Sabtu, 02 Februari 2013

MANAJEMEN PENDIDIKIAN NASIONAL


CARA BELANJA:

- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
-  Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
-  Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.


  
Judul:MANAJEMEN PENDIDIKAN NASIONAL

Pengarang

:

Prof. Dr. H.A.R. Tilaar, M.Sc.Ed
Penerbit
ISBN
Cetakan ke/th
Bahasa
Jumlah Halaman
Kartas Isi
Cover
Ukuran
:
:
:
:
:
:
:
:
Rosda                                                   
979-514-186-6
10, th 2011
Indonesia
xvii + 215 hlm
HVS
Soft Cover
15,5 cm x 24 cm
Kondisi
BeratHarga
:
:
:
Baru
400 gram          
Rp. 41.000,-


discont  20%

Bayar:Rp. 32.800,- 



DAFTAR ISI :

BAGIAN 1.  PERENCANAAN DAN MANAJEMEN PENDIDIKAN NASIONAL

BAB 1 : MENUJU PERENCANAAN DAN MANAJEMEN PENDIDIKAN NASIONAL
Pengantar
Globalisasi, Humanisasi, Demokrasi, serta Implikasi dalam Manajemen Pendidikan Nasional
Perencanaan dan Manajemen Pendidikan Nasional (Renman Diknas) sebagai Sub-Sistem dari Sistem Manajemen Nasional (Sismennas)
Manajemen Sistem Pendidikan dan Penelitian Nasional (Sisdiklatnas) suatu Kebutuhan Masa Depan
Kepustakaan
Lampiran : Lembaran Negara Republik Indonesia

BAB 2 : MANAJEMEN PENDIDIKAN DAN PEMBANGUNlAN DAERAH
Pendahuluan
Gambaran Manajemen Pendidikan Dasar Dewasa Ini
Isu Pokok Manajemen Pendidikan Dasar: Sentralisasi vs Desentralisasi
Beberapa Kesimpulan
Kepustakaan
Lampiran: Lembaran Negara Republik Indonesia

BAGIAN 2.  BEBERAPA KASUS MANAJEMEN PENDIDIKAN NASIONAL 

BAB 3 : MENCARI JATIDIRI LEMBAGA PENDIDIKAN DALAM MASYARAKAT SEDANG BERKEMBANG (LEMBAGA PENDIDIKAN PGRI SEBAGAI KASUS)
PendahuluanPerspektif Masyarakat Masa Depan
System Pendidikan Nasional yang Diperlukan Masyarakat Masa Depan
Peran Lembaga-lembaga Pendidikan untuk Masyarakat Masa Depan
   BAB 4 : PERANAN PENDIDIKAN TINGGI MASA DEPAN
Pendahuluan
Dinamika Masyarakat Masa Depan
Peranan Dunia Akademik
Peran Para Aktor Pembangunan
Pengembangan Daya Dukung Pembangunan Pendidikan Tinggi
Penutup
Kepustakaan  

BAB 5 :
 
PENDIDIKAN DI DAERAH TERPENCIL
Pendahuluan
Mengapa Daerah Terpencil, Kepulauan, dan Perbatasan Perlu Memperoleh Perhatian Khusus
Pendidikan dan Pengembangan Manusia
Beberapa Pemikiran Terobosan Pengelolaan Pendidikan di Daerah Terpencil, Kepulauan, dan Perbatasan
Kepustakaan

BAGIAN 3.  KESENJANGAN PENDIDIKAN DEWASA INI

BAB 6 : REGIONAL DEVELOPMENT, QUALITY OF REGIONAL UNIVERSITY AND SECONDARY SCHOOL PREPARATION IN INDONESIA
Introduction
Profil Regional Development
Quality of The Regional University: Psycal Provision and Student in Take
Quality Indicators of General Senior High School (SHS) : The Real Scores of the National Education Examinations (NEE)
Quality Iprovement: Some Suggestions
Reverence  

BAB 7 : DEVELOPING FUTURE STRATEGIES IN THE EDUCATION FOR TEACHERS
Introduction
The Quality of Education in Developing Countries
The Role of The Teacher in Developing Contries: Past and Present
New Strategies of Teacher Education in The Future
References 

BAGIAN 4.  SISTEM PENDIDIKAN NASIONAL DALAM ERA INDUSTRI
 
BAB 8 : SISTEM PENDIDIKAN NASIONAL BAGI MASYARAKAT INDUSTRI MODERN
Pendahuluan
Krisis Dunia Pendidikan Dewasa Ini
-  Poros-poros Transformasi
-  Fungsi Sisdiknas yang Menunjang Masyarakat Industri Modern
Kepustakaan 
an
BAB 9 : ANALISIS "SUPLY" DAN "DEMAND" DALAM MANAJEMEN PENDIDIKAN TINGGI DI INDONESIA
Pendahuluan
Gambaran Mengenai Pendidikan Tinggi: Kesenjangan "Suply" dan "Demand"
Beberapa Saran Pengelolaan
Kepustakaan

BAB 10 : CIRI-CIRI KHAS PENDIDIKAN NASIONAL  DAN IMPLIKASINYA TERHADAP MANAJEMEN PENDIDIKAN
Pendahuluan
Fungsi Umum Sistem Pendidikan Nasional
Fungsi Khas Pendidikan Nasional
Implikasi Kekhasan Pendidikan dan Manajemen Pendidikan Nasional
Kepustakaan



Buku yang juga sangat penting untuk dibaca:
Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Organisasi Pembelajar (Learning Organization), Dr. Wahyudi
Menjadi Kepala Sekolah Profesional, Dr. E. Mulyasa, M.Pd
Kepemimpinan Berbasis Multiple Intelligence, Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong, M.Pd
Supervisi Profesional, Prof. Dr. H. Dadang Suhardan, M.Pd
Supervisi Pembelajaran, Prof. Dr. H. Syaiful Sagala, M.Pd
Administrasi dan Supervisi Pendidikan, Drs. M. Ngalim Purwanto, M.P
Administrasi dan Supervisi Pendidikan, Drs. Herabudin, M.Pd.
Kepemimpinan Pendidikan, Prof. Dr. Sudarwan Danim
Perilaku Organisasi (Teori dan Praktik di Bidang Pendidikan), Hendyat Soetopo
Pendidikan Bermutu dan Berdaya Saing, Prof. Dr. Dedy Mulyasana, M.Pd
Supervisi Pendidikan Meningkatkan Kualitas Profesionalisme Guru, Prof. Dr. Hj. Sri Banun Muslim, M.Pd
Administrasi Sekolah dan Manajemen Kelas, Prof. Dr. H. Sudarwan Danim
Manajemen Peserta Didik Berbasis Sekolah, Prof. Dr. Ali Imron, M.Pd., M.Si
Landasan manajemen Pendidikan, Dr. Nanang Fattah
Manajemen Pendidikan Islam, Dr. Kh. U. Saefullah, M.M.Pd
Manejemen Pendidikan, Drs. Hikmat, M.Ag
Strategic Partnering For Edducational Management, Dr. Ir. Nana Rukmana D.W., M.A
Strateggi Pendidikan Upaya Memahami Wahyu dan Ilmu, Prof. Azyumardi Azra, M.A., Ph,D, dkk
Komunikasi Pembelajaran, Drs. Dedi Supriadie, M.Pd. dan Dr. Deni Darmawan, S.Pd., MSi
Manajemen Pendidikan Karakter, Prof. Dr. H. E. Mulyasa, M.Pd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.