CARA BELANJA:
- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
DAFTAR ISI :
- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
Judul | : | METODE PENELITIAN TINDAKAN KELAS | |||
Pengarang | : | Prof. Dr. Rochiati Wiriatmadja | |||
Penerbit ISBN Cetakan ke/th Bahasa Jumlah Halaman Kartas Isi Cover Ukuran | : : : : : : : : | PT. Remaja Rosdakarya 979-962-517-6 18, th 2009 Indonesia x + 258 hlm HVS Soft Cover 16 cm x 24 cm | |||
Kondisi Berat Harga | : : : | Baru 450 gram Rp. 50.000,- | discont 20% | ||
Bayar | : | Rp. 40.000,- |
DAFTAR ISI :
BAGIAN I. PENELITIAN TINDAKAN KELAS
BAB 1. Penelitian Tindakan Kelas
Awal Perkembangan Penelitian Tindakan Kelas
Pengaruh Aliran Postmodernisme
Tradisi Penelitian Kualitatif
Apa Yang Disebut Penelitian Tindakan Kelas
Pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas
Apa Yang Disebut Penelitian Tindakan Kelas
Pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas
BAB 2. Kerangka Filsafah Penelitian Tindakan Kelas
Sejarah Singkat Penelitian Tindakan Kelas
Karakteristik Penelitian Tindakan Kelas yang Emansipatoris dan Membebaskan (Leberating)
Refleksi, Refleksi Diri, dan Pembelajaran yang Reflektif
Penelitian Tindakan Kelas dalam Konteks Rasa Percaya Diri dan Harga Diri
Beberapa Catatan Mengenai Pencapaian Kebenaran dalam Penelitian
Pedoman Etik Bagi Guru/Dosen yang Meneliti
Beberapa Catatan Mengenai Pencapaian Kebenaran dalam Penelitian
Pedoman Etik Bagi Guru/Dosen yang Meneliti
BAB 3. Guru atau Dosen Sebagai Peneliti
Mengapa Guru Harus Meneliti?
Penelitian Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran
Penelitian Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran
Pegangan Guru Sebagai Peneliti
Mengapa Dosen Harus Meneliti?
Makna Penelitian Tindakan Kelas Bagi Dosen dan Mahasiswa
Makna Penelitian Tindakan Kelas Bagi Dosen dan Mahasiswa
BAB 4. Model Penelitian Tindakan Kelas
Tes Formatif untuk Kegiatan Belajar Bab 4
BAGIAN II. PENELITIAN TINDAKAN KELAS
BAB 5. Menentukan Permasalahan dan Fokus Penelitian
BAB 5. Menentukan Permasalahan dan Fokus Penelitian
Fokus Permasalahan
Mengidentifikasi Permasalahan Penelitian
Menganalisis Permasalahan Penelitian
Membentuk Kerangka Pemikiran atau Paradigma
Menyusun Hipotesis
BAB 6. Prosedur Pengumpulan Data
Merencanakan Langkah-langkah Penelitian
Peranan Penliti Sebagai Instrumen Penelitian Tindakan Kelas
Organisasi Penelitian Tindakan Kelas dan Peranan Anggota Tim Peneliti
Beberapa Hal Tentang Observasi
Tiga Fase Observasi
Beberapa Metode Observasi
Observasi Terfokus
Ovbservasi Terstruktur
Observasi Sistematik
Bentuk Lain Teknik Pengumpulan Data
Wawancara
Dokumen Sebagai Sumber Data
Rekaman, Foto, Slide, Tape dan Video
Gambaran Umum Tentang Pengumpulan Data
Catatan Harian
Berbagai Hal Tentang Catatan Lapangan
Beberapa Hal Tentang Observasi
Tiga Fase Observasi
Beberapa Metode Observasi
Observasi Terfokus
Ovbservasi Terstruktur
Observasi Sistematik
Bentuk Lain Teknik Pengumpulan Data
Wawancara
Dokumen Sebagai Sumber Data
Rekaman, Foto, Slide, Tape dan Video
Gambaran Umum Tentang Pengumpulan Data
Catatan Harian
Berbagai Hal Tentang Catatan Lapangan
BAB 7. Analisis Data :Lapangan
Beberapa Pandangan Mengenai Analisis Data
Langkah-langkah Menganalisis Data
Kode dan Mengkoding
Catatan Pinggir dan Catatan Reflektif
Catatan Pinggir
Pandangan Lain Mengenai Analisis Data / Lapangan
Pembuatan Matriks
BAGIAN III. KEBERHASILAN TINDAKAN KELAS
Catatan Pinggir
Pandangan Lain Mengenai Analisis Data / Lapangan
Pembuatan Matriks
BAGIAN III. KEBERHASILAN TINDAKAN KELAS
BAB 8. Validasi Data dan Kredibilitas Penelitian
Kreddibilitas Sebuah Penelitian
Wacana Mengenai Standard dalam Penelitian Kualitatif
Wacana Validasi dalam Kajian Kualitatif
Wacana Verifikasi dalam Penelitian Tindakan Kelas menurut Borg dan Gall
Prosedur dan Pelaksanaan Validasi dari Hopkins
BAB 9. Penafsiran Data
Problema yang Dihadapi Peneliti Waktu Menafsirkan
Menggkonsolidasi Teori
Mengaplikasikan Teori
Membuat Sintesis
Membuat Persamaan, Analog, dan Metafora
Penafsiran dalam Penelitian Tindakan Kelas Menurut Hopkins
Penafsiran dalam Penelitian Tindakan Kelas Menurut Hopkins
BAB 10. Menyusun Laporan Penelitian
Menyusun Laporan Penelitian Secara Umum
Membuat Laporan Penelitian Secara Akademik
Menuliskan Laporan Penelitian untuk Jurnal
Penulisan Laporan Penelitian untuk Hibah Penelitian
BAB 11. Dampak Penelitian Tindakan Kelas Terhadap Kinerja Pendidik, Sekolah/Perguruan Tinggi dan Pendidikan
Wacana Mengenai Pembaharuan Pendidikan
Dampak Penelitian Tindakan Kelas bagi Guru
Dampak Penelitian Tindakan Kelas bagi Dosen
Dampak Penelitian Tindakan Kelas bagi Pembaharuan Sekolah
Menyesuaikan Visi Pendidikan Lanjutan (Higher Learning) di Perguruan Tinggi dengan tuntutan Masa Depan
Dampak Penelitian Tindakan Kelas bagi Dosen
Dampak Penelitian Tindakan Kelas bagi Pembaharuan Sekolah
Menyesuaikan Visi Pendidikan Lanjutan (Higher Learning) di Perguruan Tinggi dengan tuntutan Masa Depan
Glosarium
DAFTAR PUSTAKA
Buku yang juga sangat penting untuk dibaca :
Penelitian Tindakan Kelas, (Untuk Pengembangan Profesi Guru), Prof. Dr. H. Tukiran Tanireja
Pengantar Penelitian Dalam Pendidikan, H. Arief Furchan, M.A., Ph.D
Panduan Guru Penelitian Tindakan Kelas, David Hopkins
Melaksanakan PTK itut Mudah, Masmur Muslich
Menjadi Peneliti PTK yang Profesional, Prof. Dr. Hamzah B. Uno, M.Pd
Penelitian Tindakan Sekolah, Prof. Dr. H. E. Mulyasa, M.Pd
Metode Penelitian Pendidikan, Prof. Dr. Nana Syaodih Sukmadinata
Metode Penelitian Kuantitatif Untuk Psikologi dan Pendidikan, Purwanto, M.Pd
Statistik Pendidikan, Drs. Subana, M.Pd
Penelitian Pendidikan, Drs. Zaeenal Arifin, M.Pd
Menjadi Peneliti Kualitatif, Prof. Dr. Sudarwan Danim
Metode Penelitian, Drs. Beni Ahmad Saebani, M.Si
Dasar-dasar Penelitian Ilmiah, Drs. Subaha, M.Pd
Panduan Penulisan Skripsi dan Aplikasi, Drs. Heri Jauhari, M.Pd
Belajar Mudah Penelitian Untuk Guru, Karyawan Dan Peneliti Pemula, Dr. Riduwan, M.B.A
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.