CARA BELANJA:
- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
DAFTAR ISI :
Buku yang juga sangat penting untuk dibaca :
Metode Penelitian Pendidikan, Prof. Dr. Nana Syaodih Sukmadinata
- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
Judul | : | PEGANGAN GURU PENELITIAN TINDAKAN KELAS | |||
Pengarang | : | David Hopkins | |||
Penerbit ISBN Cetakan ke/th Bahasa Jumlah Halaman Kartas Isi Cover Ukuran | : : : : : : : : | Pustaka Pelajar 978-602-229-012-4 1, th 2011 Indonesia xox + 382 hlm HVS Soft Cover 15,5 cm x 23 cm | |||
Kondisi Berat Harga | : : : | Baru 550 gram Rp. 48.000,- | discont 20% | ||
Bayar | : | Rp. 38.400,- |
DAFTAR ISI :
BAB 1. PENELITIAN KELAS: PEDOMAN AWAL
Bacaan Lebih Lanjut
BAB 2. MELAKSANAKAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS
Bacaan Lebih Lanjut
BAB 3. MENGAPA HARUS PENELITIAN TINDAKAN KELAS OLEH GURU
Otonomi dalam pertimbangan Profesional
Kurikulum dan Pengajaran sebagai Fokus Penelitian Kelas
Masalah-masalah dalam Pendekatan-pendekatan Tradisional
Karakteristik Penelitian Kelas
Bacaan Lebih Lanjut
BAB 4. PENELITIAN TINDAKAN DAN PENELITIAN KELAS
Penelitian Tindakan
Model-Model Penelitian Tindakan
Kritik Terhadap Penelitian Tindakan
Penelitian Kelas oleh Guru
Kriteris Penelitian Kelas
Bacaan Lebih Lanjut
BAB 5. MENGEMBANGKANN TOIPIK/FOKUS PENELITIAN KELAS
BAB 6. PRINSIP-PRINSIP OBSERVASI KELAS
DAFTAR PUSTAKA
LAMPIRAN
ETIKA PENELITIAN KELAS
INDEKS
Munculnya Fokus Penelitian
Kesenjangan Performa
Pertanyaan Terbuka dan Pertanyaan Tertutup
Merumuskan Hipotesis
Seputar Evaluasi Kurikulum
Teori dan Teoretisasi
Bacaan Lebih Lanjut
Fitur-fitur Utama Observasi Kelas
Joint Planning
Fokus
Merumuskan Kriteria
Ketrampilan Observasi
Feedback
Siklus Observasi Tiga Tahap
Observasi Partnership\
Latihan Observasi
Bacaan Lebih Lanjut
BAB 7. METODE-METODE OBSERVASI DALAM PENELITIAN KELAS
Observasi Terbuka
Observasi Tertutup
Observasi Terstruktur
Mengobservasi Perilaku-perilaku Disiplin dan Tidak Disiplin Tugas (on-/off=task)
Observasi Sistematis
Bacaan Lebih Lanjut
BAB 8. PENGUMPULAN DATA
Catatan Lapangan
Rekaman Audiotape
Diary Siswa
Wawancara
Videotape Recorder dan Kamera Digital
Kuesioner
Sosiometri
Bukti Dokumenter
Studi Kasus
Gambar Siswa
Menetapkan "Proses Perubahan" di Sekolah
Bacaan Lebih Lanjut
BAB 9. ANALISIS DATA PENELITIAN KELAS
Masalah
Kerangka Analisis
Pengumpulan Data
Validasi
Interpretasi
Tindakan
Proses Analisis Data yang Berkelanjutan
Meningkatkan Validitas
Bacaan Lebih Lanjut
BAB 10. MELAPORKAN PENELITIAN KELAS
Melaporkan Penelitian
Menulis Laporan
Mengevaluasi Laporan Penelitian
Membuat Laporan penelitian yang Formatif
Format-format Lain Dalam Melaporan Penelitian
Diseminasi Hasil Penelitian
Bacaan Lebih Lanjut
BAB 11. PENGEJARAN DAN PEMBELAJARAN SEBAGAI DASAR PIJAK PENELITIAN KELAS
Pembelajaran Powerful
Kerangka Kerja Berfikir tentang Pengajaran
Model-model Pembelajaran - Perangkat-Perangkat Pengajaran
Model Pengajaran Seluruh Siswa
Model Pengajaran Kelompok Kooperatif
Model Pengajaran Induktif
Catatan Singkat tentang Gaya Pengajaran dan Integrasi antara Konten dan Proses
Bacaan Lebih Lanjut
BAB 12. PENELITIAN GURU, KOMUNITAS PEMBELAJARAN PROFESIONAL, DAN TRANSFORMASI SEKOLAH
Reformasi Sistem
Empat Sarana Menuju Reformasi Sistem
Pengajaran Profesionalisme-Membangun Kultur Pengembangan Profesionalisme
Akuntabilitias Kecerdasan - Meningkatkan Pertimbangan Profesional Guru
Jaringan Kerja dan Kolaborasi - Menciptakan Kondisi-kondisi Efektif
Menetapkan Semuanhya Sekaligus - Menjadikan Penelitian
Kelas Sebagai Model Pengembangan Sekolah
Coda
Bacaan Lebih Lanjut
LAMPIRAN
ETIKA PENELITIAN KELAS
INDEKS
Buku yang juga sangat penting untuk dibaca :
Praktik Penelitian Tindakan Kelas, Prof. Dr. H.E. Mulyasa, M.Pd
Penelitian Tindakan Kelas (Untuk Pengembangan Profesi Guru), Prof. Dr. H. Tukiran Taniredja
Penelitian Tindakan Kelas (Untuk Pengembangan Profesi Guru), Prof. Dr. H. Tukiran Taniredja
Pengantar Penelitian Dalam Pendidikan, H. Arief Furchan, M.A., Ph.D
Melaksanakan PTK itu Mudah, Masmur Muslich
Menjadi Peneliti PTK yang Profesional, Prof. Dr. Hamzah B. Uno, M.Pd
Penelitian Tindakan Sekolah, Prof. Dr. H. E. Mulyasa, M.Pd Menjadi Peneliti PTK yang Profesional, Prof. Dr. Hamzah B. Uno, M.Pd
Metode Penelitian Pendidikan, Prof. Dr. Nana Syaodih Sukmadinata
Metode Penelitian Kuantitatif Untuk Psikologi dan Pendidikan, Purwanto, M.P
Statistik Pendidikan, Drs. Subana, M.Pd
Penelitian Pendidikan, Drs. Zaeenal Arifin, M.Pd
Menjadi Peneliti Kualitatif, Prof. Dr. Sudarwan Danim
Metode Penelitian, Drs. Beni Ahmad Saebani, M.Si
Dasar-dasar Penelitian Ilmiah, Drs. Subaha, M.Pd
Panduan Penulisan Skripsi dan Aplikasi, Drs. Heri Jauhari, M.Pd
Belajar Mudah Penelitian Untuk Guru, Karyawan Dan Peneliti Pemula, Dr. Riduwan, M.B.A
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.