Selasa, 23 April 2013

TAKSONOMI KOGNITIF

CARA BELANJA:

- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.

-  Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
-  Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.



Judul:
TAKSONOMI KOGNITIF
Perkembangan Ragam Berfikir

Pengarang

:

Dr. Wowo Sunaryo Kuswana, M.Pd
Penerbit
ISBN
Cetakan ke/th
Bahasa
Jumlah Halaman
Kartas Isi
Cover
Ukuran
:
:
:
:
:
:
:
:
Rosda
978-979-692-079-2
1, th 2012
Indonesia
vii + 292 hlm
HVS
Soft Cover
16 cm x 24 cm
Kondisi
Berat
Harga
:
:
:
Baru 
500 Gram
Rp. 54.000,-

 
discont  20%

Bayar:Rp. 43.200,- 



 


DAFTAR ISI :

BAB 1. RAGAM KOGNITIF
Taksonomi dalam Perancangan Belajar
Perkembangan Taksonomi Kognitif
-  Taktonomi Tujuan Pendidikan Benyamin Bloom
-  Taksonomi Mediasi Instrumen Pengayaan (Reuven Feurstein)
-  Taksonomi Delapan dan Lima Jenis Kemampuan Belajar
-  Taksonomi Enam Kategori Tingkat Belajar (Ausubel dan Robinson)
-  Model Pengembangan Proses Berfikir dan Perasaan (William)
-  Taksonomi Kerangka Komprehensif Tujuan Pembelajaran (Hannah dan Michaelis)
-  Taksonomi Ranah Kognitif (Stahl dan Murphy)
-  Taksonomi Struktur Hasil Belajar Teramati SOLO (Biggs dan Collis)
-  Taksonomi Kerangka Kerja Ketrampilan Berfikir (Edy Quellmalz)
-  Model Esensial, Kompleks, Metakognitif, dan Ketrampilan Berfikir Presseisen
-  Taksonomi Pembelajaran Transaksi (Merrrill)
-  Taksonomi tujuan Pendidikan Revisi Taksonomi Bloom's oleh Anderson dan krathwohl's 
-  Taksonomi Rasional Seni dan Ketraampilan Berfikir
 
BAB 2. KERANGKA KERJA RANAH BERFIKIR
Pengertian analisis Rumah Berfikir
Analisis Kerangka Kerja
-  Analisis Pengetahuan dan Ketrampilan (Romiszowski)
-  Aktivitas Berfikir dalam Konteks Sosial (Wallace dan Adam)
-  Analisis Hasil Belajar (Jonassen dan Tesmmer)
-  Kerangka Konseptual Sasaran Hasil Belajar (Hauenstein)
-  Kategorisasi Aktivitas Belajar (Vermunt, Verloop)
-  Sasaran Hasil Pembelajaran (Marzano)
-  Model Pengembangan Kemampuan dan Keahlian (Stemberg)
 
BAB 3. KERANGKA KERJA BERFIKIR PRODUKTIF
Pengertian Berfikir Produktif
Model Kerangka Kerja Berfikir Produktif
-  Model Teori Daya Cipta Pemecahan Masalah (altshuller Triz, Teori Resheniyalzobretatelskikh)
-  Konsep Kemampuan Kritis Terkait dengan Argumen Verbal (Allen, Feezel, Kauffie)
-  Berfikir Lateral-Paralel (Edward de Bono)
-  Ketrampilan Berfikir dan Perbailkan Desposisi (Halpern)
-  Model Berfikir Baik (Glatthon dan Baron)
-  Berfikir Kritis, Disposisi, dan Kecakapan (Enntis)
-  Model Empat Variasi Keterampilan Berfikir (Matthew Lipman)
-  Model Berfikir Kritis (Richard Paul)
-  Penalaran Untuk Anak Berbakat (Jewell)
-  Model Tujuh Tahap Proses Kreativitas (Petty)
-  Sumber Daya Intelektual Berfikir Kritis (Bailin)


BAB 4. SIMULASI PERANCANGAN PEMBELAJARAN SEGMEN PENDIDIKAN
Pertimbangan Pemilihan Takssonomi Kognitif
Dasar-dasar Pemataan Taksonomi Standar Isi dari Materi
-  Dasar Ilmu Pengetahuan
-  Materi Pengetahuan Vokasi dan Kejuruan
-  Mekanik Permesinan dan Teknisi Reparasi
-  Kontinum Proses Perolehan Materi Ilmu Pengetahuan dan Materi Kejuruan
 
DAFTAR PUSTAKA
TENTANG PENULIS
 
 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.