Kamis, 07 Februari 2013

MANAJEMEN PENDIDIKAN KARAKTER


CARA BELANJA:

- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.

-  Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
-  Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.


Judul:MANAJEMEN PENDIDIKAN KARAKTER

Pengarang

:

Prof. Dr. H. E. Mulyasa, M.Pd
Penerbit
ISBN
Cetakan ke/th
Bahasa
Jumlah Halaman
Kartas Isi
Cover
Ukuran
:
:
:
:
:
:
:
:
Bumi Aksara                                                  
978-602-217-156-0
1, th 2011
Indonesia
xii + 282 hlm
HVS
Soft Cover
15,5 cm x 23 cm
KondisiBerat
Harga
:
:
:
Baru450  gram                    
Rp. 58.000,-

discont  10%

Bayar:Rp. 52.200,- 



DAFTAR ISI :

BAB 1.  PENDAHULUAN
Hakikat Pendidikan Karakter
Pendidikan Karaktrer Bangsa
Tujuan Pendidikan Karakter
Implementasi Pendidikan Karakter
Indikator Keberhasilan Pendidikan Karakter

BAB 2.  KUNCI SUKSES PENDIDIKAN KARAKTER DI SEKOLAH
Pahami Hakekat Pendidikan Karakter
Sosialisasikan dengan Tempat
Ciptakan Lingkungan yang Kondusif
Ddukungan dengan Fasilitas dan Sumber Belajar yang Memadai
Tumbuhkan Disiplin Peserta Didik
Pilih Kepala Sekolah yang Amanah
Wujudkan Guru yang Dapat Digugu dan Ditiru
Libatkan Seluruh Warga Sekolah
 
BAB 3.  STRATEGI PENDIDIKAN KARAKTER
Memilih dan Mengembangkan Strategi yang Jitu
Mengembangkan Kurikulum Pendidikan Karakter
Merealisasikan Kewenangan Sekolah
Peran Guru dalam Pendidikan Karakter 
Kepala Sekolah Dalam Menyukseskan Pendidikan Karakter
Peran dan Fungsi Komite Sekolah dalam Pendidikan Sekolah  

BAB 4.  PERENCANAAN PENDIDIKAN KARAKTER DI SEKOLAH
Hakikat Perencanaan
Fungsi RPP dalam Implementasi Pendidikan Karakter
Prinsip Pengembangan RPP Berkarakter
Prosedur Pengembangan RPP Berkarakter
Mengukur Efektivitas RPP Berkarakter
Kerja Guru dalam Pengembangan RPP Berkarakter
Contoh RPP Berkarakter

BAB 5.  PANDUAN PEMBELAJARAN  BERKARAKTER
Pembelajaran Efektif dan Berkarakter
Pendekatan Pembelajaran Berkarakter
Prosedur Pembelajaran dan Pembentukan Karakter
Organisasi Pembelajaran Berkarakter

BAB 6.  MODEL PEMBELAJARAN BERKARAKTER
Membangun Karakter Peserta Duduk yang Lamban (Slow Learner)
Membangun Karakter Peserta Didik yang Cerdas di Atas Normal
Komunikasi Orang Tua dan Guru dalam Membangun Karakter

BAB 7.  TRANSFORMASI KEPRIBADIAN
Pembiasaan
Keteladanan
Pembinaan Disiplin Peserta Didik
CTL (Contextual Teaching and Learning)
Bermain Peran
Pembelajaran Partisipatif

BAB 8.  SISTEM PENILAIAN PENDIDIKAN KARAKTER
Rasional
Penilaian Program Pendidikan Karakter
Penilaian Proses Pendidikan Karakter
Penilaian hasil Pendidikan Karakter
Teknik Penilaian Pendidikan Karakter
Kriteria Keberhasilan

BAB 9.  PENUTUP
 



Buku yang juga sangat perlu dibaca:
Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Organisasi Pembelajar (Learning Organization)m Dr, Wahyudi
Manjadi Kepala Sekolah Profesional, Dr. E. Mulyasa, M.Pd
Kepemimpinan Berbasis Multiple Intelligence, Prof. Dr. Abd. Kadim masaong, M.Pd
Supervisi Profesional, Prof. Dr. H. Dadang Suhardan, M.Pd
Supervisi Pembelajaran, Prof. Dr. H. Syaiful Sagala, M.Pd.
Administrasi dan Supervisi Pendidikan, Drs. M. Ngalim Purwanto, M.P
Administrasi dan Supervisi Pendidikan, Drs. Harabudin, M.Pd
Kepemiimpinan Pendidikan, Prof. Dr. Sudarwan Danim
Perilaku Organisasi (Teori dan Praktik di Bidang Pendidikan), Hendyat Soetopo
Pendidikan Bermutu dan Berdaya Saing, Prof. Dr. Dedy Mulyasana, M.Pd
Supervisi Pendidikan Meningkatkan Kualitas Profesionalieme Guru, Prof. Dr. Hj. Sri Banun Muslim, M.Pd.
Administrasi Sekolah dan Manajemen Kelas, Prof. Dr. H. Sudarwan Danim
Landasan Manajemen Pendidikan, Dr. Nanang Fattah
Manajemen Pendidikan Islam, Dr. Kh. U. Saefullah, M.M.Pd
Manajemen Pendidikan, Drs. Hikmat, M.Ag
Strategic Partnering For Educational Management, Dr. Ir. Nana Rukmana, D.W., M.A
Strategi Pendidikan upaya Memahami Wahyu dan Ilmu, Prof. Azyumardi Azra, M.A., Ph.D, dkk
Komunikasi Pembelajaran, Drs. Dedi Supriadie, M.Pd. dan Dr. Deni Darmawan, S.Pd., M.Si
Manajemen Pendidikan Nasional, Prof. Dr. H.A.R. Tilaar, M.Sc.Ed 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.