Selasa, 09 April 2013

KOMUNIKASI PEMBELAJARAN

CARA BELANJA:

- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
-  Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
-  Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.



Judul:KOMUNIKASI PEMBELAJARA

Pengarang

:

Drs. Didi Supriadi, M.Pd
Penerbit
ISBN
Cetakan ke/th
Bahasa
Jumlah Halaman
Kartas Isi
Cover
Ukuran
:
:
:
:
:
:
:
:
Rosda                                                  
978-979-692-122-5
1, th 2012
Indonesia
vii + 235 hlm
HVS
Soft Cover
15,5 cm x 24 cm
Kondisi
Berat 
Harga
:
:
:
Baru 400 gram 
Rp. 42.500,-


discont  20%

Bayar:Rp. 34.000,- 





DAFTAR ISI :

PENDAHULUAN 

PEMBELAJARAN
Konsepsi Pembelajaran
Konsepsi Belajar
Hakikat Belajar
The concept of Learning (Kimbel, 1964)
Prinsip-prinsip Belajar
Perbuatan Belajar
Bentuk Perbuatan Belajar Proses Kognitif Piaget
Tahap Sensorimotor
Tahap Pra-Operasional
Teaching Strategies
Teaching Strategies
Teaching Strategies
Model Pengajaran Memproses Informasi

GURU DAN PEMBELAJARAN
Guru dan Tantangan Profesi

Guru dan Tantangan Kompetensi
Pengertian Kompetensi
Kompetensi didefinisikan ke dalam Dua Jenis, yaitu
Kompetensi Guru
Guru dan Peranannya

MEMPERSIAPKAN PEMBELAJARAN
Merencanakan Pembelajaran
Model Pengembangan Rencana Pembelajaran
Feed Back
Model Berlach and Ely
Model Kompetensi (KTSP Berbasis Kompetensi)

MENYAJIKAN PEMBELAJARAN
Strategi Pembelajaran
Jenis Strategi Pembelajaran
Strategi Eskpositorik
Syntax Persentation David Ausubel (1966)
Prinsip Pembelajaran
Metode Mengajar
Teaching Strategic
Metode Diskusi
Metode Demonstrasi
Metode Karyawisata (Field Trip)
Metode Pemberian Tugas (Resitasi)
Metode Eksperimen
Metode Drill (Latihan)
Metode Problem Solving
Keterampilan Dasar Menggajar
Keterampilan Dasar Menggajar
Kegiatan Membuka dan Menutup
Keterampilan Interpersonal (sebagai ketrampilan dasar mengajar) 

MENGELOLA PEMBELAJARAN
Konsep Mengelola Pembelajaran (Pengelolaan Kelas)
Tujuan dan Strategi Manajemen Kelas
Penilaian Pembelajaran

HAKIKAT PENILAIAN PEMBELAJARAN
Tujuan dan Fungsi Penilaian
Alat Penilaian

BIOLOGI KOMUNIKASI SEBAGAI LANDASAN PRAKTIS DALAM DESAIN MODEL PEMBELAJARAN
Model Pembelajaran Jenjang SD Berdasarkan Biologi Komunikasi
Model Pembelajaran Jenjang SMP Berdasarkan Biologi Komunikasi
Model Pembelajaran Jenjang SMA Berdasarkan Biologi Komunikasi
Model Pembelajaran Jenjang Pendidikan Tinggi Berdasarkan Biologi Komunikasi



Buku yang juga sangat perlu untuk dibaca:
Menjadi Kepala Sekolah Profesional, Dr. E. Mulyasa, M.Pd
Manejemen Strategik Dalam Peningkatan Mutu Pendidikan, Dr. H. Syaiful Sagala, M.Pd
Kepemimpinan Berbasis Multiple Intelligence, Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong, M.Pd
Supervisi Profesional, Prof. Dr. H. Dadang Suhardan, M.Pd
Superfisi Pembelajaran, Prof. Dr. H. Syaiful Sagala, M.Pd
Administrasi dan Supervisi Pendidikan, Drs. M. Ngalim Purwanto, M.P
Administrasi dan Supervi si Pendidikan, Drs. Herabudin, M.Pd
Kepemimpinan Pendidikan, Prof. Dr. Sudarwan Danim
Perilaku Organisasi (Teori dan Praktik di Bidang Pendidikan), Hendyat Soetopo
Pendidikan Bermutu dan Berdaya Saing, Prof. Dr. Dedy Mulyasana, M.Pd
Supervisi Pendidikan Meningkatkan Kualitas Profesionalisme Guru, Prof. Dr. Hj. Sri Banun Muslim, M.Pd
Manajemen Peingkatan Mutu Sekolah Dasar, Ibrahim Bafadal, M.Pd
Administrasi Sekolah Dan Manajemen Kelas, Prof. Dr. H,. Sudarwan Danim
Manajemen Peserta Didik Berbasis Sekolah, Prof. Dr. Ali Imron, M.Pd., M.Si
Manajemen Pendidikan, Drs. Hikmat, M.Ag
Strategic Partneringg For Educational Mangement, Dr. Ir. Nana Rukmana, D.W., M.A



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.