CARA BELANJA:
- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
DAFTAR ISI :
BAB 8. PENGELOLAAN KELAS
LAMPIRAN
- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.
- Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
- Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.
Judul | : | GURU DAN ANAK DIDIK DALAM INTERAKSI EDUKATIF | |||
Pengarang | : | Drs. Syaiful Bahri Djamarah, M.Ag | |||
Penerbit ISBN Cetakan ke/th Bahasa Jumlah Halaman Kartas Isi Cover Ukuran | : : : : : : : : | Rineka Cipta 978-979-518-989-3 Edisi Revisi, Cet. 3, th 2010 Indonesia xiv + 438 hlm HVS Soft Cover 14,5 cm x 20,5 cm | |||
KondisiBeratHarga | : : : | Baru500 gram Rp. 72.000,- | discont 20% | ||
Bayar | : | Rp. 57.600,- |
DAFTAR ISI :
BAB 1. PENDAHULUAN
Guru-Anak Didik sebagai Dwitunggal
Guru Mitra Anak Didik dalam Kebaikan
Pendekatan yang Diharapkan dari Guru
BAB 2. PEMAHAMAN AWAL MENGENAI INTERAKSI EDUKATIF
Makna Interaksi Edukatif
Interaksi Belajar Mengajar sebagai Interaksi Edukatif
Ciri-ciri Interaksi Edukatif
Komponen-komponen Interaksi Edukatif
BAB 3. BELAJAR DALAM RANGKA INTERAKSI EDUKATIF
Landasan Pendidikan dan Pengajaran di Indonesia
Hierarki Tujuan Pendidikan dan Pengajaran
Arti penting Tujuan dalam Interaksi Edukatif
Tujuan dan Kepribadian Anak Didik
BAB 4. KEDUDUKAN GURU
Makna guru
Persyaratan Guru
Tanggung Jawab Guru
Tugas Guru
Kepribadian Guru
Peranan Guru
Kode Etik Guru
BAB 5. KEDUDUKAN ANAK DIDIK
Anak Didik sebagai Pokok Persoalan
Pembawaan dan Lingkungan Anak Didik
Perbedaan Individual Anak Didik
BAB 6. ANALISIS MODEL INTERAKSI EDUKATIF
Prinsip Interaksi Edukatif
CBSA dalam Interaksi Edukatif
Pola Pelaksanaan Keterampilan Proses dan CBSA
Keberhasilan Interaksi Edukatif
BAB 7. BEBERAPA KETRAMPILAN DASAR MENGAJAR
Ketrampilan BErtanya Dasar
Ketrampilan Bertanya Lanjut
Ketrampilan Memberi Penguatan (Reinforcement)
Ketrampilan Mengadakan Variasi
Ketrampilan Menjelaskan
Ketrampilan Membuka dan Menutup Pelajaran
Ketrampilan Mengelola Kelas
Ketrampilan Memimpin Diskusi kelompok Keccil
Ketrampilan Mengajar kelompok Kecil dan Perorangan
BAB 8. PENGELOLAAN KELAS
Makna Pengelolaan Kelas
Beberapa Masalah Pengelolaan Kelas
Penataan Ruang Kelas
Pengaturan Anak Didik
BAB 9. PENGGUNAAN ALAT DAN ALAT BANTU DALAM RANGKA INTERAKSI EDUKATIF
Makna Alat
Macam-macam Alat Pendidikan
Penggunaan Alat dan Akibatnya
Macam-macam Alat Bantu
Prinsip-prinsip Penggunaan Alat Bantu
Dasar Pertimbangan Pemilihan dan Penggunaan Alat Bantu
Dasar Pertimbangan dan Penggunaan Alat Dalam Pendidikan
BAB 10. PEMILIHAN METODE PENGAJARAN DALAM RANGKA INTERAKSI EDUKATIF
Metode Pengajaran dan Prinsip-prinsip Belajar
Metode Mengajar Berkadar CBSA dan Keterampilan Proses
Dasar Pertimbangan Pemilihan Metode Mengajar
Pemilihan Metode Mengajar Berdampak Langsung dan Berdampak Pengiring
Macam-macam Metode Interaksi Edukatif
BAB 11. EVALUASI HASIL INTERAKSI EDUKATIF
Makna, Tujuan dan Fungsi Evaluasi
Objek Evaluasi
Jenis-jenis Evaluasi
Jenis-jenis Alat Evaluasi
Beberapa Alat Penyusunan Evaluasi
Contoh Soal untuk Tiap Jenjang Kemampuan
Penyusunan Soal Tes dan kaidah Penulisannya
Pengelolaan Hasil Penafsiran Data
Acuan Penliaian
Pemanfaatan Hasil Penilaian
Penilaian Kelakuan, Kerajinan dan Kerapian Anak Didik
BAB 12. STRATEGI MENGOPTIMALKAN AKTIVITAS BELAJAR ANAK DIDIK DALAM INTERAKSI EDUKATIF
Memahami KOnsep Strategi Pembelajaran
Memahami Proses Belajar Anak Didik
Anak Didik Belajar Guru membelajarkan
Strategi Pembelajaran Berasis Aktivitas Siswa
Strategi Pembelajaran Kooperatif
Strategi Pembelajaran PAIKEM
Beberapa Strategi Mengobtimalkan Aktivitas Anak Didik
Jigsaw Learning (Belajar Model Jigasaw)
REading Guide (Panduan Membaca)
True or False (Benar atau Salah)
Questions Students Have (Pertanyaan Berasal dari Siswa)
Card (Sortir Kartu)
The Power of Two (Kekuatan Dua Kepala)
Snow Balling (Bola Salju)
Everyone is a Teacher Here (Semua Bisa Jadi Guru)
Active Knowledge Sharing (Saling Tukar Pengetahuan)
Learning start With a Question
Guided Note Taking (Catatan Terbimbing)
Teks Acak
Mencari Pasangan
Bertukar Pasangan
Berfikir-Berpasangan-Berempat
Berkirim salam dan soal
Kepala Bernomor
Dua Tinggal dua Tamu
Keliling Kelompok
Kancing Gemerincing
Kelilinng Kelas
LIngkaran Kecil Lingkaran Besar
TAri Bambu
Bercerita Berpasangan
DAFTAR PUSTAKA
INDEKS
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.