CARA BELANJA:
- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
DAFTAR ISI :
SEKOLAH KOOPERATIF
- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
Judul | : | COLABORATIVE LEARNING (Strategi Pembelajaran Untuk Sukses Bersama) | |||
Pengarang | : | David W. Johnson | |||
Penerbit ISBN Cetakan ke/th Bahasa Jumlah Halaman Kartas Isi Cover Ukuran | : : : : : : : : | Nusamedia 979-1305-41-9 3, th 2012 Indonesia xii + 196 hlm HVS Soft Cover 14 cm x 20 cm | |||
KondisiBeratHarga | : : : | Baru300 gram Rp. 35.000,- | discont 10% | ||
Bayar | : | Rp. 41.500,- |
DAFTAR ISI :
PEMBELAJARAN KOOPERATIVE
Kerjasama di dalam kelas
- Kompetisi
- Individualisme
- Kooerasi
Komponen-komponan Esensial: Hal-hal yang Membuat Kerja Sama Bisa Berjalan Lancar
Tipe-tipe Pembelajaran Kooperatif
- Pembelajaran Kooperatif Formal
- Pembelajaran kooperatif Informal
- Kelompok-kelompok Kooperatif Inti
- Struktur Kooperatif
Mengajarkan Skil-skil Kooperatif
Sekolah kooperatif
- Mengimplementasikan Kerja Sama di Sekolah
- Menguasai Keahlian dalam Menggunakan Pembelajaran Kooperatif
RISET TENTANG PEMBELAJARAN KOOPERATIF
Dari Mana Sajakah
Konsep Tentang Tujuan-tujuan Belajar: Asal-usul Teoritis
- Social-Interdependent Theory (Teori Saling Ketergantungan Sosial)
- Cognitive Development Theory (Teori Perkembangan Kognitif)
- BEhavioral Learning Theory (Teori Perkembangan Behavioral)
Dari Mana Sajakah Kita Riset
Hasil Kerja Sama
Hubungan Interpersonal dan Dukungan sosial
Penyesuaian Psikologis
Segala Sesuatu Mempengaruhi Segala Sesuatu Lainnya
KOMPONEN-KOMPONEN ESENSIAL PEMBELAJARAN KOOPERATIF
Kerja Sama Lebih dari Sekedar Pengaturan Tempat Duduk
Kooperatif
- Interdependensi Positif: "Kami Lebih Baik Daripada Aku"
- Interdependensi Positif dan Konflik Individual
Interaksi Promotif Tatap Muka
Tanggung Jawab Individual/Tanggung Jawab Personal
Skil-skil Kelompok Keccil dan Interpersonal
Pemrosesan Kelompok
Penggunaan Pembelajaran Kooperatif
PEMBELAJARAN KOOPERATIF FORMAL
Peran Guru Menjadi "Pembimbing yang Ada di Samping"
- Menentukan Secara Spesifik Tujuan Pengajaran
- Membuat Keputusan Pra-Pengajaran
- Menjelaskan Struktur Tugas dan Tujuan
- Memulai Pelaksanaan Pembelajaran Kooperatif
- Memonitor Keefektifan Kelompok Pembelajaran kooperatif dan mengintervensi Jika Perlu
- Mengevaluasi Pembelajaran dan Pemrosesan
- Kecerdasan Ganda dan Kecenderungan
PEMBELAJARAN KOOPERATIF INFORMAL
KELOMPOK INTI KOOPERATIF
Kelompok Inti Kelas
Kelompok Inti Sekolah
Kelompok Inti Penerimaan Saran atau Masuk Ruang Bimbingan
Perlunya Hubungan Jangka Panjang yang Stabil
PENGGUNAAN PEMBELJARAN KOOPERATIF TERINTEGRASI DI KELAS
MENGAJARKAN SKIL-SKIL KOOPERATIF KEPADA SISWA
Pentingnya Skil-skil Kooperatif
Mengajarkan Skil-skil Kooperatif: Beberapa Aturan Umum
Skik-skil yang Perlu Diajarkan
- Forming (Membentuk)
- Functioning (Memungsikan)
- Formulating (Merumuskan)
- Fermenting (Mengembangkan)
Mengajarkan Skil-skil Kooperatif : SEbuah Contoh
- Peran Guru
KOOPERASI DAN KONFLIK
Menciptakan Kontekss Kooperatif
Terlibat dalam Kontroversi Akademik
Menciptakan Program Mediasi Sesama Teman
- Mengajarkan Siswa untuk menyelesaikan Konflik Mereka Sendiri
- Mengajarkan Siswa untuk Memediasi Konflik Teman Sekelas
- Mengimplementasikan Program
Upaya terakhir
Menengahi Konflik dan Masalah-masalah Disiplin
Struktur Sekolah Kooperatif
- Kelas Kooperatif
- Sekolah kooperatif
- Dinas Pendidikan Daerah yang Kooperatif
Pendidikan Berkualitas di Sekolah kooperatif
- Pengembvangan Berkelanjutan
- Memperoleh dan Berbagai Keahlian
- Kualitas Implementasi (Diagram Kualitas)
- Benchmarking
Memberikan Kepemimpinan
BEBERAPA PEMIKIRAN AKHIR: PERUSAHAAN PARADIGMA MENGAJAR
Menciptakan Komunitas Pembelajaran
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.