CARA BELANJA:
- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
Judul | : | PENDIDIKAN ANAK PRASEKOLAH | |||
Pengarang | : | DR. Soemantri Patmonodewo | |||
Penerbit ISBN Cetakan ke/th Bahasa Jumlah Halaman Kartas Isi Cover Ukuran | : : : : : : : : | Rineka Cipta 979-518-828-3 2, th 2008 Indonesia x + 181 hlm HVS Soft Cover 14,5 cm x 20,5 cm | |||
Kondisi BeratHarga | : : : | Baru 200 gram Rp. 31.500,- | discont 20% | ||
Bayar | : | Rp. 25.200,- |
DAFTAR ISI :
BAB 1 : MENGENAL TOKOH PENDIDIKAN PRASEKOLAH
Tokoh-tokoh Pendidikan Prasekolah
Pengaruh Tokoh-tokoh Abad ke-18 dan sebelumnya
Pengaruh dari Tokoh-tokoh Abad ke-19 dan ke-20
Pengaruh Tokoh Lain terhadap Pendidikan Masa Dini
Tokoh-tokoh Mutakhir dalam Pendidikan Anak di Barat
Ringkasan
Tugas-tugas
BAB 2 : MENGENAL ANAK PRASEKOLAH
Tujuan
Anak Prasekolah
Pengertian Anak Prasekolah
Tumbuh dan Berkembang
Tokoh dalam Perkembangan dan Kognitif
Ciri Tahapan Perkembangan Berdasarkan Aspek Perkembangan Anak Prasekolah
Ciri-ciri Anak Prasekolah Menurut Snowman
Keteraturan dan Tidak Keteraturan dalam Perkembangan Anak
Perkembangan Anak dan Kurikulum
Ringkasan
Tugas
BAB 3 : PENDIDIKAN PRASEKOLAH SEPANJANG ZAMAN
Tujuan
Lingkup Pendidikan Prasekolah
Pengertian Pendidikan Prasekolah
Lingkungan Anak Usia Awal
Anak yang Kompeten
Pandangan Terhadap Anak
Hak-hak Anak
Ringkasan
Tugas
BAB 4 : KURIKULUM UNTUK PENDIDIKAN PRASEKOLAH
Tujuan
Rancangan Kurikulum
Arti Kurikulum bagi Pendidikan TK
Berbagai Bentuk Kurikulum
TK dan Kurikulum di Indonesia
Pendekatan Tematik
Ringkasan
Tugas
BAB 5 : BEBERAPA ALTERNATIF PROGRAM PENDIDIKAN ANAK PRASEKOLAH
Tujuan
Berbagai Rancangan Program Pendidikan Prasekolah
Day Carl / Tempat Penitipan Anak (TPA)
Pusat Pengembangan Anak yang Terintegrasi
Pusat Kesehatan atau Gizi
Pendidikan Ibu dengan Anak Prasekolah
Program Melalui Media Massa
Program dari Anak untuk Anak
Head Star (di Amerika)
Kidergaten atau Taman Kanak-Kanak
Berbagai Model Sekolah untuk Anak Prasekolah
Anak dengan Kebutuhan Khusus
Ringkasan
Tugas
BAB 6 : BERMAIN: CARA BELAJAR YANG TERBAIK
Tujuan
Bermain dan Belajar
Batasan Berbmain
Berbagai Bentuk Bermain
Perkembangan Tingkah Laku Bermain
Peran Guru dalam Bermain
Bermain dalam Tatanan Sekolah
Manfaat Bermain di Sekolah
Perbedaan Gender dalam Bermain
Pengembangan Aktifitas Bermain
Bermain Diluar Ruangan
Bermain untuk Anak dengan Kebutuhan Khusus
Ringkasan
Tugas
BAB 7 : ORANG TUA DAN PENDIDIKAN PRASEKOLAH
Tujuan
Bekerjasama dengan Orang Tua Murid
Pengertian Keterlibatan Orang Tua (Morrison, 1988)
Kemungkinan Keterlibatan Orang Tua
Menjalin Kerjasama dengan Orang Tua
Program Keterlibatan Orang Tua akan Menguntungkan Orang tua Dalam Beberapa Hal
Komunikasi dengan Orang Tua
Pertemuan dengan Orang Tua
Laporan Berkala
Orang Tua dengan Anak yang Memiliki Kebutuhan Khusus
Ringkasan
Tugas
BAB 8 : PENILAIAN DAN PENYARINGAN DALAM PROGRAM PRASEKOLAH
Tujuan
Pengertian dan Pelaksanaan Penilaian
Pengertian Penilaian
Usaha Untuk Melakukan Penilaian
Penyaringan (Screening) Anak Berkelainan
Catatan dan Cara Mengkomunikasikan Hasil Penilaian
Ringkasan
Tugas
BAB 9 : PERENCANAAN DAN PENGORGANISASIAN LINGKUNGAN
Tujuan
Lingkungan Fisik dan Sosial di Dalam Pendidikan Prasekolah
Perencanaan dan Organisasi Lingkungan Fisik
Perencanaan dan Organisasi Lingkungan Sosial
Teori Kontrol
Ringkasan
Tugas
DAFTAR ISTILAH
Buku yang juga sangat perlu untuk dibaca:
Model Pembelajaran Anak Usia Dini (Paud), Drs. H. Isjoni, M.Si., Ph.D
Pendidikan Anak Dini Usia (Padu), Panduan Praktis Bagi Ibu dan Calon Ibu, Dr. Anwar, M.Pd.
Dasar-dasar Manajemen Dan Supervisi Taman Kanak-Kanak, Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd
Mengembangkan Kreativitas Anak Berbakat, Prof. Dr. Utami Munandar
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.