Selasa, 12 Februari 2013

TEKNIK MENGAJAR SECARA SISTEMATIS

CARA BELANJA:

- SMS-kan ke 0878 1295 3000; Judul Buku, Pengarang dan Penerbit; serta Nama dan alamat kirim lengkap (untuk cek ongkos kirim)
- Anda akan mendapatkan balasan sms tentang total harga + ongkos kirim dan nomor rekening untuk ditransfer.

-  Jika sudah transfer langsung sms-kan besar uang dan bak yang ditransfer.
-  Setelah rekening dicek masuk, buku akan langsung dikirim sesuai alamat kirim yang diminta.



  
Judul:TEKNIK MENGAJAR SECARA SISTEMATIS

Pengarang

:

W. James Popham; Eva L. Baker
Penerbit
ISBN
Cetakan ke/th
Bahasa
Jumlah Halaman
Kartas Isi
Cover
Ukuran
:
:
:
:
:
:
:
:
Rineka Cipta                                                   
978-979-518-255-9
6, th 2011
Indonesia
ix + 157 hlm
HVS
Soft Cover
14,5 cm x 21 cm
Kondisi
Harga
Berat
:
:
:
Baru200 gram                    
Rp. 31.000,-

discont  10%

Bayar:Rp. 27.900,- 



DAFTAR ISI :


BAB 1.  INTUISI DAN VERIFIKASI
Guru
Guru yang Berbakat dan Profesional
Perlu Suatu Model Instruksional yang Sederhana

BAB 2.  MODEL INSTRUKSIONAL YANG BERACUAN TUJUAN

Evektivitas Pengajaran
Model Instruksional yang Beracuan Tujuan
Model Instruksional
Penentuan Tujuan-tujuan yang Spesifik
Penilaian Pendahuluan
Pengajaran
Penilaian
Pusat Perhatian: Siswa

BAB 3.  TUJUAN INSTRUKSIONAL
Tujuan yang Dirumuskan Secara Operasional
Perilaku dan Hasil Siswa
Bentuk Rumusan yang Operasional Hanya Menunjukkan Hal-hal yang Tidak Penting?
Memilih Tujuan Instruksional yang Tepat
Preferensi Nilai Guru
Analisis Taksonomi
Segi Kognitif
Segi Afektif
Segi Psikomotoris
Alat Pengukur untuk Segi Afektif
Menetapkan Standar Prestasi
Taraf Prestasi Minimal Siswa 
Taraf Prestasi Minimal Kelas
Siswa yang Akan Dihadapi
Tujuan Instruksional Sebagai Titik Tolak

BAB 4.  KEPUTUSAN KURIKULER
Kurikulum
Model Pemilihan Tujuan
Siswa
Masyarakat
Bidang Studi Sebagai Sumber Tujuan
Saringan Pertama : Filsafat Pendidikan
Tujuan yang Operasional
Tujuan-tujuan yang Ada dalam Lingkup Pengaruh Guru
Ringkasan

BAB 5.  MENGANALISIS TUJUAN ISNTRUKSIONAL
Masalah Mengurutkan
Model Gegne
Pendekatan Taksonomis
Pendekatan Lain
Ringkasan
Penilaian Pendahuluan
Tujuan Akhir
Tujuan Antara
Perilaku Mula
Tes Perilaku yang Formal Atau Informal
Komentar Umum

BAB 6.  MERENCANAKAN KEGIATAN INSTRUKSIONAL
Memberitahukan Tujuan
Memahami Maksud
Latihan yang Sesuai
Latihan yang Sama
Latihan yang Sejenis
Tahu Hasil
Pengajaran yang Dibedakan
Pencapaian Tujuan Afektif

BAB 7.  TRANSAKSI INSTRUKSIONAL
Ceramah
Perencanaannya
Penyampaiannya
Diskusi
Perencanaannya
Penyelenggaraannya
Demonstrasi
Tanya Jawab
Kegiatan-kegiatan Lain
Rancana Pelajaran
Satuan Pelajaran
Penggunaan Bahan Pengajaran Berprogram

BAB 8.  PENGELOLAAN KELAS
"Kebenaran-kebenaran" Umum
Menerepkan Suatu Sistem
Ganjaran yang  Berarti
Menjelaskan Peraturan
Menjelaskan Penilaian Watak
Masalah-masalah yang Ditimbulkan oleh Insiden
Mendekati
Memberikan Isyarat
Mengadakan Humor
Tidak Mengacuhkan
Menggunakan Teknik yang Keras
Gangguan Terhadap Kelas Pada Umumnya
Mengadakan Diskusi Secara Terbuka
Memberikan Penjelasan tentang Prosedur
Mengadakan Analisa
Mengadakan Perubahan Kegiatan
Teknik-teknik terakhir
Mengimbau
Memberikan Hukuman
Ringkasan

BAB 9.  EVALUASI PENGAJARAN
Merencanakan Suatu Tes
Pemilihan Butir Tes
Bentuk-bentuk Butir Tes
Butir-butir Tes Pilihan
Butir-butir Tes Susunan
Penafsiran Hasil-hasil Tes
Pemberian Nilai 

BAB 10.  GURU SEBAGAI PEMAKAI HASIL PENELITIAN
                  GIURU SEBAGAI PENGUJI HIPOTESIS
 BAB 11.  Pendidikann Dalam Lingkungan Sekolah
BAB 11.  PRAKTEK KEGURUAN DALAM KELAS
Perencanaan Mengajar
Metode Mengajar
Mengenal Murid
Penilaian, Pencatatan, dan Pelaporan Kemajuan Murid
Kepemimpinan dan Kedisiplinan Kelas










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.