CARA BELANJA:
- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
Judul | : | THEORIES of LEARNING TEORI-TEORI PEMBELAJARAN Konsepsi, Komparasi dan Signifikansi | |||
Pengarang | : | Winfred F. Hill | |||
Penerbit ISBN Cetakan ke/th Bahasa Jumlah Halaman Kartas Isi Cover Ukuran | : : : : : : : : | Nusamedia 978-979-1305-24-2 7, th 2012 Indonesia xii + 352 hlm HVS Soft Cover 15,5 cm x 24 cm | |||
KondisiBerat Harga | : : : | Baru500 gram Rp. 55.000,- | discont 10% | ||
Bayar | : | Rp. 49.500,- |
DAFTAR ISI :
BAB 1. BAGAIMANA PARA PSIKOLOGI MENGAJI MASALAH PEMBELAJARAN
Pembelajaran di Sekolah
Pembelajaran di Laboratorium
- Dua Situasi Pembelajaran Kompleks
- Tiga Situasi Pembelajaran Sederhana
- Kelebihan Studi Laboratorium
BAB 2. HAKIKAT TEORI-TEORI PEMBELAJARAN
Variabel dan Hukum
Abstraksi
- Nilai Hukum Ilmiah
Apa itu Teori Pembelajaran
- Tiga Fingsi Teori
- Variabel-variabel Perantara
- Jenis-jenis Teori Pembelajaran
BAB 3. TIGA TEORETIS KONEKSIONISME YANG PERTAMA
Pengkondisian Pavlov
- Eksistensi dan Inhibisi
- Aplikasi dan Implikasi
Behaviorisme Waston
- Pembelajaran dalam Inrerpretasi Waston
- Jenis-jenis Pembelajaran Khusus
- Evaluasi Terhadap Teori Waston
Koneksionisme Awal Thorndike
BAB 4. TEORI PEMBELAJARAN MENURUT GUTHRIE
Prinsip Dasar Pembelajaran
Mengubah kebiasaan
- Beberapa Topik Khusus
Kata Penutup untuk Teori Kontiguitas
BAB 5. PEMBENTUKAN TEORI FORMAL MENURUT HULL
Metode Postulasi dalam Pembentukan Teori
- Analisis Empat-Tahap
- Penjelasan Mengenai Teori
Kekuatan dan Kelemahan Sistem Hull
Para Pengikut Hull
- Kepribadian dan Psikoterapi
BAB 6. TEORI PEMBELAJARAN MENURUT SKINNER
Unsur-unsur dasar Sistem Skinner
- Dua Jenis Pembelajaran
- Penguat Positif dan Negatif
- Peran Stimuli
- Apakah Skinner Seorang Koneksionis?
Efek Penguat
- Jadwal Penguatan
- Pembentukan
BAB 7. APLIKASI DAN IMPLIKASI TEORI SKINNER
Modifikasi Perilaku
Pendidikan
Aplikasi lainnya
Hubungan Skinner dengan Psikologi Lainnya
BAB 8. TEORI GESTALT
Apa Itu Gestalt
Gestalt dalam Pembelajaran
- Hukum-hukum Gestalt Mengenai Pembelajaran dan Lupa
- Wawasan dalam Pendidikan
BAB 9. TEORI-TEORI KOGNITIF EROPA YANG LAIN
System Lewin
- Ruang Hidup
- Memprediksi Perilaku
- Kelemahan Lewin dalam Memprediksi Pembelajaran
Piaget dan Perkembangan Kognitif
- Beberapa Konsep Dasar Sistem Piaget
- Tahapan-tahapan dalam Perkembangan Kognitif
- Konservasi
Tradisi Gestalt dan Pembelajaran
BAB 10. TEORI-TEORI KOGNITIF DALAM TRADISI BEHAVIORISME
Behaviorisme Purposif Tolman
- Kognitif sebagai Varibel Perantara
- Prediksi dalam Teori Tolman
- Tikus dan Manusia
- Evaluasi Terhadap Tolman
Teori Kognitif Behavioristik Terbaru dari Bolles
- Interpretasi Kognitif Bolles
BAB 11. PERGESERAN DARI KONESIONISME KE KENITIVISME
Respon-respon Penghasil Petunjuk
Respon-respon Perantara yang Memberi Motivasi
Teori Kognisi Sosial Bandura
- Analisis Mengenai Pemodelan (Modeling)
- Pembelajaran Melalui Pengamatan
- Pembelajaran Topik Khusus
Struktur Pembelajaran Herarkhis
BAB 12. ANALISIS PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Model Stimulus-Sampling Estes
- Elemen-elemen Stimulus
- Stimulus Sampling dan Pengkondisian
- Kurva-kurva Pembelajaran
Uraian Mengani Model-model
- Lupa dan Kupulihan Spontan
- Penguatan
BAB 13. KOGNISI DAN KOMPUTER
Apa yang Bisa Dilakukan Komputer
- Robot
- Penyelesaian Masalah oleh Komputer
- Komputer dan Teori Pembelajaran
Teori ACT
- Pengetahuan Diklaratif dan Pengetahuan Prosedural
- Kombinasi Ketentuan
BAB 14. KONEKSIONISME MODEL BARU
Persoalan pada Model Komputer
Model-model Jaringan
- Dua Pendekatan
- Sebuah Contoh: NETTalk
- BAgaimana NETtalk Melakukan itu?
Aplikasi dan Evaluasi
BAB 15. PERIHAL MOTIVASI
Interpretasi Mengani Penguatan dan Dorongan
- Deskrips Baru Mengenai Dorongan
- Gairah Optional
- Respons Sebagai Penguat
Subernetika
- Umpan Balik Negatif
- kedudukan Subernetika dalam Teori Pembelajaran
Teori Proses Berlawanan
- Teori
- Beberapa Implikasi
BAB 16. INTERPRETASI MENGENAI MEMORI
Pendekatan Koneksionisme Terhadap Memori
- Interferensi sebagai Sumber Lupa
- Jenis Mana yang Lebih Penting?
Pendekatan Kognitif Terhadap Memori
- Tiga Penyimpangan Memori
- Proses Pengkodean
- Skemata dalam Memori
BAB 17. TEORI PEMBELAJARAN: MASA LALU, MASA KINI DAN MASA MENDATANG
Persoalan yang Membedakan Teori-teori Pembelajaran
- Delapan Persolan yang Kotroversial
- Posisi Kanan, Kiri dan Tengah
Kriteria Teori yang Ideal
Arti Penting Teori Pembelajaran Dewasa Ini
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.