Senin, 15 April 2013

PEMBELAJARAN SEJARAH (TEACHING OF HISTORY)

CARA BELANJA:

- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.

-  Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
-  Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.



  
Judul:PEMBELAJARAN SEJARAH
(TEACHING OF HISTORY)

Pengarang

:

S. K. Kochhar
Penerbit
ISBN
Cetakan ke/th
Bahasa
Jumlah Halaman
Kartas Isi
Cover
Ukuran
:
:
:
:
:
:
:
:
Grasindo
978-979-025-278-3
1, th 2008
Indonesia
xviii + 637 hlm 
CD
Soft Cover
14 cm x 21 cm
Kondisi
Berat
Harga
:
:
:
Baru 
600 Gram
Rp. 98.000,-

 
discont  20%

Bayar
Stok
:
:
Rp. 78.800,-
0




 


DAFTAR ISI :

BAB 1. SEJARAH-HAKIKAT DAN RUANG LINGKUPNYA
Pengertian Sejarah, Hakikat Sejarah, Sejarah Ilmu Sejarah, Konsep Sejarah Dewasa Ini, Sejarah - Ilmu atau Seni, Ruang Lingkup Sejarah, Ketidaksempurnaan dalam Sejarah, Sejarah Histografi India, Status Mata Pelajaran Sejarah, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan
 
BAB 2. SASARAN, TUJUAN, DAN NILAI
Menentukan Sasaran dan Tujuan, Sasaran Umum Pembelajaran Sejarah, Sasaran Pembelajaran Sejarah di Sekolah Menengah, Rekomendasi Komite Ishwar Bhai Patel, Sasaran Pembelajaran Sejarah di Sekolah Menengah Atas, Tujuan Instruksional Pembelajaran Sejarah di Sekolah Menengah, Nilai Pembelajaran Sejarah, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan
 
BAB 3. KURIKULUM SEJARAH
Prinsip-prinsip Penyelesaian Kurikulum Sejarah, Penyelesaian materi Pelajaran untuk Tingkatan yang Berbeda, Metode-metode untuk Mengorganisasi Materi Pelajaran Sejarah, materi Sejarah, Silabus Sejarah untuk Kelas-kelas yang Berbeda, Tugas Berbentuk Proyek, Analisis Kritis Tentang Kurikulum, Sasaran untuk Perbaikan, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan

BAB 4. HUBUNGAN DENGAN BIDANG STUDI LAIN
Sastra, Geografi, Ilmu Politik, Ekonomi, Ilmu-ilmu Sosial, Ilmu Pengetahuan Alam, Karya Kreatif, Musik, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan

BAB 5. SUMBER PEMBELAJARAN 
Jenis-Jenis Sumber Pembelajaran - Buku Cetak, Bahan Bacaan Pelengkap, Buku Latihan, Sumber-sumber Pembelajaran yang Terprogram, Sumber-sumber Referensi Umum, Buku Tambahan untuk Bidang Studi Sejarah, Sumber-sumber Pembelajaran untuk Guru, Menuntun Siswa Membaca dalam Pelajaran Sejarah, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan
 
BAB 6. ALAT BANTU PEMBELAJARAN
Kedudukan Alat Bantu Pembelajaran, Pengertian Alat Bantu Pembelajaran, Jenis-jenis alat Bantu Pembelajaran, Beberapa Alat Bantu Pembelajaran yang Penting, Ringksasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan

BAB 7. METODE PEMBELAJARAN SEJARAH  
Kebutuhan akan Metode-metode yang Tepat, Ragam metode Pembelajaran Sejarah, Kesimpulan, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan

BAB 8. KELAS SEJARAH, PERPUSTAKAAN, DAN MUESUM
Mengapa Kelas Sejarah, Ruang Kelas Sejarah, Perpustakaan Sejarah, Museum Sejarah, Kesimpulan, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan

BAB 9. GURU SEJARAH 
Peranan Penting Guru Sejarah, Kualitas yang Harus Dimiliki Guru Sejarah, Perkembangan Profesional Guru Sejarah,Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan


BAB 10. PEMBELAJARAN KRONOLOGI 

Pentingnya Kronologi dalam Sejarah, Dimensi-dimensi Kronologi dalam Sejarah, Berbagai Konsep Waktu, Menjadikan Siswa Sadar Kronologi, Panduan dalam Mengajarkan Kronologi, Alat-alat dalam Pembelajaran Kronologi, Tanggal-tanggal Penting Dalam Sejarah Dunia, Evaluasi, Bacaan Tambahan

BAB 11. MEMANFAATKAN PERISTIWA AKTUAL DAN PERMASALAHAN KONTEMPORER  

Pengertian, Pentingnya Peristiwa Aktual dalam Sejarah, Jenis-jenis Peristiwa Aktual, Tujuan Pembelajaran, Peristiwa Aktual dan Kejadian Kontemporer, Penyeleksian, Sumber-sumber Materi, Pemanfaatan, Prosedur Pemanfaatan, Keterbatasan, Peran Guru, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan 

BAB 12. MENGAJARKAN ISU-ISU KONTROVERSIAL
Isu-isu Kontoversial - Bagian dari Sejarah, Beberapa Isu Kontroversial dalam Sejarah India dan Sejarah Dunia, Jenis-jenis Kontroversi, Pemilihan Topik, Peran Guru, Mengajaarkan Isu-isu Kontroversi, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan

BAB 13. PEMBELAJARAN SEJARAH DAN INTEGRASI NASIONAL  

Arti Integrasi Emosional Nasional, Mengapa Harus Integrasi Emosional Nasional, Peran Pendidikan, Teknik-teknik Meningkatkan Integrasi Emosional Nasional, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan

BAB 14. MEMAHAMKAN PEMAHAMAN INTERNASIONAL 
Situasi Dunia yang Mudah Meledak, Implikasi Pemahaman Internasional, Peranan Sejarah, Sejarah India dalam Perspektif Dunia, Teknik-teknik Pengembangan Pemahaman Internasional, Peran Guru Sejarah, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan

BAB 15. EVALUASI DALAM SEJARAH
Pendekatan Evaluasi untuk Pengajaran Sejarah, Mengembangkan Program Evaluasi yang Efektif, Teknik-teknik Evaluasi, Jenis-jenis Tes Objektif, Tes-tes Standar, Merancang Tes yang Baik untuk Sejarah, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan

BAB 16. MERENCANAKAN PEMBELAJARAN SEJARAH
Pengertian Rencana Pembelajaran, Kegunaan Perencanaan Pembelajaran, Prinsip-prinsip Perencanaan Pembelajaran, Langkah-langkah Perencanaan Pembelajaran, Informasi Pokok Persiapan Mengajar, Kegunaan Perencanaan Pembelajaran, Beberapa Rencana Pembelajaran, Ringkasan, Evaluasi, Bacaan Tambahan

LAMPIRAN 
Daftar Buku Bertema Sejrah Untuk Guru
Sumber-sumber Film dan Potongan Film
Daftar Film Sejarah
Daftar Film tentang Orang-orang Hebat
Daftar Filmstrip Sejarah
Sumber-sumber Bahan di Museum
Daftar Buku Berilustrasi untuk Guru dan Siswa
Daftar Atlas Sejarah
Daftar Terbittan Berkala dan Majalah untuk Guru   
  
 
 






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.