Minggu, 17 Februari 2013

PRINSIP-PRINSIP DAN TEKNIK EVALUASI PENGAJARAN

CARA BELANJA:

- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.

-  Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
-  Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.



  
Judul:PRINSIP-PRINSIP DAN TEKNIK EVALUASI PENGAJARAN

Pengarang

:

Drs. M. Ngalim Purwanto
Penerbit
ISBN
Cetakan ke/th
Bahasa
Jumlah Halaman
Kartas Isi
Cover
Ukuran
:
:
:
:
:
:
:
:
Rosda                                                   
979-514-127-9
19, th 2009
Indonesia
x + 165 hlm
HVS
Soft Cover
16 cm x 24 cm
KondisiBeratHarga:
:
:
Baru250 gram                    
Rp. 35.000,-

discont  20%

Bayar:Rp. 28.400,- 



DAFTAR ISI :



BAB I.  KEDUDUKAN EVALUASI PENDIDIKAN DI DALAM KURIKULUM DAN PENGAJARAN
Pengertian Evaluasi dalam Pengajaran; Fungsi Evaluasi di dalam Proses Belajar Mengajar; Hubungan Antara Pengajaran dan Evaluasi; Objek Evaluasi Pendidikan; Kegunaan data Evaluasi; Program Evaluasi

BAB II.  EVALUASI PENCAPAIAN BELAJAR SISWA 
Prinsip-prinsip Dasar Tes Hasil Belajar; Penilaian Formatif dan Penilaian Sumatif; Norm-referenced vs Criterion-referenced test; Perencanaan dalam menyusun test; Ciri-ciri dari empat tipe achievement test

BAB III.  MACAM-MACAM BENTUK TES HASIL BELAJAR 
Arti dan macamnya; Kebaikan dan keburukannya; syarat-syarat menyusun test objektif; tipe-tipe hasil belajar kognitif; contoh soal tingkat kemampuan kognitif; beberapa model tes pilihan ganda (multiple choise); mempersiapkan tes essay; Cara mensor soal-soal essay; Cara menskor tes objektif.

BAB IV.  PRINSIP-PRINSIP DAN PROSEDUR PENILAIAN TES HASIL BELAJAR 
Penskoran dan penilaian; prinsip-prinsip penilaian; aturan penilaian; prosedur pemberian nilai

BAB V.  TEKNIK PENGOLAHAN SKOR HASIL EVALUASI 
Mengolah Skor mentah menjadi nilai huruf; Mengolah skor mentah menjadi nilai 1-10; penilaian dengan persen; mengolah skor mentah menjadi skor standar Z; mengolah skor mentah menjadi skor standar T.

BAB VI.  EVALUASI DALAM PENGAJARAN PPSI 
Tujuan; Jenis dan fungsi evaluasi; cara, teknik dan jenis standar penilaian; tes dan prinsip pelaksanaannya; cara menilai tes formatif dan tes sumatif; penentuan nilai rapor 

BAB VII.  TEKNIK ANALISIS DAN INTERPRETASI TES HASIL BELAJAR 
Teknik analisis soal tes (item analysis); anaylisis dan interpretasi soal tes objektif; prosedur analisis item yang lebih sederhana dan norm-referenced test; interpretasi data analisis item tes norm-referenced; prosedur analisis item untuk criterion-referenced test.
    
BAB VIII.  KUALITAS DAN CIRI-CIRI TEKNIK EVALUASI YANG BAIK 
Validitas; Keandalan; Objektivitas; Kepraktisan; Cara menghitung validitas suatu tes.

BAB IX.  OBSERVASI SEBAGAI ALAT EVALUASI 
Pengertian observasi; Kedudukan observasi di dalam evaluasi; situasi di dalam observasi; cara-cara mencatatkan observasi; lamanya observasi dan posisi pengamat; validitas observasi; interpretasi data observasi; kebaikan dan kelemahan data observasi









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.