Selasa, 23 April 2013

PERILAKU ORGANISASI (Teori dan Praktik di Bidang Pendidikan)

CARA BELANJA:

- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.

-  Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
-  Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.




Judul:PERILAKU ORGANISASI
(Teori dan Praktik Bidang Pendidikan)

Pengarang

:

Hendyat Sutopo
Penerbit
ISBN
Cetakan ke/th
Bahasa
Jumlah Halaman
Kartas Isi
Cover
Ukuran
:
:
:
:
:
:
:
:
Rosda
978-979-6952-013-6
1, th 2010
Indonesia
vii + 304 hlm
HVS
Soft Cover
14,5 cm x 24 cm
Kondisi
Berat
Harga
:
:
:
Baru 
500 Gram
Rp. 52.000,-

 
discont  20%

Bayar:Rp. 41.600,- 



 


DAFTAR ISI :

BAB 1. APAKAH YANG DAPAT DIPELAJARI ORGANISASI?
Teori Tindakan
Perspektif Organisasi
Kesan dan Peta Kognitif tentang Organisasi
Belajar Organisasi
Rangkuman 
 
BAB 2. MODEL-MODEL ORGANISASI
Model Medin
Model-Model Homeostatis Sosial
Model-Model Humanistik
 
BAB 3. KEEFEKTIFAN ORGANISASI
Pendekatan-Pendekatan Keefektifan Organisasi
Model Teoritis Keefektifan Organisasi
Mengukur Keefektifan Organisasi di Lembaga Pendidikan Tinggi
Penutup

BAB 4. KOMPONEN-KOMPONEN KEEFEKTIFAN ORGANISASI
Komponen-komponen Keefektifan Organisasi
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keberhasilan Organisasi
Kriteria Keefektifan Organisasi
Pembahasan dan Aplikasi Konseptual

BAB 5. PENGEMBANGAN ORGANISASI SEKOLAH
Sekolah Sebagai Sistem dan Sub sistem: Beberapa Postulat
Adaptabilitas
Tujuan Training Organisasi
Strategi Perubahan Organisasi


BAB 6. BUDAYA ORGANISASI 
Konsep Budaya Organisasi
Komponen-komponen Budaya Organisasi
Fungsi Budaya Organisasi
Karakteristik Buddaya Organisasi
Klasifikasi Budaya Organisasi
Faktor-Faktor Penguat Budaya Organisasi
Hubungan antara Perilaku Pemimpin, Budaya Organisasi, Iklim Organisasi dan Keefektifan Organisasi


BAB 7. IKLIM ORGANISASI 
Konsep Iklim Organisasi
Komponen-komponen Iklim Organisasi
Iklim Organisasi Sekolah
Hubungan antara Budaya Organisasi, Iklim Organisasi, dan Keefektifan Organisasi


BAB 8. PENELITIAN IKLIM ORGANISASI 
Rencana Penelitian
Makna tersembunya dari Bahasa
Pengembangan OCDQ
Analisis & Skor Subtes
Pemecahan Rasional Dua-Faktor
Pemecahan Rasional Tiga Faktor
Rekapitulasi
Sketsa 6 Iklim Organisasi
Klasifikasi 71 Sekolah Menengah Iklim Organisasi
Tiga Faktor-Profil
Kritik
Konsep Keautentikan
Hakekat Heuristik Iklim organisasi
Kesimpulan dan Implikasi

BAB 9. KOMUNIKASI DALAM ORGANISASI 
Komponen-komponen Komunikas
Jenis-jenis Komunikasi
Jaringan-Jaringan Komunikasi
Pertemuan / Rapat sebagai Media Komunikasi
Bertelepon
Latihan Mendengarkan
Latihan Kerja sama dan Memahami Kebutuhan Orang Lain
Membuka Tabir Perlahan-lahan
Peranan Tersembunyi


BAB 10. KEPEMIMPINAN DAN PENGEMBANGAN KEMAMPUAN PEMIMPIN
Jenis Kepemimpinan
Prinsip-Prinsip Kepemimpinan
Tipe Kepemimpinan
Orientasi Kepemimpinan
Kemampuan-Kemampuan Kepemimpinan
Pengembangan Kemampuan Profesional Kepala Sekolah
Pengembangan Kemampuan Personal
Pengembangan Kemampuan Sosial

BAB 11. GAYA KEPEMIMPINAN, KARAKTERISTIK BAWAHAN DAN KONTROL SITUASI
Kepala Sekolah sebagai Pemimpin
Gaya Kepemimpinan
Karakteristik Bawahan

Kontrol Situasi


BAB 12. PEMBUAT KEPUTUSAN DALAM ORGANISASI 
Pengertian Pembuatan Keputusan
Model Pembuatan keputusan
Teori Konflik Pembuatan Keputusan: Model Jenis-Mann
Langkah-langkah Pembuatan Keputusan
Proses Pembuatan Keputusan


BAB 13. KONFLIK DALAM ORGANISASI 
Konsep Dasar Konflik
Pandangan Terhadap Konflik
Level Konflik
Sumber, Fungsi dan Faktor-faktor Konflik
Strategi Managemen Konflik
Prinsip-prinsip Pelaksanaan Manajemen Konflik
Langkah-langkah dalam Manajemen Konflik
Kriteria Keberhasilan Manajemen Konflik
Prosedur Evaluasi untuk Mengetahui Keberhasilan Manajemen Konflik
Beberapa Latihan Penyelesaian Konflik
Penutup
  
DAFTAR PUSTAKA



Buku yang juga sangat penting untuk dibaca:
Manajemen Berbasis Sekolah, Dr. E. Mulyasa 
Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Organisasi Pembelajar (Learning Organization), Dr. Wahyudi
Strategic Management For Educational Management (Manajemen Strategik Untuk Manajemen Pendidikan), Prof. Dr. Akdon, M.Pd
Manajemen Strategik Dalam Peningkatan Mutu Pendidikan, Dr. H. Syaiful Sagala, M.Pd
Supervisi Profesional, Prof. Dr. H. Dadang Suhardan, M.Pd
Supervisi Pembelajaran, Prof. Dr. H. Syaiful Sagala, M.Pd
Administrasi dan Supervisi Pendidikan, Drs. M. Ngalim Purwanto, M.P
Administrasi dan Supervisi Pendidikan, Drs. Herabudin, M.Pd
Kepemimpinan Pendidikan, Prof. Dr. Sudarwan Danim
Pendidikan Bermutu dan Berdaya Saing, Prof. Dr. Dedy Mulyasana, M.Pd
Supervisi Pendidikan Meningkatkan Kualitas Profesional Guru, Prof. Dr. Hj. Sri Banun Muslim, M.Pd
Manajemen Peningkatan Mutu Sekolah Dasar, Dr. Ibrahim Bafadal, M.pd
Administrasi Sekolah dan Manajemen Kelas, Prof. Dr. H. Sudarwan Danim
Manajemen Peserta Didik Berbasis Sekolah, Prof. Dr. Ali Imron, M.Pd., M.Si
Manajemen Pendidikan Islam, Dr. Kh. U. Saefullah, M.M.Pd
Manajemen Pendidikan, Drs. Hikmat, M.Ag
Strategi Pendidikan Upaya Memahami Wahyu dan Ilmu, Prof. Azyumardi Azra, M.A., Ph.D., dkk
Komunikasi Pembelajaran, Drs. Dedi Supriadie, M.Pd. dan Dr. Deni Darmawan, S.Pd., M.Si
Manajemen Pendidikan Karakter, Prof. Dr. H. E. Mulyasa, M.Pd
Manajemen Pendidikan Nasional, Prof. Dr. H.A.R. Tilaar, M.Sc.Ed

 
 
 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.