Jumat, 05 April 2013

METODE PENELITIAN TINDAKAN KELAS

CARA BELANJA:

- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.

-  Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer. 
-  Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.





Judul:METODE PENELITIAN TINDAKAN KELAS

Pengarang

:

Prof. Dr. Rochiati Wiriatmadja
Penerbit
ISBN
Cetakan ke/th
Bahasa
Jumlah Halaman
Kartas Isi
Cover
Ukuran
:
:
:
:
:
:
:
:
PT. Remaja Rosdakarya   
979-962-517-6
18, th 2009
Indonesia
x + 258 hlm
HVS
Soft Cover
16 cm x 24 cm
Kondisi
Berat
Harga
:
:
:
Baru               450 gram 
Rp. 50.000,-
 
 

discont  20%

Bayar:Rp. 40.000,- 



DAFTAR ISI :


BAGIAN I. PENELITIAN TINDAKAN KELAS

BAB 1.  Penelitian Tindakan Kelas
Awal Perkembangan Penelitian Tindakan Kelas
Pengaruh Aliran Postmodernisme
Tradisi Penelitian Kualitatif
Apa Yang Disebut Penelitian Tindakan Kelas
Pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas

BAB 2.  Kerangka Filsafah Penelitian Tindakan Kelas
Sejarah Singkat Penelitian Tindakan Kelas
Karakteristik Penelitian Tindakan Kelas yang Emansipatoris dan Membebaskan (Leberating)
Refleksi, Refleksi Diri, dan Pembelajaran yang Reflektif
Penelitian Tindakan Kelas dalam Konteks Rasa Percaya Diri dan Harga Diri
Beberapa Catatan Mengenai Pencapaian Kebenaran dalam Penelitian
Pedoman Etik Bagi Guru/Dosen yang Meneliti

BAB 3.  Guru atau Dosen Sebagai Peneliti
Mengapa Guru Harus Meneliti?
Penelitian Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran
Pegangan Guru Sebagai Peneliti
Mengapa Dosen Harus Meneliti?
Makna Penelitian Tindakan Kelas Bagi Dosen dan Mahasiswa

BAB 4.  Model Penelitian Tindakan Kelas
Tes Formatif untuk Kegiatan Belajar Bab 4


BAGIAN II. PENELITIAN TINDAKAN KELAS
 
BAB 5.  Menentukan Permasalahan dan Fokus Penelitian
Fokus Permasalahan
Mengidentifikasi Permasalahan Penelitian
Menganalisis Permasalahan Penelitian
Membentuk Kerangka Pemikiran atau Paradigma
Menyusun Hipotesis

BAB 6.  Prosedur Pengumpulan Data
Merencanakan Langkah-langkah Penelitian
Peranan Penliti Sebagai Instrumen Penelitian Tindakan Kelas
Organisasi Penelitian Tindakan Kelas dan Peranan Anggota Tim Peneliti
Beberapa Hal Tentang Observasi
Tiga Fase Observasi
Beberapa Metode Observasi
Observasi Terfokus
Ovbservasi Terstruktur
Observasi Sistematik
Bentuk Lain Teknik Pengumpulan Data
Wawancara
Dokumen Sebagai Sumber Data
Rekaman, Foto, Slide, Tape dan Video
Gambaran Umum Tentang Pengumpulan Data
Catatan Harian
Berbagai Hal Tentang Catatan Lapangan

BAB 7.  Analisis Data :Lapangan
Beberapa Pandangan Mengenai Analisis Data
Langkah-langkah Menganalisis Data
Kode dan Mengkoding
Catatan Pinggir dan Catatan Reflektif
Catatan Pinggir
Pandangan Lain Mengenai Analisis Data / Lapangan
Pembuatan Matriks

BAGIAN III.  KEBERHASILAN TINDAKAN KELAS

BAB 8.  Validasi Data dan Kredibilitas Penelitian
Kreddibilitas Sebuah Penelitian
Wacana Mengenai Standard dalam Penelitian Kualitatif
Wacana Validasi dalam Kajian Kualitatif
Wacana Verifikasi dalam Penelitian Tindakan Kelas menurut Borg dan Gall
Prosedur dan Pelaksanaan Validasi dari Hopkins

BAB 9.  Penafsiran Data
Problema yang Dihadapi Peneliti Waktu Menafsirkan
Menggkonsolidasi Teori
Mengaplikasikan Teori
Membuat Sintesis
Membuat Persamaan, Analog, dan Metafora
Penafsiran dalam Penelitian Tindakan Kelas Menurut Hopkins

BAB 10.  Menyusun Laporan Penelitian
Menyusun Laporan Penelitian Secara Umum
Membuat Laporan Penelitian Secara Akademik
Menuliskan Laporan Penelitian untuk Jurnal
Penulisan Laporan Penelitian untuk Hibah Penelitian

BAB 11.  Dampak Penelitian Tindakan Kelas Terhadap Kinerja Pendidik, Sekolah/Perguruan Tinggi dan Pendidikan
Wacana Mengenai Pembaharuan Pendidikan
Dampak Penelitian Tindakan Kelas bagi Guru
Dampak Penelitian Tindakan Kelas bagi Dosen
Dampak Penelitian Tindakan Kelas bagi Pembaharuan Sekolah
Menyesuaikan Visi Pendidikan Lanjutan (Higher Learning) di Perguruan Tinggi dengan tuntutan Masa Depan
Glosarium
 DAFTAR PUSTAKA



Buku yang juga sangat penting untuk dibaca :

Penelitian Tindakan Kelas, (Untuk Pengembangan Profesi Guru), Prof. Dr. H. Tukiran Tanireja
Pengantar Penelitian Dalam Pendidikan, H. Arief Furchan, M.A., Ph.D
Panduan Guru Penelitian Tindakan Kelas, David Hopkins
Melaksanakan PTK itut Mudah, Masmur Muslich
Menjadi Peneliti PTK yang Profesional, Prof. Dr. Hamzah B. Uno, M.Pd
Penelitian Tindakan Sekolah, Prof. Dr. H. E. Mulyasa, M.Pd
Metode Penelitian Pendidikan, Prof. Dr. Nana Syaodih Sukmadinata
Metode Penelitian Kuantitatif Untuk Psikologi dan Pendidikan, Purwanto, M.Pd
Statistik Pendidikan, Drs. Subana, M.Pd
Penelitian Pendidikan, Drs. Zaeenal Arifin, M.Pd
Menjadi Peneliti Kualitatif, Prof. Dr. Sudarwan Danim
Metode Penelitian, Drs. Beni Ahmad Saebani, M.Si
Dasar-dasar Penelitian Ilmiah, Drs. Subaha, M.Pd
Panduan Penulisan Skripsi dan Aplikasi, Drs. Heri Jauhari, M.Pd
Belajar Mudah Penelitian Untuk Guru, Karyawan Dan Peneliti Pemula, Dr. Riduwan, M.B.A









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.