Rabu, 10 April 2013

TEORI-TEORI BELAJAR DAN APLIKASI PEMBELAJARAN MOTORIK

CARA BELANJA:

- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.

-  Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
-  Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.



 
  
Judul:TEORI-TEORI BELAJAR DAN APLIKASI PEMBELAJARAN MOTORIK

Pengarang

:

Dr. Heri Rahyudi, M.Pd
Penerbit
ISBN
Cetakan ke/th
Bahasa
Jumlah Halaman
Kartas Isi
Cover
Ukuran
:
:
:
:
:
:
:
:
Nusamedia
979-1035-65-5
1, th 2012
Indonesia
xvi + 388 hlm
HVS
Soft Cover
15 cm x 23 cm
Kondisi
Berat
Harga
:
:
:
Baru 
600 Gram
Rp. 65.000,-


discont  15%

Bayar:Rp. 55.250,- 



 


DAFTAR ISI :

BAB 1.  TENTANG BELAJAR DAN PEMBELAJARAN
Hakikat Belajar
Konsep Belajar
Konsep Pembelajaran
Teori Belajar dan Pembelajaran
 
BAB 2.  TEORI BELAJAR BEHAVIORISME
John B. Waston
Ivan Potrovich Pavlov
Edward Lee Thorndike
Clark Leeonard Hull
Edwin Ray Guthrie
Burrhus Frenderick Skinner
Kelebihan dan Kekurangan Teori Behaviorisme

BAB 3.  TEORI BELAJAR KOGNITIVISME
Teori Gestalt
Albert Bandura
Jean Piaget
Donald A. Norman
Kelebihan dan Kekurangan Teori Kognitivisme

BAB 4.  PENGARUH TEORI-TEORI BELAJAR PADA PEMBELAJARAN MOTORIK
Pengaruh Teori Behaviorisme
Pengaruh Teori Kognitivisme

BAB 5.  PEMBELAJARAN MOTORIK
Tentang Motorik Manusia
Definisi Pembelajaran Motorik
Faktor yang Mempengaruhi Pembelajaran Motorik
Tujuan Pembelajaran Motorik
Keterampilan Motorik
Fase Perkembangan Motorik
Aktivitas Motorik Kasar dan Halus
Domain Pembelajaran Motorik
Faktor-faktor yang Mempengaruhi Perkembangan Motorik
Kondisi yang Mempengaruhi Laju perkembangan Motorik Sejak Usia Dini
Korelasi Pembelajaran Motorik dengan Ilmu Lain

BAB 6.  MMODEL, METORDE, DAN FORMAT PEMBELAJARAN MOTORIK
Pengertian Komponen Pembelajaran
Beberapa Komponen Pembelajaran
Hubungan masing-masing Komponen Pembelajaran
Fungsi Komponen Pembelajaran
Peran Guru dalam Pembelajaran
Lingkungan dan Sumber Pembelajaran
Model Pembelajaran
Format Latihan Pembelajaran 

BAB 7.  TAHAP-TAHAP PEMBELAJARAN MOTORIK
Tahap Formasi Rencana
Tahap Latihan
Tahap Otonomi

BAB 8.  SARAF DAN MOTORIK MANUSIA

Struktur Saraf
Impuls Saraf
Sistem Saraf
Fungsi Otak
Perekembangan Otak
Sumsum Tulang Belakang
Otot
Simulasi Karakteristik



BAB 9.  TAKSONOMI PSIKOMOTORIK
Beberapa istilah Gerak dan Gerakan
Taksonomi Psikomotorik
Fase dan Pola Perkembangan Motorik


BAB 10.  TEORI PENGOLAHAN INFORMASI, INDERA MANUSIA, DAN KETERAMPILAN MOTORRIK
Keterampilan Gerak dan Pengolahan Informasi
Pengolahan Informasi dan Pengambilan Keputusan
Tahap-tahap Pengolahan Informasi
Pengolahan Informasi dan Kecemasan yang Tinggi
Perhatian: Pembatasan dalam Kemampuan Pengolahan Informasi
Kapankah Tugas BEradu dengan Lainnya
Double-Simulation Paradigm: Psychological Refractory Period (PRP)
Sistem Memori dalam Teori Pengolahan Informasi
Sumber Informasi Indera
Dua Sistem Visual
Control Visual dalam Ketrampilan Motorik


BAB 11.  DIMENSI PEMBELAJARAN MOTORIK DALAM PENJASKES DAN OLAHRAGA
Manfaat Penjaskes dan Olahraga
Penjaskes dan Olahraga sebagai Bagian dari Sistem Pendidikan Nasional
Kurikulum Pendidikan Jasmani dan Olahraga
Empat Domain
Ruang Lingkup dan Dimensi Penjaskes dan Olahraga
Pembelajaran Gerak dalam Penjaskes dan Olahraga
Dorongan Dasar Peserta Didik
Respons Emosional
Proses Penilaian Pembelajaran Gerak dalam Penjaskes dan Olahraga
Urgensi Penjaskes dan Olahraga
Landasan Psikologis dan Visi Sosial Penjaskes dan Olahraga
Arah Pengembangan Pembelajaran Pendidikan Jasmani dan Olhraga Bagi Anak Luar Biasa
Belajar Gerak dalam Pendidikan Penjaskes dan Olahraga
 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.