CARA BELANJA:
- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
DAFTAR ISI :
BAB 1. DASAR PENDIDIKAN DALAM KONSEP DAN MAKNA BELAJAR
Belajar Menurut Pandangan Piaget
Pandangan Nativisme
A. Arti dan Makna Psikologi Dalam Pendidikan
B. Aktivitas Kejiwaan
C. Pentingnya Pengetahuan Psikologi Pendidikan Bagi Guru
A. Perencanaan Pengajadan Dalam Kegiatan Pembelajaran
B. Prinsip Perencanaan Pengajaran
A. Arti Model Mengajar Dalam Pembelajaran
B. Pendekatan Dalam Model Mengajar
C. Menggunakan Berbagai Metode Dalam Proses Belajar Mengajar
Model Mengajar Menggunakan Metode Diskusi
- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
Judul | : | KONSEP DAN MAKNA PEMBELAJARAN | |||
Pengarang | : | Prof. Dr. Syaiful Sagala, M.Pd. | |||
Penerbit ISBN Cetakan ke/th Bahasa Jumlah Halaman Kartas Isi Cover Ukuran Berat | : : : : : : : : : | Alfabeta 978-979-8433-133-3 8, th 2010 Indonesia xii + 266 hlm HVS Soft Cover 16 cm x 24 cm gram | |||
Kondisi Harga | : : | Baru Rp. 40.000,- | discont 20% | ||
Bayar | : | Rp. 32.000,- |
DAFTAR ISI :
A. Konsep Dasar Pendidikan
Hakekekat Teori Pendidikan
Hubungan Pendidikan dengan Pengajaran
Fungsi Pendidikan
B. Konsep Dan Makna Belajar
Konsep Belajar
Belajar Menurut Pandangan Skiner
Belajar Menurut Pandangan Robert M. Gagne
Belajar Menurut Pandangan Carl R. Rogers
Belajar Menurut Pandangan Benjamin Bloom
Belajar Menurut Pandangan Jerome S. Bruner
Teori Belajar
Syarat Agar Peserta Didik Berhasil Belajar
Cara Belajar yang Baik
Strategi Mempelajari Buku Teks (Melalui SQ3R)
BAB 2. KONSEP DAN MAKNA PEMBELAJARAN
A. Arti Dan Makna Pembelajaran
Konsep Pembelajaran
Resource Based Learning
B. Pendekatan Belajar dan Pembelajaran
Pendekatan Konsep dan Pendekatan Proses
Pendekatan Deduktif dan Pendekatan Induktif
Pendekatan Ekspositori dan Pendekatan Heuristik
Pendekatan Kecerdasan
Pendekatan Kontekstual
C. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perkembangan Anak
Pandangan Naturalisme
Pandangan Empirisme
Pandangan Konvergensi atau Interaksionisme
D. Motivasi Menciptakan Suasana Belajar yang Fun (Menyenangkan)
BAB 3. KONSEP DASAR PSIKOLOGI PENDIDIKAN
Arti Penting Psikologi Pendidikan
Tujuan dan Kegunaan Mempelajari Psikologi Pendidikan
Kekuatan-Kekuatan Umum Jiwa Pendidikan
Pengamatan Indera
Tanggapan
Fantasi
Ingatan
Pikiran dan Berfikir
Perhatian
Perasaan
Kemauan
BAB 4. PERENCANAAN PENGAJARAN DALAM PEMBELAJARAN
Pengertian dan Tujuan Dalam Perencanaan Pengajaran
Fungsi-fungsi Manajemen Dalam Pembelajaran
Prinsip-Prinsip Pengajaran Dalam Perencanaan Pengajaran
Konseop Pendekatan Sistem Dalam Pengajaran
Refleksi Penyusunan Perencanaan Pengajaran
BAB 5. MODEL MENGAJAR DALAM PEMBELAJARAN
Problematika dan kasus model-model pengajaran
Arti dan makna model-model pengajaran
Pendekatan inquiry / Discovery atau model personal
Pendekatan tingkah laku (behavioral model)
Model Mengajar Menggunakan Metode Ceramah
Model Mengajar Menggunakan Metode Tanya Jawab (Respons)
Model Mengajar Menggunakan Metode Demonstrasi
Model Mengajar Menggunakan Metode Sosiodrama
Model Mengajar Menggunakan Metode Karyawisata
Model Mengajar Menggunakan Metode Kerja Kelompok
Model Mengajar Menggunakan Metode Latihan
Model Mengajar Menggunakan Metode Pemberian Tugas
Model Mengajar Menggunakan Metode Eksperimen
D. Strategi Dalam Model Mengajar
Konsep dasar strategi belajar mengajar
Sasaran kegiatan belajar mengajar
Tahapan mengajar
BAB 6. PENGEMBANGAN KURIKULUM DALAM BELAJAR DAN PEMBELAJARAN
Pendahuluan
Konsep Pengembangan Kurikulum
Diversifikasi Kurikulum
Landasan Pengembangan Kurikulum
Prinsip-prinsip
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.