CARA BELANJA:
- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
DAFTAR ISI :
BAB II. EVALUASI PENCAPAIAN BELAJAR SISWA
BAB III. MACAM-MACAM BENTUK TES HASIL BELAJAR
BAB IV. PRINSIP-PRINSIP DAN PROSEDUR PENILAIAN TES HASIL BELAJAR
BAB V. TEKNIK PENGOLAHAN SKOR HASIL EVALUASI
BAB VI. EVALUASI DALAM PENGAJARAN PPSI
BAB VII. TEKNIK ANALISIS DAN INTERPRETASI TES HASIL BELAJAR
BAB VIII. KUALITAS DAN CIRI-CIRI TEKNIK EVALUASI YANG BAIK
BAB IX. OBSERVASI SEBAGAI ALAT EVALUASI
- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
Judul | : | PRINSIP-PRINSIP DAN TEKNIK EVALUASI PENGAJARAN | |||
Pengarang | : | Drs. M. Ngalim Purwanto | |||
Penerbit ISBN Cetakan ke/th Bahasa Jumlah Halaman Kartas Isi Cover Ukuran | : : : : : : : : | Rosda 979-514-127-9 19, th 2009 Indonesia x + 165 hlm HVS Soft Cover 16 cm x 24 cm | |||
KondisiBeratHarga | : : : | Baru250 gram Rp. 35.000,- | discont 20% | ||
Bayar | : | Rp. 28.400,- |
DAFTAR ISI :
BAB I. KEDUDUKAN EVALUASI PENDIDIKAN DI DALAM KURIKULUM DAN PENGAJARAN
Pengertian Evaluasi dalam Pengajaran; Fungsi Evaluasi di dalam Proses Belajar Mengajar; Hubungan Antara Pengajaran dan Evaluasi; Objek Evaluasi Pendidikan; Kegunaan data Evaluasi; Program Evaluasi
Prinsip-prinsip Dasar Tes Hasil Belajar; Penilaian Formatif dan Penilaian Sumatif; Norm-referenced vs Criterion-referenced test; Perencanaan dalam menyusun test; Ciri-ciri dari empat tipe achievement test
Arti dan macamnya; Kebaikan dan keburukannya; syarat-syarat menyusun test objektif; tipe-tipe hasil belajar kognitif; contoh soal tingkat kemampuan kognitif; beberapa model tes pilihan ganda (multiple choise); mempersiapkan tes essay; Cara mensor soal-soal essay; Cara menskor tes objektif.
Penskoran dan penilaian; prinsip-prinsip penilaian; aturan penilaian; prosedur pemberian nilai
Mengolah Skor mentah menjadi nilai huruf; Mengolah skor mentah menjadi nilai 1-10; penilaian dengan persen; mengolah skor mentah menjadi skor standar Z; mengolah skor mentah menjadi skor standar T.
Tujuan; Jenis dan fungsi evaluasi; cara, teknik dan jenis standar penilaian; tes dan prinsip pelaksanaannya; cara menilai tes formatif dan tes sumatif; penentuan nilai rapor
Teknik analisis soal tes (item analysis); anaylisis dan interpretasi soal tes objektif; prosedur analisis item yang lebih sederhana dan norm-referenced test; interpretasi data analisis item tes norm-referenced; prosedur analisis item untuk criterion-referenced test.
Validitas; Keandalan; Objektivitas; Kepraktisan; Cara menghitung validitas suatu tes.
Pengertian observasi; Kedudukan observasi di dalam evaluasi; situasi di dalam observasi; cara-cara mencatatkan observasi; lamanya observasi dan posisi pengamat; validitas observasi; interpretasi data observasi; kebaikan dan kelemahan data observasi
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.