian Pendidikan
- Lingkup Penelitian Proses Pendidikan
- Lingkup Penlitian Kurikulum dan Pembelajaran
- Lingkup Bidang Bimbingan dan Konseling
BAB 3. PENDEKATAN KUALITATIF DAN KUANTITATIF
Pendahuluan
Pengertian Paradigma Penelitian
Pengertian Paradigma Penelitian
Beberapa Catatan tentang Pendekatan Kuantitatif
Beberapa Catatan tentang Pendekatan Kualitatif
BAB 4. METODE-METODE PENELITIAN
Pendahuluan
Metode Sejarah (History Study)
Metode Deskriptif
Metode Eksperimen
Grounded Research
BAB 5. JUDUL, RUMUSAN MASALAH DAN TUJUAN PENELITIAN
Pendahuluan
Masalah Penelitian
Ciri-ciri Masalah Penelitian
Kemampuan dan Kepekaan Menemukan Masalah
Judul Penelitian, Latar Belakang Masalah, Rumusan Masalah, dan Tujuan Penelitian
BAB 6. STUDI PUSTAKA, KERANGKA BERFIKIR, DAN POSTULAT
Studi Pustaka
Kerangka Berfikir
Postulat
BAB 7. HIPOTESIS PENELITIAN
Pendahuluan
Dasar Perumusan Hipotesis
Kegunaan Hipotesis
Ciri-ciri Hipotesis yang Baik
Bentuk Rumusan Hipotesis
Prosedur Pengujian Hipotesis
Bentuk Rumusan Hipotesis
Prosedur Pengujian Hipotesis
BAB 8. JENIS DAN SUMBER DATA
Pendahuluan
Pengertian Jenis Data
Hubungan Antara Data Dengan Variabel
Sumber Data
Populasi dan Sampel
BAB 9. TEKNIK DAN INSTRUMEN PENELITIAN
Pendahuluan
Observasi
Wawancara
Angket
Skala
Dokumentasi
Tes
Dokumentasi
Tes
BAB 10. ANALISIS DATA DAN PENARIKAN KESIMPULAN
Analisis Data
- Hubungan Simetris
- Hubungan Asimetris
- Hubungan Timbal Balik
Penggunaan Statistika untuk Analisis Data
Penarikan Kesimpulan
BAB 11. PENELITIAN TINDAKAN KELAS
Pengertian
Karakteristik Penelitian Tindakan Kelas (PTK)
Tujuan Penelitian Tindakan Kelas
Manfaat Penelitian Tindakan Kelas
- Manfaat PTK dalam Aspek Inovasi Pembelajaran
- Manfaat PTK dalam Aspek Pengembangan Kurikulum
- Manfaat PTK dalam Aspek Profesionalisme Guru
Penerapan Penelitian Tindakan Kelas
- Berangkat dari Persoalan Kecil
- Perencanaan Penelitian Tindakan Secara Cermat
- Susunan Jadwal yang Realistik
- Libatkan Pihak Lain
- Informasi Harus Sampai pada Pihak Lain yang Terkait
- Ciptakan Sistem Umpan Balik
- Buatlah Jadwal Penulisan Hasil Penelitian
Bentuk-bentuk Penelitian Tindakan Kelas
- Guru Sebagai Peneliti
- PTK Kolaboratif
- PTK Simultan Terintegrasi
- PTK Administrasi Sosial Eksperimental
Tujuan Penelitian Tindakan Kelas
Manfaat Penelitian Tindakan Kelas
- Manfaat PTK dalam Aspek Inovasi Pembelajaran
- Manfaat PTK dalam Aspek Pengembangan Kurikulum
- Manfaat PTK dalam Aspek Profesionalisme Guru
Penerapan Penelitian Tindakan Kelas
- Berangkat dari Persoalan Kecil
- Perencanaan Penelitian Tindakan Secara Cermat
- Susunan Jadwal yang Realistik
- Libatkan Pihak Lain
- Informasi Harus Sampai pada Pihak Lain yang Terkait
- Ciptakan Sistem Umpan Balik
- Buatlah Jadwal Penulisan Hasil Penelitian
Bentuk-bentuk Penelitian Tindakan Kelas
- Guru Sebagai Peneliti
- PTK Kolaboratif
- PTK Simultan Terintegrasi
- PTK Administrasi Sosial Eksperimental
BAB 12. DESAIN DANN PROSEDUR PENELITIAN
Penhyusunan Rencana Penelitian Tindakan Kelas
- Mengidentifikasi Masalah
- Menganalisis dan Merumuskan Masalah
- Formulasi Solusi dalam Bentuk Hipotesis Tindakan
Pembuatan Desain Penelitian Tindakan Kelas
Langkah-langkah Tindakan dalam PTK
Identifikasi Komponen Pendukung
Perencanaan Waktu Pelaksanaan
Implementasi Kegiatan PTK
- Menganalisis dan Merumuskan Masalah
- Formulasi Solusi dalam Bentuk Hipotesis Tindakan
Pembuatan Desain Penelitian Tindakan Kelas
Langkah-langkah Tindakan dalam PTK
Identifikasi Komponen Pendukung
Perencanaan Waktu Pelaksanaan
Implementasi Kegiatan PTK
BAB 13. PEMANTAUAN DAN EVALUASI DALAM PENELITIAN TINDAKAN KELAS
Pemantauan Penelitian Tindakan Kelas
- Fungsi Pemantauan
- Sasaran dan Kriteria Pemantauan
- Metode dan Kriteria Alat Pemantauan
- Pelaku Pemantauan
- Perencanaan Pemantauan
- Pemanfaatan Hasil Pemantauan
Evaluasi Hasil Penelitian Tindakan Kelas
- Fungsi Evaluasi
- Sasaran dan Kriteria Evaluasi
- Metode dan Alat Pengumpulan Data Evaluasi
- Pelaku Evaluasi
- Perencanaan Evaluasi
- Pemanfaatan Hasil Evaluasi
Penyusunan Alat Pemantauan dan Evaluasi
- Fungsi dan Macam Alat
- Prosedur Pembuatan Alat
Verifikasi Data
- Fungsi dan Manfaat Verifikasi Data
- Teknik Verifikasi Data
- Pemanfaatan Hasil Pemantauan
Evaluasi Hasil Penelitian Tindakan Kelas
- Fungsi Evaluasi
- Sasaran dan Kriteria Evaluasi
- Metode dan Alat Pengumpulan Data Evaluasi
- Pelaku Evaluasi
- Perencanaan Evaluasi
- Pemanfaatan Hasil Evaluasi
Penyusunan Alat Pemantauan dan Evaluasi
- Fungsi dan Macam Alat
- Prosedur Pembuatan Alat
Verifikasi Data
- Fungsi dan Manfaat Verifikasi Data
- Teknik Verifikasi Data
BAB 14. PANDUAN PENYUSUNAN PROPOSALA PTK
Judul
Latar Belakang Masalah
- Permasalahan
- Cara Pemecahan Masalah
Tujuan Penelitian dan Manfaat Penelitian
Kerangka Teoritik dan Hipotesis Tindakan
Rencana Penelitian
- Setting Penelitian dan Karakteristik Subjek Penelitian
- Variabel yang Diselidiki
- Data dan Cara Pengumpulannya
- Jadwal Penelitian
- Rencana Anggaran
- Daftar Pustaka
- Lampiran dan Lain-lain
- Sistematika Laporran PTK
- Permasalahan
- Cara Pemecahan Masalah
Tujuan Penelitian dan Manfaat Penelitian
Kerangka Teoritik dan Hipotesis Tindakan
Rencana Penelitian
- Setting Penelitian dan Karakteristik Subjek Penelitian
- Variabel yang Diselidiki
- Data dan Cara Pengumpulannya
- Jadwal Penelitian
- Rencana Anggaran
- Daftar Pustaka
- Lampiran dan Lain-lain
- Sistematika Laporran PTK
LAMPIRAN 1
LAMPIRAN 2
DAFTAR PUSTAKA
LAMPIRAN 2
DAFTAR PUSTAKA
Buku yang juga sangat penting untuk dibaca :
Penelitian Tindakan Kelas, (Untuk Pengembangan Profesi Guru), Prof. Dr. H. Tukiran Tanireja
Metode Penelitian Tindakan Kelas, Prof. Dr. Rochiati Wiriatmadja
Pengantar Penelitian Dalam Pendidikan, H. Arief Furchan, M.A., Ph.D
Panduan Guru Penelitian Tindakan Kelas, David Hopkins
PTK DAN PTS, Suyadi
Melaksanakan PTK itut Mudah, Masmur Muslich
Menjadi Peneliti PTK yang Profesional, Prof. Dr. Hamzah B. Uno, M.Pd
Penelitian Tindakan Sekolah, Prof. Dr. H. E. Mulyasa, M.Pd
Metode Penelitian Pendidikan, Prof. Dr. Nana Syaodih Sukmadinata
Metode Penelitian Kuantitatif Untuk Psikologi dan Pendidikan, Purwanto, M.Pd
Statistik Pendidikan, Drs. Subana, M.Pd
Penelitian Pendidikan, Drs. Zaeenal Arifin, M.Pd
Menjadi Peneliti Kualitatif, Prof. Dr. Sudarwan Danim
Metode Penelitian, Drs. Beni Ahmad Saebani, M.Si
Dasar-dasar Penelitian Ilmiah, Drs. Subaha, M.Pd
Panduan Penulisan Skripsi dan Aplikasi, Drs. Heri Jauhari, M.Pd
Belajar Mudah Penelitian Untuk Guru, Karyawan Dan Peneliti Pemula, Dr. Riduwan, M.B.A
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.