CARA BELANJA:
- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
DAFTAR ISI :
BAB 1. TENTANG BELAJAR DAN PEMBELAJARAN
Hakikat Belajar
Konsep Belajar
Konsep Pembelajaran
Teori Belajar dan Pembelajaran
BAB 3. TEORI BELAJAR KOGNITIVISME
BAB 4. PENGARUH TEORI-TEORI BELAJAR PADA PEMBELAJARAN MOTORIK
BAB 5. PEMBELAJARAN MOTORIK
BAB 6. MMODEL, METORDE, DAN FORMAT PEMBELAJARAN MOTORIK
Hubungan masing-masing Komponen Pembelajaran
Fungsi Komponen Pembelajaran
Peran Guru dalam Pembelajaran
Lingkungan dan Sumber Pembelajaran
Model Pembelajaran
Format Latihan Pembelajaran
BAB 7. TAHAP-TAHAP PEMBELAJARAN MOTORIK
BAB 8. SARAF DAN MOTORIK MANUSIA
- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
Judul | : | TEORI-TEORI BELAJAR DAN APLIKASI PEMBELAJARAN MOTORIK | |||
Pengarang | : | Dr. Heri Rahyudi, M.Pd | |||
Penerbit ISBN Cetakan ke/th Bahasa Jumlah Halaman Kartas Isi Cover Ukuran | : : : : : : : : | Nusamedia 979-1035-65-5 1, th 2012 Indonesia xvi + 388 hlm HVS Soft Cover 15 cm x 23 cm | |||
Kondisi Berat Harga | : : : | Baru 600 Gram Rp. 65.000,- | discont 15% | ||
Bayar | : | Rp. 55.250,- |
DAFTAR ISI :
Hakikat Belajar
Konsep Belajar
Konsep Pembelajaran
Teori Belajar dan Pembelajaran
BAB 2. TEORI BELAJAR BEHAVIORISME
John B. Waston
Ivan Potrovich Pavlov
Edward Lee Thorndike
Clark Leeonard Hull
Edwin Ray Guthrie
Burrhus Frenderick Skinner
Kelebihan dan Kekurangan Teori Behaviorisme
Edward Lee Thorndike
Clark Leeonard Hull
Edwin Ray Guthrie
Burrhus Frenderick Skinner
Kelebihan dan Kekurangan Teori Behaviorisme
BAB 3. TEORI BELAJAR KOGNITIVISME
Teori Gestalt
Albert Bandura
Jean Piaget
Donald A. Norman
Kelebihan dan Kekurangan Teori Kognitivisme
Jean Piaget
Donald A. Norman
Kelebihan dan Kekurangan Teori Kognitivisme
BAB 4. PENGARUH TEORI-TEORI BELAJAR PADA PEMBELAJARAN MOTORIK
Pengaruh Teori Behaviorisme
Pengaruh Teori Kognitivisme
BAB 5. PEMBELAJARAN MOTORIK
Tentang Motorik Manusia
Definisi Pembelajaran Motorik
Faktor yang Mempengaruhi Pembelajaran Motorik
Tujuan Pembelajaran Motorik
Keterampilan Motorik
Fase Perkembangan Motorik
Aktivitas Motorik Kasar dan Halus
Domain Pembelajaran Motorik
Faktor-faktor yang Mempengaruhi Perkembangan Motorik
Kondisi yang Mempengaruhi Laju perkembangan Motorik Sejak Usia Dini
Korelasi Pembelajaran Motorik dengan Ilmu Lain
Tujuan Pembelajaran Motorik
Keterampilan Motorik
Fase Perkembangan Motorik
Aktivitas Motorik Kasar dan Halus
Domain Pembelajaran Motorik
Faktor-faktor yang Mempengaruhi Perkembangan Motorik
Kondisi yang Mempengaruhi Laju perkembangan Motorik Sejak Usia Dini
Korelasi Pembelajaran Motorik dengan Ilmu Lain
BAB 6. MMODEL, METORDE, DAN FORMAT PEMBELAJARAN MOTORIK
Pengertian Komponen Pembelajaran
Beberapa Komponen Pembelajaran
Fungsi Komponen Pembelajaran
Peran Guru dalam Pembelajaran
Lingkungan dan Sumber Pembelajaran
Model Pembelajaran
Format Latihan Pembelajaran
BAB 7. TAHAP-TAHAP PEMBELAJARAN MOTORIK
Tahap Formasi Rencana
Tahap Latihan
Tahap Otonomi
BAB 8. SARAF DAN MOTORIK MANUSIA
Struktur Saraf
Impuls Saraf
Sistem Saraf
Fungsi Otak
Perekembangan Otak
Sumsum Tulang Belakang
Otot
Simulasi Karakteristik
Impuls Saraf
Sistem Saraf
Fungsi Otak
Perekembangan Otak
Sumsum Tulang Belakang
Otot
Simulasi Karakteristik
BAB 9. TAKSONOMI PSIKOMOTORIK
Beberapa istilah Gerak dan Gerakan
Taksonomi Psikomotorik
Fase dan Pola Perkembangan Motorik
Taksonomi Psikomotorik
Fase dan Pola Perkembangan Motorik
BAB 10. TEORI PENGOLAHAN INFORMASI, INDERA MANUSIA, DAN KETERAMPILAN MOTORRIK
Keterampilan Gerak dan Pengolahan Informasi
Pengolahan Informasi dan Pengambilan Keputusan
Tahap-tahap Pengolahan Informasi
Pengolahan Informasi dan Kecemasan yang Tinggi
Perhatian: Pembatasan dalam Kemampuan Pengolahan Informasi
Kapankah Tugas BEradu dengan Lainnya
Double-Simulation Paradigm: Psychological Refractory Period (PRP)
Sistem Memori dalam Teori Pengolahan Informasi
Sumber Informasi Indera
Dua Sistem Visual
Control Visual dalam Ketrampilan Motorik
Pengolahan Informasi dan Pengambilan Keputusan
Tahap-tahap Pengolahan Informasi
Pengolahan Informasi dan Kecemasan yang Tinggi
Perhatian: Pembatasan dalam Kemampuan Pengolahan Informasi
Kapankah Tugas BEradu dengan Lainnya
Double-Simulation Paradigm: Psychological Refractory Period (PRP)
Sistem Memori dalam Teori Pengolahan Informasi
Sumber Informasi Indera
Dua Sistem Visual
Control Visual dalam Ketrampilan Motorik
BAB 11. DIMENSI PEMBELAJARAN MOTORIK DALAM PENJASKES DAN OLAHRAGA
Manfaat Penjaskes dan Olahraga
Penjaskes dan Olahraga sebagai Bagian dari Sistem Pendidikan Nasional
Kurikulum Pendidikan Jasmani dan Olahraga
Empat Domain
Ruang Lingkup dan Dimensi Penjaskes dan Olahraga
Pembelajaran Gerak dalam Penjaskes dan Olahraga
Dorongan Dasar Peserta Didik
Respons Emosional
Proses Penilaian Pembelajaran Gerak dalam Penjaskes dan Olahraga
Urgensi Penjaskes dan Olahraga
Landasan Psikologis dan Visi Sosial Penjaskes dan Olahraga
Arah Pengembangan Pembelajaran Pendidikan Jasmani dan Olhraga Bagi Anak Luar Biasa
Belajar Gerak dalam Pendidikan Penjaskes dan Olahraga
Penjaskes dan Olahraga sebagai Bagian dari Sistem Pendidikan Nasional
Kurikulum Pendidikan Jasmani dan Olahraga
Empat Domain
Ruang Lingkup dan Dimensi Penjaskes dan Olahraga
Pembelajaran Gerak dalam Penjaskes dan Olahraga
Dorongan Dasar Peserta Didik
Respons Emosional
Proses Penilaian Pembelajaran Gerak dalam Penjaskes dan Olahraga
Urgensi Penjaskes dan Olahraga
Landasan Psikologis dan Visi Sosial Penjaskes dan Olahraga
Arah Pengembangan Pembelajaran Pendidikan Jasmani dan Olhraga Bagi Anak Luar Biasa
Belajar Gerak dalam Pendidikan Penjaskes dan Olahraga
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.